Connect with us

Peristiwa

Ribuan Umat Muslim Ikuti Pengajian Rutin Malam Rabu Gus Lik Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Pengajian Rutin malam Rabuan Gus Lik  di Langgar Kulon, Jl. Hos Cokroaminoto, Kel. Jamsaren Kec. Pesantren, Kota Kediri, Selasa 10 Maret  2020 mulai pukul 21.00  WIB. Pengajian ini dihadiri jama’ah kurang lebih 4000 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kh.Moch.Douglas Toha Yahya(Gus Lik),Toga/Tomas Kota/Kab. Kediri, Muslimat NU / Jemaah PMJ (Pengajian Malam Jumat) Kota/Kab. Kediri, Jama’ah pengajian Kota/Kab. Kediri, Masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya.

Dimulai dari Pembukaan Sholawatan diiringi musik Rebana, Pembacaan surat Al Fatikah ke leluhur, Tausiah Oleh Gus Lik. “Kita tidak boleh Takut oleh Apapun ,Apalagi oleh penyakit yg skr ini trend Corona karena itu semua juga dari Allah Swt,Kita harus berdoa dan bermusahabah untuk terhindar dari segala Musibah.Nabi Muhammad Saw sangat mencintai Umatnya karena pembuka Pintu Surga pertama dan menunggu umatnya agar bisa masuk Semua.Oleh karena itu Hidup kita Untuk beribadah kepada Allah Swt sampai Akhir Hayat,” ungkap Gus Lik.

Lalu, Pembacaan Istiqosah dan tahlil diikuti seluruh jamaah Pembacaan Sholawat Kepada Nabi Muhammad Saw diiringi rebana. Penanggung Jawab kegiatan KH. Muhammad Douglas Toha Yahya ( Gus Lik ).

Anggota Polsek Pesantren melakukan pengamanan dalam kegiatan keagamaan ini. Dipimpin oleh Pawas Iptu Yoyok dengan jumlah anggota 10 orang. Mereka bergabung dengan dua personil TNI / Koramil dan 30 Anggota Pengamanan internal/Banser.

“Kegiatan berakhir pkl. 22. 17  Wib  dengan situasi hujan dan berlangsung lancar dan kondusif,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Banyakan Razia Yustisi Pamor Keris di Angkringan Maron

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Banyakan melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Hukumnya. Kegiatan berlangsung pada Jumat 25 Nopember 2022 pukul 21.30 WIB – selesai.

Razia Yustisi berdasarkan Inmendagri No.18 Tahun 2022, tanggal 21 Maret 2022, Tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Perda Provinsi Jatim No. : 2 Tahun 2020.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling yang dipimpin oleh Padal Ipda Suprapto dan Anggota 3 pers.

Lokasi kegiatan adalah Angkringan jl.Maron Kec. Banyakan dan Bandar waroeng Banyakan.

Petugas menemukan 6 pelanggar prokes. Mereka tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Petugas memberikan teguran lisan terhadap pelanggar.

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Dapat Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar,” kata Kapolsek Banyakan Iptu Umar Said, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Razia Yustisi, Polsek Kediri Kota Tegur Lisan 10 Pelanggar Prokes

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Kediri Kota melaksanakan Operasi Yustisi pamor keris. Kegiatan berlangsung pada Sabtu 26 November 2022 pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Razia berdasarkan Inmendagri No.45 Tahun 2022 tanggal 4 Oktober 2022, tentang PPKM Level 1 dan Level 2 Covid-19 untuk Wilayah Jawa dan Bali.

Perda Provinsi Jatim No. : 45 Tahun 2022. Perwalikota Kediri No. : 32 Tahun 2020 Keputusan Wali Kota Kediri No: 188.45 – / 334 /419.033 /2022. tanggal 02 Agustus 2022, Tentang Perpanjangan PPKM Level 1.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling yang dipimpin oleh Pawas Iptu Sugeng Triyono, Padal Iptu Cham Sunarko.

Lokasi Operasi Yustisi di Stasiun Kereta Api Kota Kediri, Kuliner Jl. Dhoho Kota Kediri. Dalam razia, Polsek Kediri Kota tegur 10 pelanggar prokes. Petugas juga membagikan 8 masker gratis.

Dilaksanakan Himbauan kepada Masyarakat untuk tetap mentaati prokes dan tidak berkerumun.

Himbauan kepada Masyarakat utk melaksanakan Vaksin bagi yg belum melaksanakan Vaksin.

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Berlangsung tertib, Lancar dan Terkendali Aman,” kata Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Mojoroto Bhakti Sosial Pembagian 10.000 Kitab Alquran

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan bakti sosial bakti sosial pembagian 10.000 kitab suci Al Quran Polres Kediri Kota.

Dipimpin Kapolsek Kompol Mukhlason SH didampingi Kanit Binmas Iptu Sri Widajati bersama BKTM melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian 10.000 Kitab Suci Al Qur’an.

Kegiatan berlangsung pada Hari Sabtu 26 Nopember 2022 pukul 10.00 Wib

Lokasinya di Masjid Wilayah Kecamatan Mojoroto yang mendapat pemberian Kitab Suci Al Qur’an sebanyak 5 buah buku all.

Masjid Misfahul Huda Kel Tamanan yang diterima oleh Takmir Masjid Bpk Jainal Abidin .

Masjid Al Ula Jl Dr Raharjo Kel Campurejo yang diterima oleh Takmir Masjid Bpk Al Mudakir.

Masjid Al Barokah Jl Siti Tinggil Kel Lirboyo yang diterima oleh Takmir Masjid H. Arifin. Masjid Al Amin Jl Masjid Gondak Banjarmlati yang terima oleh Bpk. Sulton .

Masjid Nurul Huda RT 04 Raw 05 Kel Bujel yang diterima oleh Takmir Masjid H. Sampir

Melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian 10.000 Kitab Suci Al Qur’an yang masing-masing masjid menerima 5 buah buku kitab suci Al-Qur’an.

Petugas yang dikerahkan, Kanit Binmas Iptu Sri Widajati, Panit Binmas Aiptu Siti Astuti dan 5 BKTM masing – masing Kelurahan.

“Situasi saat dilaporkan kamseltibcar lantas aman terkendali,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, SH. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com