Connect with us

Peristiwa

AKBP Wahyudi Silaturahmi dengan Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polres Kediri Kota mengadakan acara Sertijab Kapolres Kediri Kota, pada Jum’at tanggal 18 Juni 2021 pukul 07.30 Wib –  selesai bertempat Mako Polres Kediri Kota. 

Kegiatan serah terima jabatan Kapolres Kediri kota Pejabat Lama ( AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H ) dan Pejabat Baru Kapolres Kediri Kota ( AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H ). Dilanjutkan laporan kesatuan dan dilanjutan silahtuhrohmi Forkompimda.

Adapun Rangkaian kegiatan, dimulai pukul 07.00 WIB dilaksanakan acara penyambutan pejabat lama dan baru oleh Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran. Pukul 07.30 Wib –  07.50 WIB  giat apel bersama dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Kediri Kota.

Peserta apel (pejabat baru) Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. (Pejabat Lama) AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H. Waka Polres Kediri Kota, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Kediri Kota beserta Perwakilan Anggota Polres/Polsek.

Adapun susunan apel bersama  komandan apel AKP Mustakim S.H. memasuki lapangan apel. Laporan Perwira Apel Kompol Suyitno S.H. ke pimpinan apel. Pimpinan apel memasuki lapangan apel (pejabat baru Kapolres Kediri Kota dan pejabat lama) diteruskan laporan komandan apel dan diakhiri arahan Pimpinan Apel

“Terima Kasih atas semua kerjasama terutama dalam penindakan Covid 19 dan Upaya Harkamtibmas di wilkum Kota Kediri,” kata AKBP Eko Prasetyo

Sementara itu AKBP Wahyudi dalam perkenalan diri menyampaikan agar  tetap waspada perihal Varian Baru Covid 19 serta tetap bekerja sama dalam peningkatan Harkamtibmas. Kemudian dilanjutkan laporan komandan apel. Penyerahan Souvernir Dari Waka Polres Kediri Kota kepada Pejabat Lama AKBP Eko Prasetyo,.S.H., S.I.K., M.H.

Selanjutnya pukul 08.00 Wib –  09.00 Wib bertempat di Aula Rupatama Polres Kediri Kota telah dilaksanakan giat Laporan Satuan ( Lapsat ) oleh Kapolres Kediri Kota diikuti para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran.

Pukul 09.30 Wib –  10.30 bertempat di Aula Rupatama Polres Kediri Kota Jl. KDP. Slamet No. 02 Kota Kediri telah dilaksanakan Silaturahmi Forkopimda Kota dan Kab. Kediri.

 Hadir dalam Giat Ketua DPRD Kota Kediri Ketua DPRD Kab. Kediri,Kapolres Kediri Kota ( Lama dan Baru ), Walikota Kediri beserta Ibu/ Dandim 0809 Kediri beserta Ibu, Wakil Bupati Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri. Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri. Ketua PCNU Kota Kediri dan PJU beserta Kapolsek Jajaran Polres Kediri Kota.

“Saya merasa sangat kehilangan Kota Kediri yang saya cintai, dimana saya mendapat Tugas yang baru menjabat sebagai Kapolres Klaten.Saya menjalankan tugas di Kediri sekitar 6 bulan ini banyak sekali kenangan yang luar biasa. Kerjasama forpimda Kota / Kab. Kediri sangat guyub rukun sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif,” kata AKBP Eko Prasetyo.

Ditambahkan AKBP Eko, awal-awal dirinya menjabat di Kediri ada kasus menonjol kasus pembunuhan alhamdulillah dalam kurang lebih 4 hari bisa terungkap.

Kesannya bagaimana menciptakan situasi kamtibmas bisa menekan penyebaran covid19, kita koordinasi dengan Forpimda untuk menekan angka penyebaran. Kesannya disini sangat menyenangkan bisa berolahraga bersepeda.

“Semoga kedepan di bawah pimpinan Kapolres yang baru, insya allah bisa membawa Kota Kediri lebih baik,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan AKBP Wahyudi, S.IK, M.H

“Saya sebagai warga baru mohon ijin dapat diterima oleh Forkopimda Kota / Kabupaten  Kediri.  Permasalahan yang kita hadapi saat ini terkait penangangan Covid19. Saat ini penyebaran Covid19 berkembang dengan varian baru dari India.  Mohon bantuan dukungan Forkopimda mudah-mudahan bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres Kediri Kota. Sekaligus  bisa koordinasi penanganan pandemi Covid19 ini. Mudah-mudahan kita bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa dan Negara ini,” kata AKBP Wahyudi.

Kemudian dilanjutkan sambutan Walikota Kediri,” Dalam 6 bulan ini Alhamdulilah saya di bantu Pak Eko, sangat luar biasa kolaborasi Pemkot Kediri dan Polres Kota Kediri. Meskipun pasien umum di Kota Kediri iru dari berbagai daerah dan namun kita bisa menjaga ketersediaan tempat pelayanan Kesehatan,” kata Mas Abu panggilan akrab Abdullah Abu Bakar.

Masih menurut Mas Abu, di Kota Kediri yang perlu kita antisipasi tempat nongkrong, kemarin pak Eko telah melakukan patroli, mengadakan penyekatan dan himabauan ke Mall / tempat perbelanjaan.

“Bahwa Perintah Bapak Presiden bagaimana kita menekan penyebaran Covid dan meningkatkan perekonomian dimasa Pandemi. Ke depan bisa menjadi patokan untuk kita bersama. Insya Allah kedepan Pemkot bisa membantu Kapolres yang baru. Terima kasih kepada Kapolres Lama AKBP Eko selama bertugas di Kediri. Semoga sukses di tempat yang baru,” pungkasnya.

Pukul 13.00 WIB  dilaksanakan Acara Pelepasan Pejabat Lama / Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H di ikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Anggota Polres Kediri Kota. (res/an)

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Wonoasri Dukung Pemberantasan Penyakit DBD di Lingkungan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Wonoasri Aipda Agung WA melaksanakan patroli sambang. Kegiatan pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB.

Lokasinya di Perumahan Natasya Dsn. Sukosewu Ds. Wonoasri Kec. Grogol. Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyelidikan Epidemiologi (PE) pemberantasan sarang nyamuk sebagai pencegahan penyebarluasan penyakit DBD serta chikungunya.

Secara langsung memeriksa tempat-tempat penampungan air di rumah warga, dilakukan penyuluhan agar dapat menutup tempat penampungan air bersih supaya tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak.

Menguras penampungan air/bak mandi secara rutin, dan jangan ada genangan air di sekitar rumah warga agar tidak ada jentik nyamuk yang tumbuh berkembang biak.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo.

Hadir dalam kegiatan ini, Ka Puskesmas Grogol ARNI SULIFIANTI. Kades Wonoasri ANIK MURYANTINI. Bhabinkamtibmas AIPDA AGUNG WA. Babinsa SERMA RATNO TIMUR. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Campurejo Ikuti Acara Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Sedunia di Bantaran Brantas

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aipda Dwi Kiswanto melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB. Tempat kegiatan berlangsung di Taman Brantas

Bhabinkamtibmas mengukuti kegiatan kerja bakti Bersih Sungai dan Tebar Benih Ikan Lokal serta Penanaman Pohon Dalam rangka hari Bumi 2024 di Bantaran Sungai Brantas.

Petugas sampaikan pada peserta agar berhati-hati karena aliran air sungai Brantas sangat deras utamakan keselamatan.

“Segera menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada Kendala dan permasalahan,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Harkamtibmas, Polsek Pesantren Sasar Sejumlah Obyek Vital

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas untuk mencegah terjadinya 3-C. Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Sasarannya adalah sejumlah Obvit, Pertokoan/Alfamart/Indomart, Pemukiman/Perumahan Perbankan/ATM

Petugas yang mendapatkan tugas, Ipda Herman S. (Padal) dan Aiptu Wahyu P.

Petugas melaksanakan patroli ke obvit, perbankan, pertokoan, pemukiman memberikan pesan kamtibmas guna antisipasi 3 C.

“Kegiatan berjalan lancar aman, lancar dan terkendali,” kata Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, S.Sos. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com