Connect with us

Peristiwa

Penerapan PPKM di Kota Kediri Libatkan TNI-Polri , Satpol PP dan Dishub

Published

on

Kediriselaludihati.com – Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) yang dilakukan  se-Jawa Bali di Kota Kediri juga dibarengi diKelurahan uarakannya SE SE Wali Kota 443.2/2/419.033/2021 yang  berlaku dari tanggal 11-25 Januari 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya menutup sejumlah ruas jalan di Kota Kediri.

Dalam pelaksanaanya Pemkot Kediri dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Kediri bekerjasama dengan TNI – Polri  dan  Saptpol PP.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan memastikan masyarakat masih menerapkan jaga jarak,” kata M. Ferry Jatmiko, Kepala Dishub Kota Kediri, (12/01). Penutupan ruas jalan tersebut mulai pukul 19.00 WIB -21.00 WIB , bahkan lebih.

Sejumlah ruas jalan yang ditutup dan dijaga oleh petugas yaitu sepanjang Jalan  Dhoho, Jalan  H.O.S Cokroaminoto, Jalan  PB Sudirman dan Simpang Tiga  Water Torn Jl Ahmad Yani dan Letjen Suprapto. Penutupan jalan ini juga sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi belum selesai.

“Sebetulnya, sebelum diberlakukan PPKM, penutupan sejumlah ruas jalan juga sudah dilakukan di Kota Kediri,” tambah Ferry. Pemkot Kediri terus mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan untuk masyarakat Kota Kediri, untuk menghindari kerumunan dan tetap jaga jarak,” kata Ferry. Bila tidak benar-benar perlu, sebaiknya tetap tinggal di rumah. Bila terpaksa harus Kelurahan uar rumah, tetap mengenakan masker dengan betul dan cuci tangan usai melakukan aktivitas.

Selain penutupan sejumah ruas jalan, sejumlah tempat perbelanjaan tutup pada pukul 19.00 WIB  selama PPKM. Pengumuman tersebut sudah dipajang di setiap pintu masuk pusat perbelanjaan sebelum pelaksanaan PPKM di Kota Kediri untuk mengingatkan pelanggannya.

Pada hari ke-2 pelaksanaan PPKM, relatif tidak ada pelanggaran. Masyarakat dan pusat perbelanjaan tertib melaksanakan aturan. Dari pantauan di lapangan, menjelang pukul 19.00 WIB , jalanan Kota Kediri dan pusat-pusat keramaian sudah mulai sepi dan masyarakat lebih memilih tinggal di rumah. (res|aro|an)

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Hadiri Harlah Yayasan Panti Asuhan An Nur,Sekaligus Peringatan 1 Abad NU

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kegiatan istighosah dan doa untuk keselamatan bangsa dalam rangka harlah NU 1 Abad serta harlah Yayasan Panti Asuhan (YPA) An Nur ke 28 digelar di Ponpes Lansia NU Jl Tosaren I No 96 RT 16/RW 06 Kel Tosaren Kec Pesantren Kota Kediri, Minggu (5/2)

Kegiatan dihadiri Kapolres Kediri Kota beserta PJU Polres Kediri Kota.Pengasuh Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia KH M Nur Salim.KH Douglas Toha Yahya (Gus Lik).Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil.Kabag Kesra Pemkot Kediri Ahmad Jainudin S.E. M.M.Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.sos.Danramil Pesantren Kapten Inf Sutedjo.Kakel Tosaren Joko Prayitno.Kasi Binmas Kemenag Kota Kediri A Zamroni S.Ag.Pengurus Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia. Dan keluarga besar yayasan panti asuhan YPA An Nur dan Ibu Ibu Muslimat Kecamatan Pesantren.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia KH M Nur Salim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan yang mana bisa meluangkan waktu untuk datang pada acara di pagi hari ini.

“Kegiatan ini juga ihtiar bersama baik aparat TNI Polri untuk ikut mendoakan Keselamatan Bangsa Indonesia, khususnya menjelang 1 abad NU dan ulang tahun yayasan.Ucapan terimakasih kepada Donatur baik dari ke pemerintahan yang telah memperhatikan Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur,” kata KH Nur Salim.

Dalam kesempatan tersebut S Kapolres Kediri Kota juga memberikan sambutan “Yang kami hormati Pengasuh Ponpes Lansia dan Ketua PCNU Kota Kediri serta seluruh undangan yang hadir pada kegiatan ini.Terima kasih atas kesempatan perkenalan yang telah diberikan kepada Kami sebagai warga baru di Kota Kediri.Sekaligus pada acara yang berbahagia ini kami nitip Doa untuk istri saya yang sedang mengandung supaya diberikan kesehatan dan keselamatan menjadi anak yang Sholeh Solehah. Semoga Kedepan kami selalu bisa silaturahmi dengan Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur ini,” kata AKBP Teddy Chandra.
Ditambahkan, Kapolres dalam kesempatan tersebut juga memohon doa restu dan dukungan kepada untuk tugas kedepannya.

“Terimakasih untuk Jajaran PCNU Kota Kediri yang telah membantu TNI Polri dalam melaksanakan tugas. Selamat Hari Lahir 1 Abad NU dan Selamat Hari Lahir ke 28 Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia.Sekali lagi terimakasih dan kami siap menerima kritik yang membangun untuk dalam pelaksanaan tugas kami,” tambahnya. (res/aro)

Continue Reading

Peristiwa

Mujahadah Kubro di Pondok Milidyah Dapat Pengamanan dari Bhabinkamtibmas Bandar Lor

Published

on

Kediriselaaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandar Lor, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan patroli DDS.

Kegiatan patroli DDS, Hari Jumat 3 Febuari 2023 pukul 20.00 WIB s/d selesai.

Petugas BKTM Bandar Lor datang ke Rt 16 rw 3 kelurahan bandar lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

BKTM Bandar Lor bersama banbinsa pengaman Mujadah kubro hari ke dua di pondok milidiyah di pimpin kyai Abdul Kamid Masjid berjalan aman dengan pawas Iptu Manap Anggota pengaman lengkap.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Ponpes Hidayatut Thullab Petuk Semen Gelar Istighotsah dan Dialog Interaktif yang Dijaga Polisi

Published

on

Kediriselaaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Puhsarang, Polsek Semen, Polres Kediri Kota Aiptu Jufri melakukan patroli DDS.

Aiptu Jufri datang ke Balai Desa Puhsarang Kec. Semen Kab. Kediri pada Hari Jumat 3 Februari 2023 pukul 19.30 WIB s/d selesai.

BKTM Desa Puhsarang dan Waka Polsek Semen melaksanakan kegiatan pengamanan Istighotsah dan dialog Interaktif dari Ponpes Hidayatut Thullab petuk yang diadakan setiap malam sabtu legi.

Hadir dalam kegiatan ini para Tokoh setral IDI. HIT KH. A. Rikza Muqtafa. Wakil Syuriah ranting. M. Imron. Kades Puhsarang Bambang Widodo.

Syuriah ranting M. Taufiq. Ketua Tanfidziyah Sutarji. Camat Semen diwakili kasi trantib Karyanto. Kapolsek Semen diwakili waka polsek Iptu Isdiyat, S. Pd dan Bhabinkamtibmas.

“Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Kapolsek Semen AKP Siswandi. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com