Connect with us

Peristiwa

Ikuti MKK, Bhabinkamtibmas Tamanan Imbau Warga Perhatikan Kebutuhan Gizi Untuk Anaknya

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanan, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aiptu Syaiful Annam melaksanakan patroli sambang.

Pada Hari Jumat, 17 – 11 – 2023 pukul 09.00 s/d selesai, BKTM Tamanan datang ke Kantor Kelurahan Tamanan.

Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan Tamanan kegiatan MMK (Musyawarah Masyarakat Kelurahan ) dari UPTD PKM Campurejo yang dihadiri Ketua RT/RW, Kader Kesehatan.

Petugas sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk memperhatikan kesehatan maupun gizi makanan untuk mencegah semua penyakit ataupun gizi buruk balita maupun lansia situasi aman dan terkendali.

Apabila terdapat permasalahan/ gangguan Kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas. “Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Kediri Kota Hadiri Festival Olahraga Masyarakat Desa Wisata di Sumber Jiput Rejomulyo

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri, Aipda Bustanul Arifin melakukan patroli sambang, pada Hari Sabtu 19- 10 – 2024 pukul 07.00 WIB s/d 15.00 WIB. Petugas datang ke Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo.

BKTM Kelurahan Rejomulyo Bersama Personil yang terseprint di Pimpin Pawas Kanit Reskrim Polsek Kediri AKP Nanang Pengamanan Festival Olahraga masyarakat desa Wisata ( Fordeswita ) rangkaian Road To Fornas VIII NTB tahun 2025 dengan tema ” Ayo Olahraga, Bugarkan Indonesia dan Bangkitkan Sport Torism menuju Indonesia emas 2045.

Hadir dalam kegiatan ini, PJ. Walikota ibu Dr. Ir. Zanariyah M.S.I, Sekda Bagus Alit, SE, MM, Kapolres Kediri Kota diwakili Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, SH, Dandim 0809 kediri diwakili Danramil 01 kota kediri Kapten Inf Sulistiyono, Komendan Brigif 16 W.Y di wakili KasiTer Brigif 16 W.Y Kapten Inf Andul Katrup Syaifudin.

Kepala Kejaksaan kota kediri atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri atau yang mewakili, Danyon 521 di wakili Pasi Ops Yon 521 Lettu Inf Fathuroji, Ka OPD Pemkot Kediri, Ketua dan Pengurus KORMI Jatim, Ka Dinas Disbudparpora Prov jatim atau yang mewakili, Camat Kota Kediri, Ka Rumkit Bhayangkara kota kediri atau yg mewakili, Ka Gambiran atau yang mewakili dan Peserta Fordeswita dan Pengunjung Fordeswita ± 1000 orang.

Acara diawali registrasi daftar hadir tamu undangan dan peserta lomba fordeswita, Hiburan musik akustik, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia dilanjutkan Mars Kormi, Pembacaan Doa, Laporan Ketua Panitia penyelenggara Fordeswita, Penampilan peserta, Sambutan PJ. Walikota kediri, Penampilan peserta, Sambutan PJ. Walikota.

Sambutan Ketua KORMINAS di wakili Kormi jatim, Sambutan Menpora RI atau yg mewakili, Sambutan Menparekaf RI via penanyangan Vidio Sambutan, Pemberangkatan sepda KOSTI oleh PJ. Walikota, Pelepasan Burung perkutut oleh Tamu Undangan VIP dan Acara inti selesai dilanjutkan penampilan peserta dan perlombaan Fordeswita.

Petugas Keamanan. Polri : Pawas : AKP Nanang Sugianto, SH, M.H, Anggota: 5 personil. Satpol PP : 5 personil. Dishub : 5 personil. Linmas : 10 orang

“Situasi Kamtibmas aman, tertib, lancar dan kondusif,” kata Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Harkamtibmas, Polsek Kediri Kota Sasar SPBU Joyoboyo, Stasiun Kereta Api dan Kediri Mall

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Kediri Kota melakukan kegiatan Patroli Harkamtibmas di wilayah hukumnya. Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 19 – 10 -2024 pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Patroli ke Kediri Mall. Situasi aman terkendali. Patroli ke acara pilot Project Festival olahraga masyarakat di wisata sumber jiput.

  • Situasi Kamtibnas Aman / Kondusif.

Patroli di SPBU Joyoboyo. Situasi arus lalin Aman terkendali. Patroli ke Bank Jatim. Situasi aman terkendali. Patroli ke stasiun Daho Kota Kediri. Situasi aman terkendali.

Patroli dipimpin langsung Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara dan wakapolsek AKP Puguh Budi Suroso bersama sejumlah anggota Polsek Kediri Kota.

Melaksanakan Patroli Dialogis dengan Warga, Karyawan dan Security beri himbauan Kamtibmas untuk selalu waspada terhadap situasi Keamanan dilingkungannya.

Pantau kegiatan masyarakat Menjaga Harkamtibmas yang Aman. Melaksanakan Patroli secara Mobiling dan Pemantauan Situasi Kondisi Kamtibmas sepanjang jalur Patroli yang dilewati dalam rangka Antisipasi terjadinya 3C.

Melaksanakan Koordinasi dan Kerjasama dengan Satuan Kewilayahan Maupun Instansi terkait lainnya, Sesuai dengan Lingkup Tugas dan Tanggung jawabnya.

“Terciptanya Situasi Kamtibmas diWilayah Hukum Polsek Kediri Kota yang Aman dan Kondusif,” pungkap Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an)

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Pesantren Ringkus Pencuri HP di Tempat Persembunyian

Published

on

Kediriselaludihati.com – Dalam penangkapan yang berlangsung dramatis, Polsek Pesantren berhasil mengungkap kasus pencurian handphone yang yang berada di wilayah hukumnya. Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pelaku berinisial MHS (44) ini akhirnya terungkap setelah penyelidikan intensif oleh tim Reskrim Polsek Pesantren.

Peristiwa ini bermula ketika seorang wanita/korban yang melaporkan kehilangan handphone miliknya ke SPKT Polsek Pesantren.Menurut korban handphone miliknya hilang saat korban berjualan mie ayam di warungnya di lingkungan Jetis Kelurahan Ngletih Pesantren, Sabtu 12 Oktober sekira pukul 21.00 WIB.

Unit Reskrim Polsek Pesantren segera melakukan penyelidikan, mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi.Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi – saksi, didapatkan persesuaian dengan barang bukti bahwa yang melakukan perbuatan tersebut mengarah kepada tersangka MHS, laki-laki, 44 tahun.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pesantren yang dipimpin oleh Iptu Aris Purwanto,S.H. melakukan upaya penangkapan tersangka.Namun MHS ini licin dalam menghindari penangkapan,selama dua hari selalu berpindah-pindah tempat persembunyiannya di daerah Jombang dan Nganjuk.Berkat kerja keras dan dibantu dengan tekhnologi,akhirnya Unit Reskrim Polsek Pesantren bisa mengamankan tersanka MHS di sebuah warung kopi daerah Kertosono Kabupaten Nganjuk,Jum’at (18/10/2024).

Dari keterangan tersangka, pencurian bermula saat tersangka membeli mie ayam dan melihat 2 (dua) buah HP milik penjual mie ayam tergeletak, saat penjual mie ayam membuatkan mie pesananya pelaku mengambil HP tersebut dan selanjutnya meninggalkan warung dengan alasan ditinggal dulu untuk menjemput anaknya.

Kapolsek Pesantren,Kompol Siswandi,S.H dalam keterangannya menyampaikan, rasa syukurnya akrena hasil kerja keras seluruh tim kami yang di backup oleh tim Buser Polres Kediri Kota dan Buser Polres Nganjuk.

Setelah berhari-hari melacak pelaku, akhirnya kita berhasil menangkap seorang tersangka yang juga seorang residivis serta mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk beberapa unit handphone hasil curian.

“Ketika saya mendapat kan laporan dari SPKT dan anggota reskrim saya perintahkan lewat kanit reskrim agar sama sama dengan SPKT cek TKP dan olah TKP yang betul sesuai SOP dan kemudian saya perintah kanit bentuk tim gabungan dan cari personil yang ahli IT nya sehingga di lakukan pengejaran terus,” kata Kompol Siswandi.

Polsek Pesantren berkomitmen untuk terus menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat dari tindak kejahatan serupa.Selanjutnya pelaku kini ditahan di Rutan Polres Kediri Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kasus ini menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan lainnya bahwa tidak ada tempat bagi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pesantren. Polisi akan terus mengawasi dan menindak tegas setiap bentuk kejahatan yang merugikan masyarakat.

Dan bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengamankan barang-barang miliknya,terutama barang -barang berharga. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com