Connect with us

Uncategorized

Sowan ke Kapolri, Dirjen Bea Cukai Minta Dukungan Naikan PNBP

Published

on

Polres Kediri Kota—Dirjen Bea Cukai Askolani bersilaturahmi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Askolani berharap dukungan Polri terkait tugas-tugas kepabeanan. “Meminta dukungan terhadap Polri berkaitan dengan menaikkan PNBP (penerimaan negara bukan pajak) di lingkungan bea cukai agar pendapatan negara bisa maksimal,” kata Sigit dalam keterangannya.

Disamping itu, Dirjen Bea Cukai meminta agar nota kesepahaman atau MoU yang telah terjalin selama ini dengan Polri dikembangkan pada level seluruh Polda jajaran.

“Kami Polri, tentunya mendukung terkait upaya Bea Cukai guna menaikan PNBP sehingga pemasukan terhadap negara meningkat,” tandas Sigit.

Diketahui, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Polri telah lama menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan. Hal itu untuk mencegah berbagai praktik ilegal seperti penyelundupan barang-barang ilegal termasuk narkoba. Tujuannya untuk meningkatkan pendapat negara sebagaimana diintruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Continue Reading

Uncategorized

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

Published

on

Polres Kediri Kota— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik lebaran. Penyekatan diberlakukan mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, penyekatan kendaraan mampu menekan jumlah kendaraan dari Jakarta keluar menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Di gerbang tol Cikampek Utama hanya 8,732 kendaraan, situasi normal jumlahnya 19.338 kendaraan. Adanya penyekatan turun 53 persen,” beber Argo dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5).

Sementara pengendara yang akan mengarah ke Jawa Barat melalui gerbang tol Kaliurip Utam jumlahnya 10,629 kendaraan turun 46 persen dari situasi normal yang bisa mencapai 19,827 kendaraan perhari.

Penurunan tidak hanya pengendara yang mengarah ke Jawa saja, ke Pulau Sumatera, sebanyak 12,044 kendaraan tercatat keluar dari gerbang tol Cikupa yang mengarah ke Merak untuk menyebrang ke Sumatera.

“Normalnya 14,853 kendaraan, turun 19 persen,” tandas Argo.

Pada operasi razia penyekatan larangan mudik, kepolisian telah memutarbalikan 12,267 pengendara mobil, 7,352 motor, 2,148 mobil berpenumpang dan 1,768 kendaraan barang, sehingga total pada hari pertama penyekatan 23,573 kendaraan yang diputarbalikan lantaran diduga ingin melakukan perjalanan mudik.

“Penindakan pelanggaran travel gelap sebanyak 75 unit,”

Dalam kegiatan pelarangan mudik ini, Polri juga memelakukan operasi kemanusiaan dengan membagikan masker sebanyak 9,385 kali dan melakukan swab antigen kepada pengendara sebenyak 1,645 kali.

Continue Reading

Uncategorized

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo: Saya Bangga Dengan Provinsi Jatim Yang Mempunyai Perusahaan Eskpor di Lamongan

Published

on

Polres Kediri Kota,- Pada hari Kamis 6 Mei 2021, personel gabungan dari Pemerintah Provinsi, TNI, Polri (Polda Jatim), melaksanakan pelaksanaan pengamanan rombongan Presiden Republik Indonesia. Joko Widodo, saat melakukan peninjauan Fasilitas Ekspor Undang Vannamei di PT. Bumi Menara Internusa (BMI), Lamongan, Jawa Timur.

Dalam giat tersebut selain dihadiri langsung oleh Presiden RI, hadir juga Menteri Sekretaris Negara RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Direktur Marketing PT. BMI, Forkopimda Jawa Timur, Dandim 0812 Lamongan, Kapolres Lamongan dan Bupati Lamongan.

Presiden RI beserta rombongan didampingi Forkopimda Jatim, sebelum melaksanakan peninjauan di PT. Bumi Menara Internusa (BMI). Melakukan sholat dzuhur berjamaah terlebih dahulu.

Usai melaksanakan sholat, Presiden RI melanjutkan peninjauan Fasilitas Ekspor Undang Vannamei di PT. Bumi Menara Internusa (BMI), Lamongan yang dipandu oleh Aris Utama, selaku Direktur Marketing PT. BMI.

Saat meninjau Fasilitas Ekspor Undang Vannamei di PT. Bumi Menara Internusa (BMI). Presiden Joko Widodo menyebutkan, bahwa dirinya bangga dengan Provinsi Jawa Timur, dimana mempunyai perusahaan Ekspor, seperti di Kabupaten Lamongan.

Pada pukul 14.00 WIB, kegiatan berakhir, yang kemudian Presiden RI beserta rombongan didampingi Forkopimda Jatim menuju ke lokasi Kunjungan selanjutnya yaitu Pengolahan Sampah Energi Listrik Tempat Pemrosesan Akhir (PSEL TPA) di Benowo, Surabaya.

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Dandangan Patroli Sambang Kediri Mall

Published

on

Kediriselaludihati.com- Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Setonopande Polsek Kediri Kota, Polres Kediri Kota Aiptu Syaifudin Yuri, pada Kamis (6/5) sambang  Posko PPKM MIKRO Dhoho Plaza Jl. PB. Sudirman Kota Kediri.

Monitor pengunjung yg masuk ke Doho plasa agar benar benar melaksanakan prokes. Petugas sekurity melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengarahkan pengunjung untuk mencuci tangan dan atau menggunakan handsanitaser. 

Petugas posko melaksanakan patroli ke dalam lokasi Doho Plasa  secara bergantian. Titik keramaian di lokasi tempat perbelanjaan samodra mart , namun masih landai terkendali dan menerapkan prokes sedangkan tenen yang lain masih kondisi normal.

BKTM Kel. Dandangan Aiptu April Prasetyo  lakukan sambang ke KEDIRI MALL Kelurahan Dandangan, Kota Kediri

Bersama 3 Pilar, security dan relawan Posko PPKM kel. Dandangan Pemantauan dan update posko PPKM MIKRO Swalayan / Mall Penerapan protokol kesehatan. Wajib bermasker dengan benar, Mencuci tangan sebelum masuk. Kapasitas pengunjung dibatasi 50%. Jaga jarak. Tidak boleh berkerumun.

Patroli di area mall sampaikan himbauan dan  teguran kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara BKTM Kel. Balowerti, Aiptu M. Chamson Syafi’i sambang ke Mall Kediri Town Square Kel. Balowerti, Kota Kediri. Bersama 3 Pilar, security dan relawan Posko PPKM Kelurahan Balowerti jaga Posko Pengamanan Lebaran dan Gugus Tugas Covid 19 di Mall Kediri Town Square.

“Kami memantau Penerapan protokol kesehatan. Wajib bermasker dengan benar, Mencuci tangan sebelum masuk, Kapasitas pengunjung dibatasi 50%, Jaga jarak, Tidak boleh berkerumun,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut S.

Patroli di area mall sampaikan himbauan dan  teguran kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com