Connect with us

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Gayam Pantau Kegiatan Posyandu Lansia

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Bandar Kidul, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Santoso mengadakan DDS, Kamis 12 Maret 2020 pukul 11.00 WIB. Dia datang ke Pertokoan Mitos di Lingkungan RT 06 RW 02. Petugas melakukan pembinaan dan penyuluhan/ informasi kantibmas. Sasaran pembinaan terhadap Komunitas ojek ( JIC)  kota kedir  hadir kurbih 30 orang.

“Materi pembinaan, untuk menjaga keselamatan di jalan patuhi dan taati rambu rambu lalu lintas, sebelum berjendaraan terlebih dahulu priksa kelaikan kendaraan . Surat2 dan perlengkapan, saat berkendaraan konsentrasi  dan jaga etika berlalu lintas dan jangan sampai lakukan perbuatan yg menyakiti fisik dan mental anak,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

Lalu BKTM Kel. Gayam, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri sambang posyandu II Lansia  di rumah ibu Sunarti Rt. 3 Rw. 2 dengan dihadiri warga lansia dari Rw. 2, 3 dan 4 sejumlah 80 warga. Dia memberikan himbauan agar menjaga kesehatan dgn rutin ke posyandu dan budayakan cuci tangan, matikan kompor dan listrik bila keluar rumah serta hati2 modus pencurian dan perampokan dengan orang2 yang mengaku petugas kesehatan yang menangani kasus Covid-19.

Kemudian, BKTM Dermo, Polsek  Mojoroto  Aipda Suhartono melaksanakan Giat sambang / anjangsana di perumahan Griya Intan Asri RT 03 RW 03 Kelurahan Dermo bersama mas Adit dan kawan kawan yang sedang menikmati libur sekolah dengan maksud dan tujuan jalin tali silatuhrohmi serta memberikan kartu identitas BKTM berisi no telp untuk memudahkan komunikasi apabila ada permasalahan Kamtibmas dan memerlukan bantuan

Terakhir, BKTM Burengan Bripka Andik PS, Tagana, dan 3 PILAR Kel.Burengan datang di Kantor Kel.Burengan melaksanakan giat pelayanan masyarakat sekaligus BKTM, Tagana, dan 3 PILAR Kel.Burengan. Petugas memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk ikut mencegah kenakalan remaja.

Pesan lainnya, mencegah penyalahgunaan Narkoba, ikut mensosialisasikan aturan 1 x 24 jam tamu wajib lapor, mengajak masyarakat untuk rajin olah raga, menjaga asupan gizi, sering mencuci tangan, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya mengenai virus Corona, bila menemui tanda-tanda virus Corona segera konsultasi ke petugas kesehatan. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Wonoasri Dukung Pemberantasan Penyakit DBD di Lingkungan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Wonoasri Aipda Agung WA melaksanakan patroli sambang. Kegiatan pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB.

Lokasinya di Perumahan Natasya Dsn. Sukosewu Ds. Wonoasri Kec. Grogol. Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyelidikan Epidemiologi (PE) pemberantasan sarang nyamuk sebagai pencegahan penyebarluasan penyakit DBD serta chikungunya.

Secara langsung memeriksa tempat-tempat penampungan air di rumah warga, dilakukan penyuluhan agar dapat menutup tempat penampungan air bersih supaya tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak.

Menguras penampungan air/bak mandi secara rutin, dan jangan ada genangan air di sekitar rumah warga agar tidak ada jentik nyamuk yang tumbuh berkembang biak.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo.

Hadir dalam kegiatan ini, Ka Puskesmas Grogol ARNI SULIFIANTI. Kades Wonoasri ANIK MURYANTINI. Bhabinkamtibmas AIPDA AGUNG WA. Babinsa SERMA RATNO TIMUR. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Campurejo Ikuti Acara Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Sedunia di Bantaran Brantas

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aipda Dwi Kiswanto melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB. Tempat kegiatan berlangsung di Taman Brantas

Bhabinkamtibmas mengukuti kegiatan kerja bakti Bersih Sungai dan Tebar Benih Ikan Lokal serta Penanaman Pohon Dalam rangka hari Bumi 2024 di Bantaran Sungai Brantas.

Petugas sampaikan pada peserta agar berhati-hati karena aliran air sungai Brantas sangat deras utamakan keselamatan.

“Segera menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada Kendala dan permasalahan,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Harkamtibmas, Polsek Pesantren Sasar Sejumlah Obyek Vital

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas untuk mencegah terjadinya 3-C. Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Sasarannya adalah sejumlah Obvit, Pertokoan/Alfamart/Indomart, Pemukiman/Perumahan Perbankan/ATM

Petugas yang mendapatkan tugas, Ipda Herman S. (Padal) dan Aiptu Wahyu P.

Petugas melaksanakan patroli ke obvit, perbankan, pertokoan, pemukiman memberikan pesan kamtibmas guna antisipasi 3 C.

“Kegiatan berjalan lancar aman, lancar dan terkendali,” kata Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, S.Sos. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com