Connect with us

Peristiwa

Ini Langkah Kasatlantas Polres Kediri Kota Menekan Angka Kecelakaan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Pada Sabtu, 7 September 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota menggelar patroli perbatasan di wilayah Jong Biru dan Mrican sebagai bagian dari langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah perbatasan.

Kegiatan patroli ini berlangsung dari pukul 11.30 hingga 12.30 WIB, dengan dipimpin oleh Kanit Turjawali bersama petugas Aipda Sodik, Aipda Mahardika, dan Aipda Roi Siswanto.

Patroli ini bertujuan untuk mengawasi wilayah yang rawan aktivitas ilegal dan kecelakaan, serta memastikan kelancaran lalu lintas di dua perbatasan penting ini.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Afandy Dwi Takdir, S.T.K, S.I.K menyampaikan bahwa patroli perbatasan ini menjadi langkah strategis untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang menunjukkan peningkatan, terutama di kalangan pengendara dari luar wilayah Kediri Kota.

Berdasarkan data Januari hingga Agustus 2024, sebanyak 85 kecelakaan dari total 232 kasus yang tercatat di wilayah hukum Polres Kediri Kota melibatkan pengendara dari daerah tetangga, seperti Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Kabupaten Kediri.

“Dari total kecelakaan tersebut, 100% terjadi karena faktor kelalaian manusia,” jelas AKP Afandy.

“Oleh karena itu, langkah preventif seperti patroli di perbatasan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu memprioritaskan keselamatan di jalan.”

Tak hanya mengandalkan patroli, Polres Kediri Kota juga menggencarkan sosialisasi melalui Unit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) dengan mengadakan kampanye keselamatan bagi pengendara di berbagai lapisan masyarakat.

Unit Turjawali pun terus memperbanyak patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kecelakaan, termasuk di area perbatasan.

“Semoga dengan upaya kolaboratif ini, angka kecelakaan bisa menurun secara signifikan. Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama,” pungkas Kasat Lantas Polres Kediri Kota. (res/aro)

Continue Reading

Peristiwa

Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Mojo Ajak Warga Jaga Persatuan

Published

on

Bhabinkamtibmas Desa Ngadi Polsek Mojo Bripka Rudi Sutanto melaksanakan giat pengaman pengajian Moloekatan Gus Miek dalam rangka Haul H.MUSLAN Desa Ngadi Kec Mojo Kab Kediri dan mengajak jamaah pengajian tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pilkada. Hal tersebut disampaikan saat Bripka Rudi Sutanto menghadiri pengajian Moloekatan Gus Miek, Rabu malam (18/9) Usai acara pengajian, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan keamanan khususnya agar masyarakat turut menjaga kamtibmas menjelang Pilkada. Jamaah pengajian diminta waspada isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama. Selain itu, disampaikan pula terkait berita hoax atau berita bohong. Jamaah pengajian diminta bisa selektif menerima informasi tidak langsung ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Karena apabila sudah menyebar berita hoax sangat berbahaya bisa menimbulkan gangguan keamanan.“Mari bersama meningkatkan kewaspadaan dari berita hoax dan isu SARA untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai serta mencegah terjadinya gangguan keamanan,” pesan Bhabinkamtibmas. Tokoh agama desa setempat, Bpak H Tamah mengatakan bahwa pihaknya mendukung langkah kepolisian dalam upaya menciptakan Pilkada damai dan aman. Materi kamtibmas yang disampaikan polosi diharapkan mampu dilaksanaan oleh jamaah pengajian untuk waspada terhadap berita bohong dan isu SARA. Sementara itu, Kapolsek Mojo AKP Karyawan Hadi SH  mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya dalam menciptakan pilkada damai. Salah satunya memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang desa dan menyampaikan pesan kamtibmas.“Dengan upaya yang kitalakukan harapannya mampu untuk mendukung Pilkada yang aman dan damai tidak terjadi gangguan keamanan,” pungkas kapolsek.

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Kediri Kota Sampaikan Himbauan Pilkada Damai 2024

Published

on

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Balowerti AIPTU M. CHAMSON SYAFI’I bersama Polisi RW 07 Balowerti Aiptu Oni Kristian semakin gencar menyampaikan himbauan kepada warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Dalam upayanya menciptakan suasana damai, AIPTU M. CHAMSON SYAFI’I menekankan pentingnya tidak terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar serta menghindari tindakan yang dapat memecah belah masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung di tengah-tengah warga, AIPTU M. CHAMSON SYAFI’I mengajak seluruh elemen masyarakat Kelurahan Balowerti untuk turut serta menjaga kondisi lingkungan yang aman dan kondusif. “Saya berharap masyarakat tidak memprovokasi satu sama lain dan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya. Penting bagi kita semua untuk menyebarkan pesan Pilkada damai dan demokratis, baik melalui media sosial maupun secara langsung,” ungkap BAIPTU M. CHAMSON SYAFI’I

Selain itu, AIPTU M. CHAMSON SYAFI’I mengimbau agar warga turut serta menyampaikan pesan-pesan positif yang mendukung pelaksanaan Pilkada secara damai. Keterlibatan warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan sangat diharapkan, baik dengan tidak menyebarkan berita hoaks maupun menjaga komunikasi yang sehat di lingkungan sosial.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara SH  menekankan bahwa keberhasilan Pilkada tidak hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga seluruh masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara warga dan pihak kepolisian, suasana yang aman dan tertib diharapkan dapat terwujud hingga Pilkada selesai.

Keseriusan Bhabinkamtibmas dalam menjaga suasana masyarakat yang siap menyambut Pilkada tercermin dari berbagai kegiatan sosialisasi dan patroli yang dilakukan secara rutin. 

“Kami akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan situasi tetap aman dan damai. Semoga Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan keamanan,” tambahnya.

Warga Kelurahan Balowerti  menyambut baik himbauan ini, dan diharapkan dengan upaya ini, pelaksanaan Pilkada di Kota Kediri dapat berjalan dengan damai, demokratis, dan penuh kebersamaan.

Dengan adanya dukungan dari Bhabinkamtibmas dan masyarakat, suasana Pilkada diharapkan dapat menjadi contoh baik bagi daerah lain.

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Laksanakan Cooling Sistym dan Sholat Subuh Keliling, Wujudkan Pilkada Aman

Published

on

Polres Kediri Kota  terus melakukan berbagai upaya cooling system menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Di antaranya dengan melaksanakan kegiatan Suling (Sholat Subuh Keliling), kali ini dilaksanakan di Masjid Al – Muthohar Dusun Bago Desa Bulu Kecamatan Semen, Kamis (19/09)

Demi menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, sebagai upaya cooling system, Program ini diinisiasi oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si., dengan tujuan menjaga silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat serta menciptakan suasana yang kondusif, sholat subuh keliling secara bergantian ke setiap Masjid. 

“Kita laksanakan Salat Subuh berjamaah ke masjid masjid di wilayah kita sambil memberikan himbauan untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman kondusif, menciptakan Pilkada di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang aman, damai dan beradab,” ucap AKBP Bramastyo

“Kegiatan ini kita akan lakukan masif baik Polres maupun Polsek jajaran agar hasil nya maksimal, kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota  agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya (hoaks), mari bersama kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung,” terang Bramastyo.

Setelah salat subuh berjamaah dan memberikan himbauan, di akhir kegiatan Kapolres Siak juga menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. 

Ketua pengurus takmir Masjid Al – Muthohar, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah sudi datang untuk salat subuh bersama jamaah Masjid Al – Muthohar

“Kami merasa terhormat karena bapak Kapolres hadir bersama kami melaksanakan salat subuh berjamaah dan tadi juga sempat memberikan tausiah sekaligus himbauan, kami siap mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif,” imbuh pengurus takmir Masjid Al – Muthohar

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com