Connect with us

Peristiwa

Sat Reskrim Polres Kediri Kota Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Hotel Lotus

Published

on

Kediriselalaudihati.com – – Refi Purnomo (24) tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap M (17) Wanita Pekerja Seksual (WPS) asal Kota Bandung, Jawa Barat yang jenazahnya ditemukan di Hotel Lotus Garden Kota Kediri benar-benar terlewat batas.

Betapa tidak, selain bayar uang jasa kencan kurang, pria asal Tuban itu masih tega merebut kembali uang yang diberikan, setelah menghabisi nyawa korban.

Hal ini diketahui dari rekonstruksi yang digelar Satreskrim Polres Kediri Kota. Reka ulang adegan yang berlangsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Hotel Lotus Garden Kota Kediri itu dihadiri sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan Rini Puspitasari, selaku penasihat hukum tersangka.

“Tersangka membayar uang jasa kencan sebesar Rp 300 ribu. Padahal kesepakatannya Rp 700 ribu. Setelah membunuh korban, uang itu diambil kembali oleh tersangka. Kemudian ia kabur,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawati Thaib, pada Senin (8/3) petang.

Sebanyak 31 adegan diperagakan tersangka dalam rekontruksi tersebut. Adegan dimulai saat Refi turun dari ojek online dan masuk hotel menggunakan helm dan jaket. Saat perjalanan menuju kamar, Refi sempat mengirim chat pada korban.

Menurut Vera, rekontruksi ini dilakukan untuk mencocokan antara Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan kejadian di lokasi. Dari rekonstruksi itu, tidak dapat perbedaan dalam BAP. Pelaku bersikap kooperatif saat dilakukan pemeriksaan dan keterangan sesuai dengan kejadian di TKP.

Dalam reka adegan tersebut, Vera mengungkapkan pelaku sempat mencari ponsel milik korban, namun tidak ditemukan. Hal ini karena HP yang digunakan untuk transaksi dibawa oleh kekasih korban, Deri. Pelaku berencana ingin menghapus chat yang ada di ponsel korban.

“Sempat mencari ponsel korban untuk menghapus chat, namun tidak ditemukan karena ponsel dibawa kekasihnya. Pelaku juga sempat kembali ke kamar karena pisau yang digunakan tertinggal di dalam kamar,” ungkap AKP Vera.

Terpisah, Rini Puspitasari, penasihat hukum tersangka mengatakan, kliennya kooperatif dan tidak berbelit-belit saat dimintai keterangan. Rini juga membenarkan sebanyak 31 adegan diperagakan dalam rekontruksi tersebut.

“Total sebanyak 31 adegan yang diperagakan dalam rekontruksi ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, M seorang gadis berusia 17 tahun ditemukan tewas bersimbah darah di Kamar 421 Hotel Lotus Garden Kota Kediri, pada Minggu (28/2/2021) pukul 16.45 WIB. Wanita asal Kota Bandung, Jawa Barat itu telah dibunuh oleh Refi Purnomo (24) pelanggannya dalam praktek prostitusi online yang dijalankan korban bersama pacarnya Derry Kurniawan.

Tak hanya  Refi, polisi akhirnya menetapkan Derry beserta kerabatnya Niki dan Diki sebagai tersangka mucikari yang memperdagangkan korban. Bahkan ironisnya, T (16) anak Niki juga turut dijadikan WPS dalam praktek prostitusi online berkedok expo atau pameran keliling tersebut.

Selama ini, sekeluarga ini telah berkeliling ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat dalam melakoni bisnis esek-esek. Mereka memanfaatkan sebuah aplikasi pertemanan MiChat untuk mencari pelanggannya.

Belakangan diketahui, apabila motivasi pelaku terjun di dunia pelacuran itu karena faktor ekonomi. Pelaku berasal dari keluarga dibawah garis kemiskinan. Selama tinggal di Kota Kembang Bandung, mereka sebagai seorang pemulung. [nm].

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Cerme Titip Pesan Kamtibmas dalam Pertemuan Rutin Kelompok Tani dan Nelayan Andalan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Cerme, Polsek Grogol, Polres Kediri Kota Bripka Agus SBW melaksanakan patroli sambang.

Pada Kamis 16 Mei 2024 pukul 09.00 WIB, petugas datang ke Pendopo pertanian Agus wijaya Form. Bhabinkamtibmas Desa Cerme melaksanakan kegiatan sambang Pertemuan rutin Kelompok tani nelayan andalan(KTNA) wilayah se Kecamatan Grogol.

Hadir dalam kegiatan ini, tim pertanian Kabupaten Kediri. Kapolsek Grogol. Danramil Grogol(peltu Zazuli). Camat Grogol(Agus jarwo kasi pemb). Undangan Ketua tani@ masing masing desa se kec grogol. BKTM Ds Cerme. Babinsa Ds Cerme

Sementara itu, BKTM Desa Mlati, Polsek Mojo, Polres Kediri Kota Bripka Yumawan melaksanakan kegiatan sama.

Bhabinkamtibmas Desa Mlati memberikan himbauan berikut pesan kepada para pelajar agar meningkatkan kedisiplinan dan tau akan tugas sebagai pelajar yaitu belajar serta menghindari, menjauhikenakalan remaja berbentuk tawuran ataupun bullying .

“Selama kegiatan berlangsung dengan aman lancar dan terkendali,” ujar Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang S. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Dapat Pengamanan Bhabinkamtibmas Balowerti, Posyandu Balita di RW 05 Dihadiri Ketua Harian RSTN

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Balowerti Kota Kediri, Aiptu M. Chamson Syafi’i melaksanakan patroli sambang.

BKTM Balowerti datang ke Posyandu Balita RW 05 Kel. Balowerti Kota Kediri, pada Kamis 16 Mei 2024 pukul 09.00 WIB – selesai.

Bersama 3 Pilar kel Balowerti sambang kegiatan Posyandu Balita di RW 05 Kelurahan Balowerti sosialisasi Saber Pungli kepada warga agar paham dan mengerti serta laporkan bila mengetahui.

Sampaikan juga pesan-pesan kepada warga agar tertib hadir di Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan untuk mencegah stunting.

Hadir dalam kegiatan ini 3 Pilar kel. Balowerti, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara Vinanda Prameswati. Petugas Puskesmas Balowerti.

Ketua RT 17 Kel. Balowerti. Kader Posyandu balita RW 05 Kel. Balowerti dan Warga RW 05 yang mempunyai balita.

“Kegiatan dilaporkan berjalan lancar dan terkendali,” kata Kompol Ridwan Sahara, Kapolsek Kediri. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Pesantren Silaturahmi dengan Camat dan Segenap Pegawai Kecamatan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kapolsek Pesantren Siswandi, S.H melaksanakan silaturahmi ke Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Rabu 16 Mei 2024 pukul 09.15 WIB s/d selesai. Kapolsek bersama anggota datang ke Kantor Kecamatan Pesantren

Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, S. H. Camat Pesantren Widiantoro, S.Sos. Wakapolsek Pesantren AKP Deddy. Kanit Intelkam Polsek Pesantren Iptu Damanhuri. Panit Lantas Polsek Pesantren Iptu Prasetyo. Kanit Provost Polsek Pesantren Aiptu Aris. Kasi Trantib Kecamatan Pesantren Porwoko.

Agenda Kegiatan adalah untuk eratkan silaturahmi dan sinergitas dalam kegiatan bersama serta menjaga harkamtibmas kondusif di wilayah kecamatan pesantren.

Koordinasi sekaligus menyampaikan undangan kegiatan jum’at curhat yang direncanakan di sumber soyo bawang Hari Jum’at 17 Mei 2024 pukul 08.00 WIB yang akan dihadiri Kapolres.

“Selama pelaksanaan Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” kata Kompol Siswandi. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com