Connect with us

Peristiwa

Polsek Tarokan Amankan Perayaan Natal di Gereja Taber Nakel Tubuh Kristus Duta Sabda

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Tarokan melaksanakan operasi yustisi, pada Hari Sabtu, 25 Desember  2021 Jam 09.30 WIB   –  selesai di Wilkum Polsek Tarokan.

Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan. Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Pergub Provinsi Jatim Nomor 53 Tahun 2020. Perbup Kabupaten Kediri Nomor 44 tahun 2020 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Upaya Cegah Dan Tanggulangi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan Padal harian Ipda M. Topan dan Polri 2 pers. Petugas melaksanakan giat operasi Yustisi Lokasi di Angkringan dan Warkop serta tempat2 yang diketahui ada kerumunan Warga di Wilkum Tarokan.

Petugas memberikan tegoran dgn cara Humanis bagi pelanggar Prokes selanjutnya diberikan Masker untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya disiplin menerapkan Prokes.

Adapun hasil operasi Yustisi pelanggar protokol kesehatan terdiri dari. Tegoran lisan     9  orang. Tegoran tertulis    5 orang dan Pembagian masker     10 buah.

“Dalam kegiatan operasi Yustisi dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar,”kata Kapolsek Tarokan Iptu Karyawan Hadi.

Lalu, Polsek Tarokan melaksanakan pam pengamanan Kegiatan Pelaksanaan Perayaan Ibadah Natal di Gereja Taber Nakel Tubuh Kristus Duta Sabda di Dsn. Pugeran Selatan Ds. Kaliboto Kec. Tarokan Kab. Kediri.

Tema dalam ibadah tersebut yaitu Kelahiran Yesus Membawa Kedamaian yang diikuti sebanyak 40 orang sebagai penanggung jawab yaitu Pdt. Silas Sardi

Rangkaian kegiatan yaitu. Pukul 07.30 WIB pelaksanaa apel pengamanan kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Tarokan IPTU Karyawan Hadi S,H.M.H di Dampingi Oleh Padal Kanit Reskrim IPDA M Topan SH di ikuti 4 Pers Polri dan 1 Anggota Babinsa.

Pukul 07.45 WIB pelaksanaan sterilisasi di area gereja sebelum pelaksanaan dimulai dipimpin oleh padal. Pukul 08.00 WIB pelaksaan kegiatan perayaan ibadah Misa Natal 2021 dimulai dipimpin oleh Pdt. Silas Sardi.

Pukul 09.30 WIB  Sambutan Kapolsek Tarokan IPTU Karyawan Hadi SH.MH menyampaikan Ucapan Selamat melaksanakan Hari Natal dan menyampaikan Himbauan kepada Jama’at Untuk Melaksanakan Protokol Covid 19 dalam aktivitas sehari-hari berikut memberikan himbauan Untuk tidak melaksanakan bepergian keluar kota.

Pukul 10.00 WIB rangkaian kegiatan ibadah Misa Natal tahun 2021 Gereja Taber Nakel Tubuh Kristus Duta Sabda telah selesai berjalan lancar dan kondusif.

Petugas pengamanan Kapolsek Tarokan IPTU Karyawan Hadi S.H, M.H. Waka Polsek Tarokan IPTU Budiono. Kanit Reskrim Polsek Tarokan IPDA M. Topan S.H. Babinsa DS. Kaliboto Pelda Wajianto. BKTM DS. Kaliboto Bripka Heri WIBowo. 2 personil Polsek Tarokan dan 3 PAM intern gereja.

Jadwal ibadah selanjutnya dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 31 Desember 2021 mulai pukul 17.00 WIB yaitu perayaan ibadah tutup tahun 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah Misa Natal di Gereja Taber Nakel Tubuh Kristus Duta Sabda dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Hadiri Acara Jumat Curhat di Kelurahan Bawang

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kegiatan Jumat Curhat bersama warga Desa Bawang Kec. Pesantren, Kota Kediri.

Kegiatan Jumat Curhat bersama warga Desa Bawang Kec. Pesantren dalam rangka silaturahmi, mendengarkan keluhan warga, Bhakti sosial dan Bhakti kesehatan di Wahana Wisata Sumber Soyo Kelurahan Bawang Kec. Pesantren Kota Kediri.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Jumat, 19 April 2024 pukul 10.00 WIB s/d selesai. Tempat kegiatan di Wahana Wisata Sumber Soyo Kelurahan Bawang Kec. Pesantren Kota Kediri

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, Danramil Pesantren, Kepala Kecamatan Pesantren, PJU Polres kediri Kota.

Kepala Kelurahan Bawang, Toga dan Tomas Kel. Bawang dan Ketua RT dan RW Kel. Bawang. Adapun susunan Kegiatan diawali Pembukaan, Do’a.

Sambutan Kepala Kelurahan Bawang, Sambutan Kapolres Kediri Kota, Sesi tanya jawab dengan warga, Penyerahan Bantuan Sosial, Bhakti Kesehatan, Foto bersama.

Peninjauan lokasi Wahana Wisata Sumber Soyo oleh Kapolres Kediri Kota, Adapun Pointer sambutan Kepala Kelurahan Bawang.

“Ucapan selamat datang kepada Kapolres, dan PJU Polres Kediri Kota. Menyampaikan rasa senang bisa berdekatan dengan Kapolres Kediri Kota, dan berterimakasih dapat menyempatkan waktu bersama warga Desa Bawang. Berharap dan berdoa agar Desa Bawang selalu dalam kondisi yang kondusif dan aman,” katanya.

Adapun Pointer sambutan Kapolres Kediri Kota, adalah memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kediri Kota.

“Ucapan terimakasih kepada warga Desa Bawang yang telah turut berkontribusi untuk ikut menjaga Kamtibmas. Menyampaikan tujuan adanya kegiatan rutin Jumat curhat ini sebagai wadah menyapa dan berdialogis dengan warga Desa di wilayah hukum Polres Kediri Kota, selain itu juga diadakan cek kesehatan gratis untuk warga. Menyampaikan Himbauan kamtibmas terkait 3C, larangan Judi Online, hati hati dengan Penipuan Online, Investasi Bodong, dan Perkelahian/ Pengeroyokan, serta larangan dan bahaya Narkoba/ Miras,” jelasnya.

“Himbauan agar selalu kontrol dan meningkatkan pengawasan kepada putra putri kita, jangan sampai terjerumus pergaulan bebas. Himbauan untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas karena setelah ini akan memasuki tahapan Pemilukada Serentak,” tutupnya. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Satlantas Polres Kediri Kota Tangani Kecelakaan Bak Kontainer Lepas dari Truk

Published

on

Kediriselaludihati.com – Sebuah bak kontainer tanpa muatan terlepas dari badan truk terjadi di Jalan Kapten Tendean, Kota Kediri, Jumat (17/5/2024). Kejadian tersebut membuat heboh pengendara jalan terekam viral di media sosial Facebook dan instagram.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Andris Siswarno, mengatakan kejadian lepasnya bak kontainer dari badan truk itu terjadi pukul 08.00 WIB.

Adapun bak kendaraan truk kontainer bernomor polisi B 5175 RX yang dikemudikan oleh Shohid Hidayatullah (20) warga Kabupaten Pasuruan itu dalam kondisi tanpa muatan.

“Kondisi bak kontainer terjatuh tanpa muatan,” kata Andris, saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024).

Andris menegaskan, tidak ada kendaraan dibelakang truk saat terjadi lepasnya bak kontainer dari badan truk sehingga bihil korban jiwa maupun luka dari pengendara lain.

Ia menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas itu awalnya kendaraan truk kontainer berjalan dari arah selatan menuju ke utara.

Dan saat melintas di Jalan Kapten Tendean atau tepatnya utara RSUD Gambiran Kota Kediri, kontainer truk tersebut mengenai ranting pohon dan akhirnya kontainer terlepas dan terjatuh dari truknya.

Lanjut Andris, petugas langsung melakukan evakuasi setelah mendapat laporan kecelakaan lalulintas tunggal tersebut.

Kemacetan kendaraan pun sempat terjadi karena kecelakaan lalulintas tersebut.

“Selanjutnya kontainer tersebut bisa dievakuasi dengan mengunakan forklift 30 menit,” pungkasnya. (res/an)

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Banyakan Pastikan Musyawarah Pembentukan Panitia PTSL di Desa Parah Berjalan Lancar

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Parang, Polsek Banyakan, Polres Kediri Kota Aiptu Sumarlan, S.H melaksanakan kegiatan patroli sambang.

BKTM Parang, pada Jumat 17 Mei 2024 pukul 13.30 wib s/d selesai datang ke Balai Desa Parang.

BKTM bersama 3 pilar melaksanakan kegiatan sambang dan monitoring musyawarah pembentukan Panitia & Kesepakatan Biaya Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2024 di Desa Parang Kec. Banyakan Kab. Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini, Kades Parang, perangkat Desa Parang, BPD, LPMD, RT/ RW sedesa Parang, Tomas dan Toga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Biaya PTSL Disepakati Rp 600.000 . Kepanitian masih dimusyawarahkan lebih lanjut. Apabila terdapat permasalahan / gangguan Kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Banyakan Iptu Umar Said. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com