Connect with us

Peristiwa

Begini Jalannya Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Pengamanan Pemilu di GOR Joyoboyo Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto Apel Gelar Pasukan dan Simulasi dalam Rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Kediri. Kegiatan pada hari Senin 5 Februari  2024 mulai pukul  09.00 WIB – 10.30 WIB.

Kapolsek Mojoroto menghadiri apel gelar pasukan dan simulasi dalam rangka pengamanan pemilu serentak tahun 2024 di Kota Kediri di GOR Joyoboyo, Kelurahan Bandar Kidul Kec Mojoroto Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan, Dr.Ir Zanariah, M.Si (PJ Walikota Kediri). Letkol Aris Setiawan, SH (Dandim 0809/Kediri). Bagus Alit (Sekda Kota Kediri). Drs. Mandung Sulaksono (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri )

Andi Mirnawaty, SH.,M.H.(Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri), Drs.Syamsul Bahri MM (Kepala Satpol PP Kota Kediri), Moch. Wahyudi (Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM).

Yudi Agung Nugroho SH (Bawaslu Kota Kediri). Iptu Darwati,S.H.( Kasat Binmas Polres Kediri Kota sebagai pemimpin apel). Kompol Mukhlason,S.H. (Kapolsek Mojoroto). Kompol Ridwan Sahara, S.H. ( Kapolsek Kediri Kota)

Kompol Sugianto, S.Sos. (Kapolsek Pesantren). Kapten Arh Darto (Pasiops Kodim 0809/Kediri).Lettu Czi Bibit (Danramil 0809/03 Mojoroto/Kormat). Kapten Inf Sunarjo (Danramil 0809/01 Kota). Kapten Inf Sutejo (Danramil 0809/02 Pesantren)

Asik Ismoyo (Kabid Litmas Satpol PP Jatim). Bapa Arief Cholisudin Yuswanto, S.STP (Camat Kota Kediri), Bambang Tri Lasmono, SE, MM (Camat Mojoroto. Widiantoro, S. Sos., M.Si (Camat Pesantren ). Agus Dwi Ratmoko S.Sos (Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri)

Iptu Wina Nur W,S.E. ( Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Kediri Kota), Ipda M.S. Youono ( Kanit Binmas Sat Binmas Polres Kediri Kota), Aiptu Dwi Handono S.H. ( Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kediri Kota), Aipda Pupung Ngudi Utomo ( Kaurmin Sat Binmas Polres Kediri Kota)

Para Kakel Se Kota Kediri. Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Wilayah Kota Kediri. Perwakilan Babinsa Kodim 0809/Kediri. Para Kasi Trantib Kelurahan Se Kota Kediri. Dan para tamu peserta apel lain

Adapun rangkaian kegiatan. Persiapan pasukan. Pemimpin apel memasuki lapangan apel. PJ Walikota Kediri sebagai pembina apel tiba di tempat. Tamu undangan dan hadirin dimohon berdiri. Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Menyanyikan Mars Sat Linmas. Penghormatan pasukan. Laporan pimpinan apel kepada pembina apel. Persiapan pembacaan sumpah janji anggota Sat Linmas. Pembacaan sumpah janji Sat Linmas ditirukan oleh seluruh anggota Sat Linmas Kota Kediri

Pemakaian topi secara simbolis kepada Sat Linmas yang bertugas di TPS, PPS, PPK oleh pembina apel, Tamu undangan dan hadirin dipersilahkan duduk kembali, Amanat pembina apel. Tamu undangan dan hadirin dimohon berdiri. Berdoa. Tamu undangan dan hadirin dipersilahkan duduk kembali. Laporan pimpinan apel kepada pembina apel. Penghormatan pasukan

Apel gelar pasukan selesai pembina apel meninggalkan tempat upacara. Pasukan diistirahatkan. Setelah apel dilaksanakan Foto bersama. Dilanjutkan dengan simulasi  pengamanan serta membawa kotak pemilu :

Distribusi logistik dari PPS Ke TPS, Simulasi pemungutan suara, Simulasi adanya Pemilih yang datanya tidak terdaftar di TPS, Simulasi pemilih membawa senjata tajam di TPS. Simulasi ODGJ membuat kegaduhan di TPS, Simulasi adanya Pemilih lansia yang membutuhkan bantuan di TPS. Penghitungan suara.

Simulasi adanya kegaduhan saat penghitungan suara simulasi adanya kegaduhan setelah penghitungan suara, Simulasi pengiriman Logistik dan Closing

“Selama kegiatan berjalan lancar dalam keadaan aman terkendali,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Sinergi Wujudkan Pilkada Damai dan Aman, Gugus Tugas Pemantauan Dibentuk

Published

on

Jakarta. Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho menghadiri penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) KPU, Bawaslu, KPI, dan Dewan Pers. SKB tersebut mengenai pembentukan Gugus Tugas Pemantauan Pemberitaan Pilkada 2024.

Kadivhumas Polri menyampaikan, Pemilukada Serentak 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin daerah. Oleh karena itu, semua pihak harus berkomitmen untuk mensukseskannya.

“Kami tentu saja Polri bersama TNI, Dewan Pers, KPU, Bawaslu, dan KPI beserta seluruh elemen masyarakat akan bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk pengawasan pemberitaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawal pemilukada berjalan sejuk, aman, damai dan bermartabat,” ujarnya di Kantor Dewan Pers, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini, ujar Kadiv, menjadi sangat penting untuk terus di gelorakan demi menciptakan situasi sejuk di dunia maya dan di dunia nyata. Dengan begitu, tetap terwujud persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menerangkan bahwa dalam pembentukan gugus tugas ini memang unsur Polri sangat dibutuhkan untuk keamanan jurnalis dalam meliput selama Pilkada 2024. Tak dipungkiri, ancaman dan intimidasi kerap menghantui kerja-kerja jurnalis.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran atas upaya pengamanan selama ini, termasuk kepada jurnalis.

“Karena tidak kecil dan tidak menutup kemungkinan ada ancaman, intimidasi, dan berbagai bentuk kekerasan yang dialami kawan-kawan media dan kami mengucapkan terima kasih respon cepat yang dilakukan oleh jajaran kepolisian,” jelas Ketua Dewan Pers.

Tak jauh berbeda, Ketua Bawaslu Rachmat Bagja mengungkap, Polri sangat memiliki peran penting dalam menyukseskan Pilkada 2024. Hal itu berkaca dari Pemilu serentak 2024 yang sudah berjalan beberapa bulan lalu.

“Untuk agar disampaikan polisi sampai dengan saat ini sangat membantu turut ambil peran dalam pengawasan Pemilu dan juga Pilkada di daerah. Sukses selalu Dewan Pers dan juga media elektronik media cetak seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Bawaslu

Ditambahkan Ketua KPU M. Afifuddin, gugus tugas ini sebagai upaya menyehatkan ruang kampanye Pilkada 2024 yang tengah berlangsung. Dia mengaku, peran media sangat penting dalam menciptakan ruang positif di media soaial maupun kehidupan nyata.

“Dalam hal ini atas nama KPU Republik Indonesia saya mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang luar biasa,“ ungkap Ketua KPU.

Ketua KPI Ubaidillah menambahkan, selain MoU empat pilar tersebut, telah dikeluarkan surat edaran tahun 2024 terkait pemberitan, penyiaran dan kampanye pilkada serentak, tentunya untuk bisa dipedomani. Kemudian, pemantauan terhadap penyelenggaraan Pilkada yang dilakukan sejauh ini, menunjukkan bahwa masih berjalan baik.

Informasi yang disampaikan kepada masyarakat, ujarnya, benar-benar sebagaimana yang disampaikan peserta pilkada.

“Menurut kami ini penting karena tidak semua daerah ada Lembaga penyiaran, paling mentok adalah radio sedangkan di tv kami usulkan kepada teman teman kpu agar dibantu oleh LPB,” jelas Ketua KPI.

Continue Reading

Peristiwa

Ops Zebra Semeru 2024: Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Sosialisasi

Published

on

Memasuki hari ke 9 Operasi Zebra Semeru  2024, Personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preemtif dalam operasi terpusat dengan sandi operasi kewilayahan Operasi Zebra Semeru 2024 melaksnakan edukasi dan sosialisasi, Selasa (22/10/2024) melaksanakan sosialisasi kepada pengendara roda dua dan roda empat di sejumlah titik di Kota Kediri

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan SH ., mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, sekaligus menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Kediri Kota

“Salah satu lokasi yang menjadi titik sosialisasi yakni di jalan Taman makam Pahlawan tepatnya di dwepan taman memorial park, personel Satgas Preemtif membagikan selebaran dan memberikan edukasi langsung kepada pengendara terkait pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, penggunaan helm bagi pengendara roda dua, serta penggunaan sabuk pengaman bagi pengemudi roda empat,”jelasnya.

Dikatakan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan pihak kepolisian dalam rangka Operasi Zebra Semeru  2024.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat semakin memahami pentingnya keselamatan di jalan dan dapat menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasi Humas

Lanjut Kaops, Operasi Zebra Semeru  2024 ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 mendatang. Adapun fokus utama pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti pengendara yang tidak memakai helm, pengemudi yang melanggar batas kecepatan, dan penggunaan ponsel saat berkendara.

“Kami akan terus mengedepankan tindakan persuasif dan edukatif kepada masyarakat, namun bagi pelanggar yang terbukti melanggar aturan akan diberikan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku. Operasi Zebra Semeru  2024 ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat, serta menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” pungkasnya.

Continue Reading

Peristiwa

Sat Lantas Polres Kediri Kota Bagikan Brosur Ops Zebra Sasar Kantor Pelayanan Publik

Published

on

Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kediri Kota  melaksanakan kegiatan pembagian Brosur dan pemasangan Stiker  tentang sosialisasi pelaksanaan OPS Zebra Semeru 2024 kepada pengunjung kantor pelayanan publik, Rabu (23/10)

Kegiatan ini melibatkan anggota Sat Lantas Polres Kediri Kota yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Zebra dengan  tujuan agar masyarakat mengerti bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Semeru 2024 yang di mulai tanggal 14 Okt 2024 s.d. 27 Oktober 2024

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan SH  mengatakan kegiatan pembagian Brosur dan Pemasangan Stiker  tentang Sosialisasi OPS Zebra Semeru 2024 merupakan upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dengan tujuan untuk menurunkan Fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kota wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Dalam kegiatan ini personil menghimbau kepada masyarakat pengendaraan kenderaan R2 untuk mengunakan helm standar SNI baik yang didepan maupun yang dibelakang,lengkapi dokumen kenderaan,patuhi rambu – rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi, menggunakan sabuk pengaman serta tidak melawan arus,sehingga fatalitas kecelakaan bisa menurun,ucap Kasi Humas

Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat demi mewujudkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara sampai tujuan

Operasi zebra Semweru 2024 bertujuan untuk mengurangi korban fatal akibat kecelakaan dan mendukung terciptanya ketertiban lalu lintas yang lebih baik.

Sat Lantas Polres Kediri Kota akan terus memberikan himbauan bagi para pengguna jalan, selain sebagai dukungan dalam operasi Zebra Semeru 2024 juga untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya diwilayah hukum Polres Kediri Kota, Pungkas Kasi Humas.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com