Connect with us

Peristiwa

Unit Intelkam Polsek Pesantren Tindaklanjuti Laporan Sapi Mati

Published

on

Kediriselaludihati.com – Anggota unit intelkam Polsek Pesantren mendapatkan informasi, bahwa ditemukan sapi berjenis kelamin betina (Jenis Lemosin) Umur 14 bulan, Warna Coklat, dalam keadaan sudah mati. Kejadian di rumah Bejo (Pemilik) alamat RT 21 RW 08 Kelurahan Banaran Kec. Pesantren Kota Kediri.

Saksi yang mengetahui, Yoga Triadmaja warga Kelurahan Banaran Kec. Pesantren Kota Kediri. Saksi menjelaskan bahwa sebelum sapi milik orang tuanya mati beberapa minggu yang lalu masih dalam keadaan sehat dan mau makan seperti biasa.

Namun pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 di ketahui kondisi Sapi tersebut kelihatan sakit selanjutnya di panggilkan Mantri Hewan untuk dilakukan Pemeriksaan dan penyuntikan , setelah di lakukan Pemeriksaan dan penyuntikan. Saksi memberikan Makan dan minum akan tetapi sapi tersebut tidak mau makan dan Minum juga.

pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 sekira pukul 07 .30 WIB sdr. Bejo saat memberikan makan rumput terhadap Sapinya kondisi sapinya tidak mau makan dan minum. Selajutnya Bejo mencoba menyuapi sapinya dengan Rumput bertujuan agar sehat. Namun Sapi miliknya tetap tidak mau makan.

Selanjutnya, pemilik memanggil Mantri Hewan untuk memeriksa dan memberikan Suntikan. Akan tetapi setelah sapi tsb selesai di Periksa dan di lakukan Penyuntikan oleh Mantri Hewan Sapi miliknya tetap tidak mau makan minum.

Selanjutnya diketahui Pada Hari Kamis 19 Mei 2022 pukul 01.00 WIB dari mulut Sapi miliknya keluar cairan yang berbusa, dan kondisi sapi miliknya di ketahui sudah tidak bergerak ( Mati).

Pada Pukul 06.00 WIB Bejo menghubungi Perangkat Kelurahan dan juga Memghubungi Petugas 3 Pilar. Sebelum Sapi tersebut di Kuburkan terlebih dahulu di lakukan Pemeriksan oleh dr.Hewan dgn maksud untuk mengetahui Penyebab kematiannya dari dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian UPT. Pusat Kesehatan Hewan Kota Kediri.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan drh. Pujiono (Kasi Kesmafet) tidak ditemukan luka pada tubuh pada sapi. Baik di Mulut maupun di Kuku sapi. pada tubuh sapi ditemukan kutu ( Jenis Kutu anjing ) Dari hasil Pemeriksaan drh. Pujiono terhadap Ternak Sapi tersebut didapat Diagnosa Bahwa Sapi tersebut Mati di karenakan. Kekurangan Darah ( Anemia) akibat gigitan Kutu ( Jenis Kutu Anjing). Tidak di ketemukan Gejala Penyakit Mulut dan Kuku. Di karenakan kurang kebersihan kandang maupun terhadap Ternak / Jarang di mandikan,” kata Kapolsek Pesantren Kompol Suyitno.

Tindakan Yang di lakukan, sebelum Sapi di kuburkan di Semprot Disinfektan termasuk di area Kandang. Petugas menghimbau kepada Pemiliknya agar Kandang untuk di bersihkan dengan Disinfektan maupun dgn Air Mengalir.

Hadir dalam pemeriksaan ini. Kapolsek Pesantren, Wakapolsek Pesantren, Kanit Intelkam Pesantren, Kabid peternakan Ali Mansur, Kasi keswan Sdr. Harisodin, Kasi kesmafet (kesehatan masyarakat feteriner) drh. Pujiono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banaran. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Semen Pastikan Penyaluran BLT DD di Kantor Desa Bobang Berjalan Aman dan Lancar

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Bobang Polsek Semen Polres Kediri Kota Aiptu Rony Harahap melaksanakan patroli sambang.

Pada Hari Selasa 30 April 2024 pukul 09.00 WIB s/d selesai, BKTM Bobang datang ke Gedung sarana olahraga Desa Bobang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Petugas memantau proses penyaluran BLT DD bulan April tahun 2024 kepada 71 KPM @ Rp 300.000.

Kegiatan dihadiri oleh Hidayat Kasi PMD Kec. Semen, Hermawan Kasi Trantib Kec. Semen, Yatiran Kades Bobang.

Dewi pendamping Kecamatan, Anas pendamping Desa, Perangkat Desa Bobang, KPM Desa Bobang dan Aiptu Rony Harahap Bhabinkamtibmas Desa Bobang.

“Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Kapolsek Semen AKP Ni Ketut Suarningsih, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Wonoasri Dukung Pemberantasan Penyakit DBD di Lingkungan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Wonoasri Aipda Agung WA melaksanakan patroli sambang. Kegiatan pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB.

Lokasinya di Perumahan Natasya Dsn. Sukosewu Ds. Wonoasri Kec. Grogol. Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyelidikan Epidemiologi (PE) pemberantasan sarang nyamuk sebagai pencegahan penyebarluasan penyakit DBD serta chikungunya.

Secara langsung memeriksa tempat-tempat penampungan air di rumah warga, dilakukan penyuluhan agar dapat menutup tempat penampungan air bersih supaya tidak ada jentik nyamuk yang berkembang biak.

Menguras penampungan air/bak mandi secara rutin, dan jangan ada genangan air di sekitar rumah warga agar tidak ada jentik nyamuk yang tumbuh berkembang biak.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo.

Hadir dalam kegiatan ini, Ka Puskesmas Grogol ARNI SULIFIANTI. Kades Wonoasri ANIK MURYANTINI. Bhabinkamtibmas AIPDA AGUNG WA. Babinsa SERMA RATNO TIMUR. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Campurejo Ikuti Acara Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Sedunia di Bantaran Brantas

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aipda Dwi Kiswanto melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 27 April 2024 pukul 07.00 WIB. Tempat kegiatan berlangsung di Taman Brantas

Bhabinkamtibmas mengukuti kegiatan kerja bakti Bersih Sungai dan Tebar Benih Ikan Lokal serta Penanaman Pohon Dalam rangka hari Bumi 2024 di Bantaran Sungai Brantas.

Petugas sampaikan pada peserta agar berhati-hati karena aliran air sungai Brantas sangat deras utamakan keselamatan.

“Segera menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada Kendala dan permasalahan,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com