Connect with us

Uncategorized

Kasus COVID-19 Melonjak Dalam Sepekan, Disinfeksi Massal Digelar di Mojokerto

Published

on

Mojokerto- Selain memperketat protokol kesehatan (prokes) sampai level RT, Satgas COVID-19 Kabupaten Mojokerto juga menggelar disinfeksi massal. Penyemprotan cairan disinfektan digelar selama satu pekan untuk memutus penyebaran virus Corona yang kian melonjak.

Disinfeksi salah satunya menyasar Kecamatan Mojosari. Ibu kota Kabupaten Mojokerto ini menjadi satu dari 6 kecamatan zona oranye penyebaran COVID-19. Virus Corona sudah menginfeksi 172 warga Mojosari. Terdiri dari 4 kasus aktif, 1 pasien meninggal dunia dan 167 pasien sembuh.

Penyemprotan cairan disinfektan dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Bupati Ikfina Fahmawati, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan Kajari Gaos Wicaksono. Disinfektan disemprotkan menggunakan mobil pemadam kebakaran (PMK) dan watercanon ke pusat-pusat keramaian.

Mereka juga rela belusukan ke permukiman padat penduduk di Kelurahan Kauman, Mojosari sambil menggendong alat semprot disinfektan. Polisi juga menyosialisasikan vaksinasi gratis COVID-19 yang akan digelar di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada pada Sabtu (26/6) nanti.

“Sasaran penyemprotan seluruh wilayah kecamatan. Muspika dan tiga pilar desa serentak melakukan penyemprotan. Dalam satu minggu ini kami rutinkan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan di Kelurahan Kauman, Kamis (24/6/2021).

Selain Mojosari, terdapat 5 kecamatan di Kabupaten Mojokerto yang juga menjadi zona oranye. Artinya, risiko penyebaran COVID-19 di 6 kecamatan tersebut tergolong sedang. Yakni Kecamatan Pungging 182 kasus, Bangsal 247 kasus, Puri 202 kasus, Sooko 227 kasus, serta Mojoanyar 181 kasus.

Sementara itu, jumlah warga Kabupaten Mojokerto yang terinfeksi COVID-19 bertambah 165 orang dalam sepekan terakhir. Yaitu dari 2.567 jiwa pada Kamis (17/6) menjadi 2.732 jiwa pada Rabu (23/6). Terdiri dari 221 kasus aktif, 2.437 pasien sembuh, serta 74 pasien meninggal dunia.

Dony menjelaskan, Satgas COVID-19 Kabupaten Mojokerto juga memaksimalkan PPMK skala mikro. Testing, tracing dan treatment (3T), serta prokes 5M ditingkatkan sampai level rukun tetangga (RT). Ditambah lagi operasi yustisi akan digalakkan agar masyarakat mematuhi prokes.

“Imbauan kami, masyarakat wajib mematuhi prokes 5M. Masyarakat yang punya hajatan, kami imbau supaya mengajukan permohonan ke satgas. Akan kami telaah, kami cek. Kalau tak mematuhi prokes kami bubarkan,” terangnya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengakui kasus COVID-19 di wilayahnya terus melonjak dalam sepekan terakhir. Selain mengoptimalkan PPKM skala mikro, pihaknya juga akan meningkatkan tracing.

“Terutama tracing kami giatkan lagi dengan target yang lebih besar,” tandasnya. []

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Cerme Titip Pesan Kamtibmas dalam Pertemuan Rutin Kelompok Tani dan Nelayan Andalan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Cerme, Polsek Grogol, Polres Kediri Kota Bripka Agus SBW melaksanakan patroli sambang.

Pada Kamis 16 Mei 2024 pukul 09.00 WIB, petugas datang ke Pendopo pertanian Agus wijaya Form. Bhabinkamtibmas Desa Cerme melaksanakan kegiatan sambang Pertemuan rutin Kelompok tani nelayan andalan(KTNA) wilayah se Kecamatan Grogol.

Hadir dalam kegiatan ini, tim pertanian Kabupaten Kediri. Kapolsek Grogol. Danramil Grogol(peltu Zazuli). Camat Grogol(Agus jarwo kasi pemb). Undangan Ketua tani@ masing masing desa se kec grogol. BKTM Ds Cerme. Babinsa Ds Cerme

Sementara itu, BKTM Desa Mlati, Polsek Mojo, Polres Kediri Kota Bripka Yumawan melaksanakan kegiatan sama.

Bhabinkamtibmas Desa Mlati memberikan himbauan berikut pesan kepada para pelajar agar meningkatkan kedisiplinan dan tau akan tugas sebagai pelajar yaitu belajar serta menghindari, menjauhikenakalan remaja berbentuk tawuran ataupun bullying .

“Selama kegiatan berlangsung dengan aman lancar dan terkendali,” ujar Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang S. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Dapat Pengamanan Bhabinkamtibmas Balowerti, Posyandu Balita di RW 05 Dihadiri Ketua Harian RSTN

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Balowerti Kota Kediri, Aiptu M. Chamson Syafi’i melaksanakan patroli sambang.

BKTM Balowerti datang ke Posyandu Balita RW 05 Kel. Balowerti Kota Kediri, pada Kamis 16 Mei 2024 pukul 09.00 WIB – selesai.

Bersama 3 Pilar kel Balowerti sambang kegiatan Posyandu Balita di RW 05 Kelurahan Balowerti sosialisasi Saber Pungli kepada warga agar paham dan mengerti serta laporkan bila mengetahui.

Sampaikan juga pesan-pesan kepada warga agar tertib hadir di Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan untuk mencegah stunting.

Hadir dalam kegiatan ini 3 Pilar kel. Balowerti, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara Vinanda Prameswati. Petugas Puskesmas Balowerti.

Ketua RT 17 Kel. Balowerti. Kader Posyandu balita RW 05 Kel. Balowerti dan Warga RW 05 yang mempunyai balita.

“Kegiatan dilaporkan berjalan lancar dan terkendali,” kata Kompol Ridwan Sahara, Kapolsek Kediri. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Pesantren Silaturahmi dengan Camat dan Segenap Pegawai Kecamatan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kapolsek Pesantren Siswandi, S.H melaksanakan silaturahmi ke Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Rabu 16 Mei 2024 pukul 09.15 WIB s/d selesai. Kapolsek bersama anggota datang ke Kantor Kecamatan Pesantren

Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, S. H. Camat Pesantren Widiantoro, S.Sos. Wakapolsek Pesantren AKP Deddy. Kanit Intelkam Polsek Pesantren Iptu Damanhuri. Panit Lantas Polsek Pesantren Iptu Prasetyo. Kanit Provost Polsek Pesantren Aiptu Aris. Kasi Trantib Kecamatan Pesantren Porwoko.

Agenda Kegiatan adalah untuk eratkan silaturahmi dan sinergitas dalam kegiatan bersama serta menjaga harkamtibmas kondusif di wilayah kecamatan pesantren.

Koordinasi sekaligus menyampaikan undangan kegiatan jum’at curhat yang direncanakan di sumber soyo bawang Hari Jum’at 17 Mei 2024 pukul 08.00 WIB yang akan dihadiri Kapolres.

“Selama pelaksanaan Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” kata Kompol Siswandi. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com