Connect with us

Uncategorized

8 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung

Published

on

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan delapan tersangka kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Delapan tersangka itu adalah T, H, S, K, IS, UAN, R, dan NH.

“Dari hasil gelar perkara itu kami menetapkan delapan tersangka karena kealpaannya,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta selatan, Jumat (23/10).

Dijelaskan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, delapan tersangka itu terdiri dari lima tukang, Dirut perusahaan pembersih lantai ilegal dan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kejagung.

Menurut Sambo, lima tukang beserta mandor yang ditetapkan tersangka karena melakukan perbuatan yang telah dilarang saat bekerja di ruang Aula Biro Kepegawaian Gedung Utama Kejagung. Kelima tukang dan mandor tersebut merokok yang kemudian rokok tersebut menimbulkan bara dan menyulut ke barang-barang mudah terbakar.

Kemudian, Dirut perusahaan pembersih merk TOP Cleaner ditetapkan tersangka karena melakukan produksi tanpa izin pembersih lantai yang mengandung bahan solar dan tiner. Sedangkan PPK Kejagung ditetapkan tersangka atas pembuat kesepakatan tender pembersih lantai ilegal.

“Penetapan tersangka ini diperkuat dengan keterangan 10 saksi ahli. Dari penelitian terbukti, rokok dapat menimbulkan bara api dan menjalar ke benda mudah terbakar,” ucap Sambo di lokasi yang sama.

Ditambahkan Sambo, dengan demikian api itu pun dipastikan karena open flame atau api terbuka. Dengan demikian, para tersangka dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 188 Jo Pasal 55 Jo Pasal 56 KUHP.

Continue Reading

Peristiwa

BPBD Kota Kediri Berikan Bantuan Permakanan untuk Korban Banjir di Ngampel

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason bersama anggota melaksanakan pemantauan penanganan Musibah Banjir yang menimpa sebagian wilayah Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto.

Kegiatan, pada hari ini Jumat 12 April 2024 sekira Pukul 11.00 WIB s/d selesai. Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason ,S.H melaksanakan pemantauan penanganan Musibah Banjir yang menimpa sebagian wilayah Kel Ngampel Kec.Mojoroto

Di Masjid Muttaqin Ngampel pengungsi Rt 20 sebanyak 10 KK dikoordinir oleh Ketua RT Fathoni.

Dari tagana, BPBD Kota Kediri memberikan sumbangan berupa selimut dan makanan. Telah dilaksanakan Cek kesehatan oleh dinas Kesehatan

Untuk wilayah kel ngampel yang terdampak Banjir dari Rt 03 Rt 05 Rt 06 Rt 07 Rt 10 Rt 13 Rt 16 ,Rt 20 ,Rt 24 Rt 27 tidak ada korban jiwa maupun materi.

Untuk saat sekarang warga masyarakat membersihkan tempat tinggal bekas lumpur yang ada dikediaman masing masing warga. Untuk jumlah korban materi dan korban jiwa NIHIL.

Langkah yg sudah diambil dari Pemkot Kediri melalui BPBD. Dari BPBD 100 paket sembako, relawan suket teki 40 Paket beras dan 5 Kardus sarimi.

Memberikan selimut Bagi pengungsi 48 lembar . Memberikan air mineral 6 Doz. San Bag (Karung kosong) 100 lbr

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” ujar Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Terseret Banjir, Tukang Tambal Ban di Perum Wilis Indah 2 Kediri Dilaporkan Hilang

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Pojok, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aiptu M. S. Ibnu S melaksanakan patroli sambang.

BKTM Pojok, pada Kamis 11 April 2024 pukul 20.00 WIB datang ke RT. 02 RW. 06 Kelurahan Pojok.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok melaksanakan kegiatan sambang ke TKP diduga orang hanyut terbawa aliran air ke Sungai Kedak.

Korban atas nama Haryono Adi Wiyono (81) tukang tambal ban asal Perumahan Wilis indah 2 RT 01 / RW 06.

Diperkirakan pukul 16.07 WIB pada saat hujan deras, korban keluar dari rumahnya jalan kaki ke arah saluran air yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya yang kondisinya saat itu tergenang air.

Ada aliran airnya, kemudian diduga korban terpeleset dan terbawa aliran air yang mengarah ke sungai kedak. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian dan belum ditemukan.

Korban menggunakan kaos warna biru dan celana kolor diperkirakan warna abu-abu.

“Situasi dalam keadaan aman terkendali serta kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Regu I Pospam II Operasi Ketupat Semeru 2024 Imbau Pengunjung Kolam Renang Tirtoyoso Waspadai Pencurian Barang

Published

on

Kediriselaludihati.com – Berikut ini kegiatan Regu I Pospam II Ops Ketupat Semeru 2024 Jl. A. Yani Kediri. Kegiatan pada Hari Jumat tgl 12 April 2024 dimulai pukul 08.00 s/ 16.00 WIB.

Lokasinya di Pospam II Ops Ketupat Semeru 2024 Jl. A Yani Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota Kota Kediri.

Anggota Regu I, Kapospam AKP Puguh Budi Suroso, Iptu Cham Sunarko, selaku padal, Aiptu Hendrik K. D Aiptu April L P.SH.MH, Aiptu Nurul Huda dan Bripka Alamsyah.

Pada pukul 12.00 – 13.00 WIB, Padal dan anggota Melaksanakan Patroli R4 ke Wisata Kolam Renang Tirtoyoso Jl. A. Yani Kota Kediri.

Himbauan Kamtibmas kepada security dan pengunjung agar waspada 3 Cepu dan memperhatikan anak-anak yang masih kecil cegah orang tenggalam serta memperhatikan barang bawaan / Barang berharga.

Pengunjung 100 Orang terpantau aman. Kegiatan berlangsung tertib, lancar dan terkendali aman. Kamtibmas kondusif.

“Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapospam II Jl. A Yani Kota Kediri AKP Puguh Budi Suroso. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com