Connect with us

Peristiwa

TMMD ke-112 oleh Kodim 0809/Kediri Bangun Jalan Bersejarah Kediri – Bajulan

Published

on

Kediriselaludihati.com –  Kegiatan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi . Kegiatan TMMD ke-112 thun 2021 di gelar di wilayah Desa Kalipang Kecamatan Grogol. Wilayah tersebut merupakan wilayah hukum Polres Kediri Kota

Kegiatan TMMD ke-112  mengambil tema  “Wujud Sinergi Membangun Negeri” selain membangun fasiltas umum juga membangun jalan bersejarah. Yakni route  napak tilas perjalanan sejarah Jendral Sudirman saat perang gerilya dari Kediri hingga  wilayah Bajulan Kabupaten Nganjuk.

TMMD ke-112 dipusatkan di Desa Kalipang Grogol Kabupaten Kediri “Jalan yang dibangun ini bagian dari route gerilya Jendral Sudirman yakni Desa Kalipang Grogol Kabupaten Kediri hingga ke Bajulan Kabupaten Nganjuk,” kata Komandan Kodim/0809 Kediri Letkol Inf Rully Suryawan, S.Sos pada merdeka.com, Rabu (15/9).

TMMD ke-112  dilaksanakan  selama 30 hari kedepan tanggal 15 September – 14 Oktober 2021. Kegiatan dibuka oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana  yang diwakili Sekda Kabupaten Kediri , Dede Sujana pada Rabu (15/9)  di GOR SMAN 1 Grogol, Kabupaten Kediri.

Kegiatan pembukaan  juga dihadiri Forpimda Kediri , Paban Sahli Bidang Sosbud Kodam V / Brawijaya Kolonel Inf Taufik, Mayor Inf Dedy Indrawan ( Kasiren Korem 082/CPYJ).

Pelaksanaan TMMD anggota dilibatkan yakni dari Kodim/ 0809, Marinir satu SST, Kostrad satu SST, Satu SST dari Brigade,Satpol PP ,  Polri dan yang tak kalah penting adalah peran serta masyarakat sekitar.

Sebelum dibuka secara resmi ,  sebelumya telah  dilaksanakan pra – TMMD ke-112 dan  berakhir pada 14 September 2021 .  Untuk sasaran fisik yakni antara wilayah desa Kalipang Grogol dengan wilayah Bajulan Kabupaten Nganjuk sepanjang 3,7 kilomter berupa  pembangunan jalan.

Anggaran  pegaspalan merupakan bantuan dari Pemkab Kediri senilai Rp1,5 miliar. Pembangunan tempat ibadah berupa mushola di  Dusun Krampyang dan renovasi perbaikan Pura di Dusun Kalinanas, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol dari   Corporate Social Responsibility (CSR)  Bank BRI .

Ditambahkan Komandan Kodim/0809 Kediri Letkol Inf Rully Suryawan, S.Sos, pengaspalan jalan ini sangat membantu masyarakat. Selain mengenang  jejak sejarah perjuangan Bangsa Indonesia khususnya TNI AD , pengaspalan jalan ini sangat membantu perekonomian warga.

Jalan yang sebelumnya makadam dengan jarak tempuh Kalipang Kediri  – hingga ke Bajulan Nganjuk yang biasa ditempuh satu setengah jam , kini bisa  ditempuh lima belas menit.

“Pembangunan dalam pelaksanaan TMMD ini sangat membantu warga, terutama akses jalan. Dimana jalan sebelumnya adalah jalas makadam dan saat ini sudah di aspal.  Sasaran tambahan dalam TMMD ini berupa rehab posyandu,PAUD dan mushola dan pura . Sasaran lainya non fisik berupa penyuluhan dari beberapa SKPD Pemkab Kediri . Selain itu kita dilakukan  vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity warga di wilayah lereng Gunung Wilis,” jelasnya. (***)

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Berikan Bantuan Tunai kepada Pemilik Warung

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kapolres Kediri Kota Wahyudi, S.I.K., M.H menyalurkan Bantuan Tunai PKL dan Warung (BTPKLW). Kegiatan berlangsung Hari Jumat tangal 24 September2021, pukul  09.00 WIB   –    selesai

Lokasinya di Gedung Rupatama Polres Kediri Kota. Petugas adalah Kasipropam Ipda Didik Suryonomor, S.H dan anggota Sipropam Polres Kediri Kota. Petugas melaksanakan Was Pam Pers Kegiatan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. Dalam rangka Penyaluran Bantuan Tunai PKL dan Warung (BTPKLW) Polres Kediri Kota.

“Kegiatan berjalan aman dan tertib serta dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kasipropam Polres Kediri Kota Ipda Didik Suryono, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bagikan 7 Masker Gratis, Polsek Banyakan Harapkan Kesadaran Prokes Meningkat

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Banyakan melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes PPKM Level 2. Kegiatan itu berjalan, pada hari Jumat 24 September 2021, pukul 09.00 WIB –  selesai

Lokasi Razia ada di depan Mapolsek Banyakan  Kc. Banyakan. Adapun hasil Operasi Yustisi.

Pelanggar Protokol Kesehatan terdiri dariTegoran Lisan.  4 Orang dan Membagikan Masker 7 Masker.

Petugas yang diterjunkan dalam razia ini dipimpin Kapolsek AKP Wahana S.H. Padal Iptu Abdul Manap S.H dan Anggota Sek Banyakan 4 Pers. Pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan

“Pelaksanaan Operasi Yustisi, Selanjutnya mohon petunjuk dan arahan Komandan serta perkembangan akan kami sampaikan kembali, terimakasih,” kata Kapolsek Banyakan AKP Wahana, S.H.  (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bareng TNI, Polsek Mojoroto Razia Yustisi dan membagikan 25 Masker Gratis

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota pada hari ini Jumat,    24 September 2021, Pukul 09.30 WIB   –    selesai, bertempat di wilkum Polres Kediri Kota, Kec Mojoroto telah melaksanakan Operasi Yustisi.

Operasi ini dalam penerapan Inmendagri Nomor . 39 th 2021 ttg PPKM level 4, 3 dan 2, Perda Prov Jatim Nomor . 2 th 2020, Perwalikota Kediri Nomor . 32 th 2020 dan pememberitahuan SE Walikota terbaru Nomor mor 188.45/95/419. 003/ 2021 PPKM.

Kegiatan Operasi dilaksanakan secara Stasioner maupun mobile, untuk Polsek Mojoroto dipimpin oleh Pawas AKP M. Zaenuri Shi, Padal Iptu Sri Widajati  bersama Instansi Samping.

Kuat Personel,  7 Personel. Polri 6 Pers. TNI   1 Pers. Razia Protokol Kesehatan di Pos PPKM  Pasar Bandar dan Pos PPKM Pasar Mrican. Petugas Polsek Mojoroto melaksanakan giat himbauan tentang protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat bersama Instansi Samping.

Sanksi Operasi Yustisi terdiri dari  teguran lisan 15. Petugas Polsek Mojoroto membagikan masker 25. “Selama kegiatan Operasi Yustisi berjalan lancar, situasi aman terkendali,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Setyo B. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com