Connect with us

Peristiwa

TMMD ke-112 oleh Kodim 0809/Kediri Bangun Jalan Bersejarah Kediri – Bajulan

Published

on

Kediriselaludihati.com –  Kegiatan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi . Kegiatan TMMD ke-112 thun 2021 di gelar di wilayah Desa Kalipang Kecamatan Grogol. Wilayah tersebut merupakan wilayah hukum Polres Kediri Kota

Kegiatan TMMD ke-112  mengambil tema  “Wujud Sinergi Membangun Negeri” selain membangun fasiltas umum juga membangun jalan bersejarah. Yakni route  napak tilas perjalanan sejarah Jendral Sudirman saat perang gerilya dari Kediri hingga  wilayah Bajulan Kabupaten Nganjuk.

TMMD ke-112 dipusatkan di Desa Kalipang Grogol Kabupaten Kediri “Jalan yang dibangun ini bagian dari route gerilya Jendral Sudirman yakni Desa Kalipang Grogol Kabupaten Kediri hingga ke Bajulan Kabupaten Nganjuk,” kata Komandan Kodim/0809 Kediri Letkol Inf Rully Suryawan, S.Sos pada merdeka.com, Rabu (15/9).

TMMD ke-112  dilaksanakan  selama 30 hari kedepan tanggal 15 September – 14 Oktober 2021. Kegiatan dibuka oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana  yang diwakili Sekda Kabupaten Kediri , Dede Sujana pada Rabu (15/9)  di GOR SMAN 1 Grogol, Kabupaten Kediri.

Kegiatan pembukaan  juga dihadiri Forpimda Kediri , Paban Sahli Bidang Sosbud Kodam V / Brawijaya Kolonel Inf Taufik, Mayor Inf Dedy Indrawan ( Kasiren Korem 082/CPYJ).

Pelaksanaan TMMD anggota dilibatkan yakni dari Kodim/ 0809, Marinir satu SST, Kostrad satu SST, Satu SST dari Brigade,Satpol PP ,  Polri dan yang tak kalah penting adalah peran serta masyarakat sekitar.

Sebelum dibuka secara resmi ,  sebelumya telah  dilaksanakan pra – TMMD ke-112 dan  berakhir pada 14 September 2021 .  Untuk sasaran fisik yakni antara wilayah desa Kalipang Grogol dengan wilayah Bajulan Kabupaten Nganjuk sepanjang 3,7 kilomter berupa  pembangunan jalan.

Anggaran  pegaspalan merupakan bantuan dari Pemkab Kediri senilai Rp1,5 miliar. Pembangunan tempat ibadah berupa mushola di  Dusun Krampyang dan renovasi perbaikan Pura di Dusun Kalinanas, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol dari   Corporate Social Responsibility (CSR)  Bank BRI .

Ditambahkan Komandan Kodim/0809 Kediri Letkol Inf Rully Suryawan, S.Sos, pengaspalan jalan ini sangat membantu masyarakat. Selain mengenang  jejak sejarah perjuangan Bangsa Indonesia khususnya TNI AD , pengaspalan jalan ini sangat membantu perekonomian warga.

Jalan yang sebelumnya makadam dengan jarak tempuh Kalipang Kediri  – hingga ke Bajulan Nganjuk yang biasa ditempuh satu setengah jam , kini bisa  ditempuh lima belas menit.

“Pembangunan dalam pelaksanaan TMMD ini sangat membantu warga, terutama akses jalan. Dimana jalan sebelumnya adalah jalas makadam dan saat ini sudah di aspal.  Sasaran tambahan dalam TMMD ini berupa rehab posyandu,PAUD dan mushola dan pura . Sasaran lainya non fisik berupa penyuluhan dari beberapa SKPD Pemkab Kediri . Selain itu kita dilakukan  vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity warga di wilayah lereng Gunung Wilis,” jelasnya. (***)

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Wonoasri Dukung Pemberantasan Penyakit DBD di Lingkungan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Wonoasri Aipda Agung WA melaksanakan patroli sambang. Kegiatan pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB.

Lokasinya di Perumahan Natasya Dsn. Sukosewu Ds. Wonoasri Kec. Grogol. Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyelidikan Epidemiologi (PE) pemberantasan sarang nyamuk sebagai pencegahan penyebarluasan penyakit DBD serta chikungunya.

Secara langsung memeriksa tempat-tempat penampungan air di rumah warga, dilakukan penyuluhan agar dapat menutup tempat penampungan air bersih supaya tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak.

Menguras penampungan air/bak mandi secara rutin, dan jangan ada genangan air di sekitar rumah warga agar tidak ada jentik nyamuk yang tumbuh berkembang biak.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo.

Hadir dalam kegiatan ini, Ka Puskesmas Grogol ARNI SULIFIANTI. Kades Wonoasri ANIK MURYANTINI. Bhabinkamtibmas AIPDA AGUNG WA. Babinsa SERMA RATNO TIMUR. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Campurejo Ikuti Acara Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Sedunia di Bantaran Brantas

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aipda Dwi Kiswanto melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB. Tempat kegiatan berlangsung di Taman Brantas

Bhabinkamtibmas mengukuti kegiatan kerja bakti Bersih Sungai dan Tebar Benih Ikan Lokal serta Penanaman Pohon Dalam rangka hari Bumi 2024 di Bantaran Sungai Brantas.

Petugas sampaikan pada peserta agar berhati-hati karena aliran air sungai Brantas sangat deras utamakan keselamatan.

“Segera menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada Kendala dan permasalahan,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Harkamtibmas, Polsek Pesantren Sasar Sejumlah Obyek Vital

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas untuk mencegah terjadinya 3-C. Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Sasarannya adalah sejumlah Obvit, Pertokoan/Alfamart/Indomart, Pemukiman/Perumahan Perbankan/ATM

Petugas yang mendapatkan tugas, Ipda Herman S. (Padal) dan Aiptu Wahyu P.

Petugas melaksanakan patroli ke obvit, perbankan, pertokoan, pemukiman memberikan pesan kamtibmas guna antisipasi 3 C.

“Kegiatan berjalan lancar aman, lancar dan terkendali,” kata Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, S.Sos. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com