Connect with us

Peristiwa

2 Kelurahan Ini Menjadi Percontoan Desa Bersih Dari Narkoba

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kelurahan dan desa merupakan garda terdepan dalam memerangi peredaran narkoba. Demi menciptakan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba Pemerintah Pusat telah membentuk Kelurahan dan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di setiap daerah, termasuk di Kota Kediri.

Setelah sukses dengan Kelurahan Ngronggo sebagai pilot projek Kelurahan Bersinar tahun 2020, hari ini Rabu (24/11) Pemerintah Kota Kediri telah meresmikan 2 Kelurahan Bersinar, yaitu Kelurahan Mojoroto dan Ngadirejo, di Resto Grand Panglima Kota Kediri.

Dipilihnya kedua kelurahan tersebut sebagai Kelurahan Bersinar melalui prasyarat wajib yaitu tersedianya data kependudukan yang akurat, dukungan dan komitmen pemerintah daerah, peran aktif masyarakat, serta memenuhi kriteria wilayah yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Kediri, Ardi Handoko. “Indikator pemilihan Kelurahan Bersih Narkoba ditentukan dari Pemerintah Pusat yang juga bekerjasama dengan Polresta, Pengadilan, Kejaksaan dan BNN dalam pengumpulan data terkait penyalahagunaan narkoba di daerah,”ujarnya.

“Dari hasil penilaian tersebut, akan di tentukan kelurahan mana yang layak menjadi Kelurahan Bersinar. Setiap tahunnya dokumen-dokumen tersebut akan terus diperbarui,”lanjutnya.

Ardi menuturkan bahwa di tahun 2022, Pemkot Kediri akan mencanangkan 4 Kelurahan Bersinar untuk menciptakan Kota Kediri yang bersih dari narkoba. “Meskipun kasus narkoba di Kota Kediri cukup rendah, tapi kita akan memaksimalkan upaya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,”jelasnya.

“Maka dari itu, kita akan berupaya menambah Kelurahan Bersinar setiap tahunnya. Dan tahun depan Insyaallah akan ada 4 Kelurahan Bersinar yang kita resmikan,”terangnya.

Lebih lanjut Ardi menuturkan bahwa Kelurahan Bersinar memiliki peran cukup penting dalam melaksanakan pembangunan daerah di Kota Kediri. “Dengan adanya Kelurahan Bersinar, akan dapat menciptakan hidup yang sehat, kelurahan yang sehat dan kota yang sehat untuk melaksanakan pembangunan”, terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Kediri, AKBP Bunawar menyampaikan bahwa dengan adanya Kelurahan Bersinar diharapkan dapat memberantas kasus-kasus penyalahagunaan narkoba di daerah. “Dengan adanya komitmen masyarakat dan pemerintah melalui Kelurahan Bersinar, bisa menciptakan daerah yang bersih dari narkoba,”pungkasnya.

Bunawar juga menjelaskan bahwa di setiap Kelurahan Bersinar telah dibentuk satuan tugas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan agen pemulihan.

Peresmian 2 Kelurahan Bersinar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kabag Kesra Pemkot Kediri dan Kepala BNN Kota Kediri. Dan dilanjut dengan penyerahan Surat Keputasan kepada Lurah Ngadirejo dan Lurah Mojoroto. Serta diakhiri dengan pembacaan deklarasi bersih narkoba oleh satgas P4GN. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Tak Tega Ada Warga Kehilangan Becak, Kapolsek Mojoroto Belikan Becak Baru

Published

on

Kediriselaludihati.com – -Belum genap sepekan menjabat Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota, Kompol Muhklason telah melakukan hal tidak biasa. Ia membelikan becak baru untuk tukang becak yang melapor telah  kehilangan becaknya.

Peristiwa ini bermula saat seorang laki-laki bernama Ponijan (55) warga Jalan Semeru, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri melapor ke Polsek telah kehilangan becak miliknya yang diparkir di teras  depan rumahnya

Informasi yang berhasil dihimpun On Air Fm, Ponijan baru sadar menjadi korban pencurian saat pagi hari ketika bangun pagi, Padahal  sebelum ia tidur pada Rabu malam (01/12) becak itu  diparkir diteras rumahnya seperti  biasa dan tidak pernah berpindah tempat selama puluhan tahun.

Karena becak ini menjadi sumber mata pencahariannya, Ponijan berusaha mencari keberadaan becak miliknya di pangkalan becak hingga di pasar Rosokan.

Merasa tidak membuahkan hasil, Ponijan lantas melaporkan kejadian itu kepada ketua RT setempat yang kemudian diteruskan kepada Polisi pada kamis Pagi (02/11).

Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota  Kompol Mukhlason SH bersama anggotanya kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi  dan meminta keterangan saksi-saksi.

Merasa iba dengan kejadian itu, perwira menengah dengan satu melati dipundak itu lantas  berinisiatif merogoh kocek pribadinya untuk membelikan becak baru untuk Ponijan. “Saya iba, karena korban ini memang tinggal sebatang kara. Untuk keperluan hidup sehari-hari dia ya narik becak itu. Semoga itu bisa membantu pak Ponijan,” Ujar Mukhlason.

Mukhlason mengakui, jika aksi pencurian becak adalah hal yang tidak biasa dan jarang terjadi. Sepanjang karirnya sebagai polisi, baru kali ini menemukan kasus pencurian becak. “Petugas akan terus melakukan upaya pencarian, termasuk juga memeriksa rekaman kamera pengawas yang ada di sekitar lokasi kejadian” imbuh Mukhlason. (res|aro)

Sumber: https://www.radioonairfmpare.com/2021/12/aksi-simpatik-kapolsek-mojoroto-belikan.html

Continue Reading

Peristiwa

Cegah Kejahatan, Polsek Kediri Kota Patroli Harkamtibmas

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Kediri Kota melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dipimpin Pawas pada Hari Kamis, 2 – 12 – 2021, Pukul  09.00 Wib   –  selesai.

Pelaksanaan Giat Ops Yustisi berdasarkan. Inmendagri No.    43 Th 2021, Ttg Ppkm Level 3, 2, 1. Perda Prov Jatim No.    2 Th 2020.  Perwalikota Kediri No.    32 Th 2020. Keputusan Walikota Kediri No 188.45/264/419.033/2021.Ttng. Perpanjngan PPKM (Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat).

Kegiatan Ops Yustisi dilaksanakan secara mobiling dan untuk Polsek Kediri Kota dipimpin oleh Pawas AKP Edy Endro P. SH. Padal  Iptu Cham Sunarko. Bersama Satpol PP melaksanakan kegiatan Ops Yustisi. 

Tempat Giat Razia Protokol Kesehatan di Pasar Banjaran Jl. Ir. Sutami Kel. Banjaran Kec. Kota Kota Kediri. Sanksi Ops Yustisi Teguran lisan    17.Himbauan lisan masyarakat 12 orang utk jaga jarak 5 orang utk memakai masker. Kegiatan Pembagian Masker 10  lembar.

“Selama pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi berlangsung Mancarli,” kata Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sugianto, S.Sos.

Kemudian, Patroli Harkamtibmas dilaksanakan Polsek Kota Kediri. Sasarannya Gereja Santo Yosep Jl.Hasanudin Kel.Dandangan Kec. Kota Kota Kediri. Spbu Jl. Imam Bonjol Kel. Ngadirejo Kec. Kota Kota Kediri. Perum Puri Kedaton Jl. Ir  Sutami Kel. Banjaran Kec. Kota Kota Kediri DannPagora Jl. A. Yani Kel. Banjaran Kec. Kota Kota Kediri.

Petugas Mlmelaksanakan patroli dan pemantauan Situasi Kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya 3C. Kegiatan Patroli Harkamtibmas berjalan lancar  dan aman terkendali. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Gerai Vaksin Presisi Merdeka Semeru Polsek Tarokan Sediakan Puluhan Dosis

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Tarokan mengadakan Gerai Vaksin Presisi Merdeka Semeru Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Polsek Tarokan.

Kegiatan pada hari Kamis, tgl 2 Desember 2021, dimulai pukul 08.00   –  10.50 WIB, bertempat di Balai Desa Kerep, telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan Imunisasi tahap II Covid-19 kepada warga di wilayah Kec. Tarokan, Kab. Kediri.

Adapun pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Merdeka Semeru Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Polsek Tarokan.

Petugas yang terlibat dalam imunisasi vaksin Covid-19 antara lain, Dari Klinik Paramitha Medika, yaitu  4 orang tenaga kesehatan.

Polsek Tarokan IPTU Karyawan Hadi, S.H., M.H. (Kapolsek Tarokan), IPTU Budiono (Wakapolsek Tarokan), Para Kanit Polsek Tarokan, 3 Pers Polsek Tarokan.

Adapun vaksin yang digunakan yaitu coronavac sebanyak 40 dosis untuk 40 orang warga di wilayah Kec. Tarokan, Kab. Kediri.

Jumlah Vaksin  Sisa Vaksin hari Rabu sebanyak 40 Dosis, Pelaks. Gerai Vaksin Merdeka Dosis II sebanyak 40 Dosis.

“Dalam giat Gerai Vaksin Merdeka Semeru dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar,” kata Kapolsek Tarokan Iptu Karyawan Hadi. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com