Connect with us

Uncategorized

8 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung

Published

on

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan delapan tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Delapan tersangka itu adalah T, H, S, K, IS, UAN, R, dan NH.

“Dari hasil gelar perkara itu kami menetapkan delapan tersangka karena kealpaannya,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta selatan, Jumat (23/10).

Dijelaskan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, delapan tersangka itu terdiri dari lima tukang, Dirut perusahaan pembersih lantai ilegal dan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kejagung.

Menurut Sambo, lima tukang beserta mandor yang ditetapkan tersangka karena melakukan perbuatan yang telah dilarang saat bekerja di ruang Aula Biro Kepegawaian Gedung Utama Kejagung. Kelima tukang dan mandor tersebut merokok yang kemudian rokok tersebut menimbulkan bara dan menyulut ke barang-barang mudah terbakar.

Kemudian, Dirut perusahaan pembersih merk TOP Cleaner ditetapkan tersangka karena melakukan produksi tanpa izin pembersih lantai yang mengandung bahan solar dan tiner. Sedangkan PPK Kejagung ditetapkan tersangka atas pembuat kesepakatan tender pembersih lantai ilegal.

“Penetapan tersangka ini diperkuat dengan keterangan 10 saksi ahli. Dari penelitian terbukti, rokok dapat menimbulkan bara api dan menjalar ke benda mudah terbakar,” ucap Sambo di lokasi yang sama.

Ditambahkan Sambo, dengan demikian api itu pun dipastikan karena open flame atau api terbuka. Dengan demikian, para tersangka dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 188 Jo Pasal 55 Jo Pasal 56 KUHP.

Continue Reading

Peristiwa

Razia Yustisi, Polsek Kediri Kota Sasar Kafe Merah Putih

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polreskedirikota.com – Polsek Kediri Kota melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya.

Operasi yustisi ini berdasarkan INMENDAGRI Nomor 43 Tahun 2022 Tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 COVID-19. Perda Provinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020.

Perwalikota Kediri Nomor 32 Tahun 2020. KEPUTUSAN WALIKOTA KEDIRI – No 188.45 – /264 /419.033 /2022. Tentang Perpanjangan PPKM Level 2.

Kegiatan berlangsung Kamis 30 – 06 – 2022, pukul 20.30 WIB – selesai. Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling.

Lokasi Caffe & Resto Amma Jln Imam bonjol kota kediri. Caffe Picco Jln Ahmad yani kota Kediri dan Warung pojok jln Ahmad yani kota kediri.

Lalu, Caffe merah putih jln Ahmad yani kota kediri. Dilaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mentaati prokes dan tidak berkerumun.

“Dalam Kegiatan Ops Yustisi berlangsung tertib, lancar dan terkendali aman,” kata Kapolsek Kediri Kota, AKP MUSTAKIM, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Danramil Kota Kediri Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke-76 kepada Anggota Polsek Kediri Kota

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kegiatan Sinergitas TNI-POLRI dalam Rangkaian Merayakan Hari Bhayangkara Ke-76 di Mako Polsek Kediri Kota, Hari Jumat
1 Juli 2022 pukul 07.30 WIB – selesai.

Syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 dilanjut do’a bersama dan pemotongan tumpeng.Hadir, Danramil Kota Kediri Kapten Inf Sunarjo beserta anggota dan Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim, SH beserta anggota.

Dalam kegiatan ini, Danramil Kota Kediri menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-76. Dirinya berdoa agar Polri semakin sukses dan bersinar.

Sementara itu, Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim berterima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan oleh Danramil beserta anggotanya. Dia berharap sinergitas kedua instansi keamanan pemerintah ini akan terus terjaga dan semakin harmonis.

“Kegiatan berlangsung tertib, lancar dan terkendali aman.,” kata Kapolsek Kediri Kota AKP MUSTAKIM, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Semen Tegur Lisan 14 Pelanggar Prokes di Pasar dan Toko Pracangan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Semen Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan dan Pamor keris ( pratroli bermotor penegakan protokol kesehatan masyarkat ).


Kegiatan, pada Hari Jum’at tanggal 01 Juli 2022 Jam 09.00 WIB – selesai di Wilkum Polsek Semen.

Operasi Yustisi Penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Pergub Provinsi Jatim Nomor 53 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Kediri Nomor 44 tahun 2020 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Upaya Cegah Dan Tanggulangi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan adalah padal harian Iptu Djoko Budi S Anggota. Aipda Khambali, Aipda Eko Nur. Aipda Himawan

Petugas melaksanakan Operasi Yustisi Lokasi Pasar Semen Jl. Argowilis dan Pracangan Ds. Semen.

Memberikan tegoran dengan cara humanis bagi pelanggar Prokes selanjutnya diberikan Masker untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya disiplin menerapkan prokes.

Adapun hasil operasi Yustisi pelanggar protokol kesehatan terdiri dari. Tegoran lisan 14 orang dan terdiri dari 10 orang untuk jaga jarak dan 4 orang untuk memakai masker. Pembagian masker 4 buah.

“Dalam kegiatan operasi Yustisi dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar,” kata Kapolsek Semen AKP Siswandi, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com