Connect with us

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Balowerti Minta Customer Service Matahari Departement Store Imbau Pengunjung Waspada Pencurian

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Balowerti Kota Kediri Aiptu M. Chamson Syafi’i melaksanakan patroli sambang. Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 15 Juni 2024 pukul 14.30 WIB s/d selesai.

Petugas datang ke Pusat Perbelanjaan Matahari Department Store Kediri. Sambang pusat perbelanjaan Matahari Department Store sampaikan pesan kamtibmas kepada Customer service.

Agar selalu mengingatkan pengunjung lewat pengeras suara supaya selalu menggandeng putra-putrinya agar tidak terpisah dari orang tuanya serta menjaga barang bawaannya antisipasi pencurian.

“Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Warga Plosorejo Gampengrejo Diamankan Polsek Pesantren Jual Arak Joko

Published

on

Kediriselaludihati.com – Unit Tipiring Samapta Polsek Pesantren Pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024, sekira pukul 20.30 WIB, melakukan ungkap kasus miras. Ungkap kasus ini berdasarkan laporan Polisi Model A NOMOR : LP/GAR/A/07/VI/2024/SPKT.Unit Samapta/Polsek Pesantren/Polres Kediri Kota Polda Jatim, Tanggal 27 Juni 2024.

Terlapor atas nama EI (36) warga Dsn. Kejuron Rt. 08 Rw. 03 Ds. Plosorejo Kec. Gampengrejo. Kronologi kejadian
Pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024 sekira pukul 20.30 WIB pada saat Unit Samapta Polsek Pesantren sedang melaksanakan kegiatan Patroli, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Rt. 05 Rw. 02 Kel. Bangsal Kec. Pesantren Kota Kediri ada penjual miras.

“Selanjutnya setelah dilakukan serangkaian Tindakan Kepolisian ternyata benar bahwa di rumah EI menjual miras dan didapati barang Bukti sejumlah 6 ( Enam ) botol yang berisi miras jenis Arak Jawa isi masing-masing-masing 600 Ml yang disimpan di bawah meja. Selanjutnya terlapor beserta BB di bawa ke Polsek Pesantren untuk proses lebih lanjut,” kata Kompol Siswandi, SH, Kapolsek Pesantren.

Atas penjualan miras tanpa ijin sebagaimana diatur dalam Pasal 9 ayat 2 ( Dua ) Perda Kota Kediri No. 12 Tahun 1983 tentang ijin penjualan minuman keras merujuk PERMENDAG Nomor 25 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas PERMENDAG Nomor 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol. (Res/aro)

Continue Reading

Peristiwa

Selesaikan Masalah di Omah Rembug , Bhabinkamtibmas Bandar Kidul Bersama Tiga Pilar Selesaikan Masalah Warga

Published

on

Kediriselaudihati.com – Polsek Mojoroto melakukan mediasi warga terkait percobaan pencurian di warung sembako yang dilakukan oleh Moh.Hasyim Asyari (pasien ODGJ), Jumat (28/6). Kegiatan mediasi dilakukan di Omah Rembug Kelurahan Bandar Kidu

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandar Kidul terjun langsung dalam kegiatan ini yakni memediasi terkait percobaan pencurian di toko sembako milik ibu Munyati (72) RT 04 RW 01 Kel.Bandar Kidul .

Kejadian percobaan pencurian terjadi pada hari Kamis tgl 27 Juni 2024 sekira pukul 18.30 WIB oleh Moh.Hasyim Asyari. Mediasi dihadiri Lurah Bandar Kidul, Kasi Trantib, orang tua Hasyim Asy’ari, Ketua RT, Ketua RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Hasil media poihak ke-1 sanggup mendidik anaknya untuk tidak melakukan perbuatanya kembali. Pihak ke-1 akan mengirim anaknya ke Lamongan dalam rangka berobat dan memberikan kegiatan pertanian ditempat orang tua ( ayah ) yang sudah pisah dengan ibunya. Pihak ke-2 menerima dan tidak akan melanjutkan permasalahan ke ranah hukum,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason , SH. (Res/aro)

Continue Reading

Peristiwa

Masyarakat Pakunden Kota Kediri Apresiasi Langkah Polsek Pesantren Gelar Jumat Curhat

Published

on

Kediriselalaludihati.com – Polsek Pesantren Polres Kediri Kota menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Pakunden Kec. Pesantren Kota Kediri . Kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi, mendengarkan keluhan warga bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Pakunden Kec. Pesantren Kota Kediri, Jumat, 28 Juni 2024 pukul 09.30 WIB – selesai.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, S.H., beserta Wakapolsek Pesantren AKP Deddy Sukirno didampingi Para Kanit, serta Kakel Pakunden Drs. Nanang Wahyono dan warga masyarakat berikut juga anggota Polsek Pesantren

“Tadi kami menghimpun sejumlah aspirasi masyarakat, di antaranya Bhabinkamtibmas lebih aktif patroli dialogis ke warga masyarakat, adanya anak kecil yang menyalakan petasan dalam dua minggu kemarin di Pakunden Gang 2dan maraknya balap liar ,” kata Kompol Siswandi, S.H , Kapolsek Pesantren.

Ditambahkan Kompol Siswandi, menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait Bhabinkamtibmas sudah aktif diwilayah binaan bila ada aduan terkait kinerja Bhabinkamtibmas langsung bisa japri ke dirinya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan himbauan kepada anak-anak yang diduga menyalakan petasan Bhabinkamtibmas dihimbau memberikanpembinaan bersama tiga pilar, untuk balap liar tiap sabtu malam Minggu dikendalikan Polres Kediri Kota secara serentak dilakukan razia dengan sasaran lokasi diduga ada balap liar serta patroli rutin harkamtibmas

Dalam kegiatan ini Purwanto selaku Kaur Kesra Kelurahan Pakunden memberikan apresiasi yang positif untuk Pelayanan Polsek Pesantren dalam pembuatan laporan kehilangan sangat – sangat dibantu dan dipermudah.

“Kami juga menerima saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk ditindaklanjuti,” tambah Kompol Siswandi.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dari Kelurahan Pakunden ke Polsek Pesantren dalam hal peran serta Polsek Pesantren terkait pembinaan harkamtibmas di wilayah Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren Kota Kediri dan foto bersama. (Res/aro)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com