Connect with us

Peristiwa

Jaga Situasi Aman dan Kondusif, Polres Kediri Kota Silaturahmi Dengan Pelajar Papua

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polres Kediri Kota menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan pelajar Papua yang berada di Kota Kediri, Jumat (12/3/2021). Kegiatan ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kediri Kota

Pertemuan tersebut dihadiri para pejabat utama Polres Kediri Kota Kasat Bimas Polres Kediri Kota AKP Kristin Kusuma Ratih . Dalam kegiatan tersebut AKP Kristine mengajak pelajar Papua untuk saling berbagi pengalaman kendala apa saja yang dialami pelajar Papua ini di Kota Kediri.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mempererat silahturahmi antara Polres Kediri Kota dan pelajar Papua yang ada di Kota Kediri,” ungkap AKP Kristin.

AKP Kristine menyampaikan agar pelajar Papua ini memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik. Apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Sehingga banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif.

AKP Kristin berpesan kepada para mahasiswa dan pelajar asal Papua yang ada di Kota Kediri, untuk tetap semangat belajar. Sehingga bisa mengapai cita-cita sesuai dengan keinginan mereka.

“Terus belajar dengan baik, terus semangat mengapai cita-cita,” kata AKP Kristine.

Sementara itu, salah satu pelajar Papua yang ada di Kota Kediri, Violeta Himan

mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Polres Kediri Kota yang sudah berkenan bersilaturahmi dengan pelajar Papua. Menurutnya, hubungan antara anggota Kepolisian dengan pelajar Papua di Kota Kediri ini sangat baik.

“Terima kasih atas inisiatif diadakanya pertemuan ini oleh Bapak Kapolres Kediri Kota. Hubungan kita selama ini sangat baik, kita sering diajak berdiskusi bersama,” ungkap pelajar kelas 12 SMA ST Agustinus Kota Kediri. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Pesantren Jaga Keamanan Selama Pengajian Gus Lik di Langgar Kulon

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota melaksanakan pam pengajian malam selasa (PMR) di Langgar Kulon.

“Kami melaksanakan Pam Pengajian Malam Rabu (PMR) Langgar Kulon oleh KH Muhamad Thoha Yahya alias Gus Lik,” ujar Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto, S.Sos.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Selasa 7 Mei 2024 pukul 19.00 WIB – selesai.

Lokasinya di Langgar Kulon Ponpes Assaidi’ah Jamsaren di Jalan HOS Cokroaminoto Kota Kediri.

Petugas yang melaksanakan pam pengamanan AKP Dedi Sukirno selaku Wakapolsek Pesantren, Iptu Purwanto Prasetijo, selaku pawas, Ipda Suwondo selaku padal dan sejumlah anggota Polsek Pesantren.

Petugas melakukan Pam Pengajian Malam Selasa (PMR)  oleh KH Muhamad Thoha Yahya di   Langgar Kulon Ponpes Assaidi’ah Jamsaren  dan sepanjang Jl HOS Cokroaminoto Kota Kediri.

Pengajian dihadiri oleh 3.000 jamaah dipimpin oleh  AKP DEDI SUKIRNO (wakapolsek Pesantren) berjalan dengan  lancar aman dan tertib. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Kediri Kota datangi Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satlantas Polres Kediri Kota melaksanakan patroli sambang silaturahmi Kamseltibcarlantas ke Relawan Perlintasan Sebidang KA Tidak berpalang Pintu.

Pelaksanaan kegiatan pada Hari Rabu 8 Mei 2024 pukul 11.00 WIB s.d. selesai. Tempat kegiatan di Perlintasan Jl. Corekan Kel. Kaliombo dan Perlintasan KA Kel. Manisrenggo.

Hadir dalam kegiatan ini Kanit Kamsel dan Anggota. Petugas meleksanakan Himbauan Kamseltibcarlantas ke Relawan Perlintasan Ka sebidang tanpa palang Pintu.

Disampaikan agar selalu semangat dan berhati-hati, waspada serta selalu siap siaga ( Aktivitas jalur dah perlintasan KA) untuk mencegah Pelanggaran dan Kejadian Laka Lantas sehingga terciptanya Harkamtibmas.

“Dalam kegiatan Himbauan berlangsung aman, tertib dan lancar,” ujar Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Mojoroto Pimpin Pengamanan Kegiatan Muhadhara Ammah dan Ijasah Kubro di Masjid KH. Mahrusy Ali Kampus Tribakti Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota mengamankan kegiatan Muhadhara Ammah dan Ijasah Kubro di Masjid KH. Mahrusy Ali Kampus Universitas Islam Tri Bhakti Lirboyo Kota Kediri.

Kegiatan berlangsung, pada hari Rabu 8 Mei 2024 mulai pukul 10.10 s/d 12.00 WIB. Kegiatan bertempat di Masjid KH. Mahrusy Ali Kampus Universitas Islam Tri Bhakti Lirboyo Kota Kediri, telah dilaksanakan Kegiatan Muhadhara Ammah dan Ijasah
Kubro.

Hadir dalam kegiatan ini Maulana Syekh Zakaria Muhammad Marzuq Al Husain, Ulama dan Imam Masjid Al Azhar Asy Syarif Kairo Mesir.

KH. Khafabihi Makhrus, Dewan Penasehat Yayasan Universitas Islam Tribakti Lirboyo. KH. Reza Ahmad Zahid, LC, MA, Gus Reza, Rektor Universitas Islam Tribakti Lirboyo.

Bahrudin M. Pd, Dosen IAIN Kediri, Narasumber. Ummy Khoirunnisa M. M.Pd, Dosen Universitas Islam Tribakti Lirboyo.

Moch. Abdullah Salim M. Pd, Dosen Universitas Islam Tribakti Lirboyo. Jumlah peserta kuliah umum lk 150 orang

Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut Hadroh. Pembukaan. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sdr. Ahmad Suhadaq. Sambutan Rektor KH. Reza Ahmad Zahid/ Gus Reza.

Sambutan KH. Khafabihi Makhrus, Penasehat Yayasan Universitas Islam Tribakti Lirboyo. Kuliah Umum Maulana Syekh Zakaria Muhammad Marzuq Al Husain, Ulama dan Imam Masjid Al Azhar Asy Syarif Kairo Mesir dengan di pandu oleh moderator dan Penutup & Doa.

Bahwa kegiatan rutin Muhadhara Ammah dan Ijasah Kubro tersebut merupakan kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Kampus Islam Tribakti Lirboyo dengan menghadirkan Ulama dari Kairo Mesir untuk meningkatkan Akreditasi.

Bahwa peserta kegiatan Muhadhara Ammah dan Ijasah Kubro ini merupakan kegiatan internal Kampus Universitas Islam Tribakti Lirboyo yang hanya di ikuti oleh Mahasiswa Kampus IAIT Tribakti Lirboyo tanpa mengundang kampus lain maupun santri Lirboyo.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason ,S.H & Padal Iptu Murnianto beserta Personil Polres Kediri Kota & Personil Polsek Mojoroto.

“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com