Connect with us

Inspirasi

Mengenal Sosok Kasatreskrim AKP I Gusti Agung Ananta

Published

on

Bagi AKP I Gusti Agung Ananta, olahraga berlari sudah jadi bagian dari hidupnya. Terutama untuk menjaga kebugaran maupun kesehatan tubuhnya. Kasatreskrim Polresta Kediri yang baru berulangtahun ke-31 pada Selasa (4/2) lalu itu tidak ingin melewatkan kesempatan lari keliling Kota Tahu. “Sekarang lari-lari kecil saja, menjaga kondisi tubuh,” terang pria yang karib disapa Gusti ini.

Karena kesibukan tugas, pria kelahiran Mataram 1989 ini mengaku, membawa treadmill dan diletakkan di ruang kerjanya. “Sore biasanya lari-lari, atau kalau sempat setelah apel pagi saya sempatkan lari pagi sebelum aktif bekerja,” papar ayah dua anak tersebut.

Lulusan Akademi Polsisi (Akpol) 2010 ini menyatakan, selalu siap untuk bekerja ikhlas dan disiplin. Seperti saat menjabat Kasatreskrim di Polres Mimika Polda Papua. Tak jarang ia menangani kasus keributan di sana. Mulai dari mediasi hingga terjun langsung bersama anggota saat terjadi konflik. “Yang terpenting, bekerja secara ikhlas dan disiplin,” imbuhnya.

Dimana saja ditempatkan, Gusti menegaskan akan terus bekerja maksimal. Dia tidak menyepelekan aduan-aduan atau yang terjadi di lapangan saat pemantauan. “Tentunya bekerja sesuai arahan pimpinan, disiplin dan profesional. Kalau di wilayah hukum polresta, mengenai pilbup yang akan dilaksanakan semoga menjadi berkah dan situasi aman kondusif,” ujarnya tersenyum ramah.

Continue Reading

Inspirasi

Di Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76 Polisi Polres Kediri Kota Ajak Masyarakat Pengguna Jalan Berhenti dan Hormat Bendera

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satlantas Polres Kediri Kota dan pengguna jalan di Kota Kediri memberi  penghormatan kepada bendera merah putih secara serentak di jalan protokol. Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76 ,Selasa  17 Agustus 2021.

Beberapa lokasi yang dijadikan lokasi penghormatan Sang Saka Merah Putih antara lain  di simpang empat alun alun Kota Kediri, simpang empat Jembatan Brawijaya Kediri, simpang empat Semampir dan Depan Mako Satlantas Polres Kediri Kota , Jl Brawijaya 25 Kota Kediri.

“Kami megamengajak masyarakat Kota Kediri yang melintas di tempat –tempat tersebut diatas  untuk menghomat Bendera Merah Putih tepat Pukul 10.17 Sampai 10.20 WIB,” kata AKP Arpan, S.IK, MH, M.Si, Kasatlantas Polres Kediri Kota. (res|aro)

Continue Reading

Inspirasi

Sambut Tahun Baru Islam, Bhabinkamtibmas Dermo Santuni Disabilitas

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan  Dermo Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota Aiptu Suhartono melaksanakan acara berbagi dalam rangka menyambut Tahun baru Islam I Muharam 1443 Hijriah  memberikan bantuan nasi kotak DAN  uang saku  bersama 3 ( tiga )  warga Disabilitas Kel Dermo..

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk empati BKTM pada warga Disabilitas di kelurahan binaan  di tengah pandemi covit-19 dan beri arahan selama beraktifitas di luar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan minder dalam bergaul & serta  selama pandemi covid-19 patuhi prokes  dengan cara 5 M.

Agar ikut menghimbau kesadaran warganya untuk saling menjaga keamanan lingkunganya guna antisipasi kerawanan 3 C ,serta antisipasi paham radikal serta tangkal berita hoak yang banyak berkembang saat ini  ( saring sebelum sharing ) supaya tercipta situasi aman yang kondusif,

Sementara BKTM Polsek Grogol Polres Kediri Kota Aiptu Hendro Chy. Tempat    Pasar Gringging Kecamatan  Grogol Kabupaten  Kediri. Bhabinkamtibmas melaksanakan   himbauan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sesuai anjuran dari Pemerintah, sebagai Implementasi yaitu Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Sekaligus sosialisasinya, Pergub Jatim No 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID 19 dan PerBub No. 44 Tahun 2020 ttg Penerapan Protokol Kesehatan (5 M Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah ).

“Selama kegiatan berjalan aman, lancara dan terkendali serta dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata AKP Kristin Kusuma Ratih, Kasat Binmas Polres Kediri Kota. (res/an).

Continue Reading

Inspirasi

Polsek Mojoroto Sampaikan Imbauan Larangan Mudik kepada warga

Published

on

Kediriselaludihati.com –Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan   geruduk masjid di wilayah hukum Polsek Mojoroto . Geruduk Masjid merupakan bagian dari Jegiatan SANTRI PANJALU di Wilayah Hukum Polsek Mojoroto   yang digelar pada  Jumat tanggal 30 April 2021 Jam 18.30 –  19.45 WIB.

Lokasi Masjid Al Barokah Siti Inggil RT 02 RW 03 Lingk. Lirboyo Kel Lirboyo Kota Kediri. Imam    M  Soleh, penceramah Ustad Agung Suprapto . Himbauan Perlunya mematuhi Prokes di musim Pandemi 5 M oleh Kapolsek Mojoroto Kompol Gatot Setyo Budi,SH.

Himbauan Larangan Mudik bagi keluarga yang ada diperantauan untuk jangan mudik cukup Video Call lewat WA guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.  Bahwa situasi Kamtibmas Wil hukum Mojoroto cukup kondusif akan tetapi tetap warpada menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Jamaah menerima dengan baik himbauan yang diberikan dan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Kapolsek Mojoroto, Kompol Gatot Setyo Budi,SH. (res/an)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com