Connect with us

Peristiwa

Berbagai Permasalahan Lallu Lintas dan Jalan Dibahas Hari ini di Surabaya

Published

on

Kedirislelaludihati.com – Satlantas Polres Kediri Kota mengikuti rakor Subditkamsel bersama instansi terkait dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah Jatim pada Jumat (28/6). Kegiatan dilaksanakan di Garden Palace Hotel Surabaya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadirlantas AKBP Lukman Cahyono Sik. M.H., PJU Dirlantas Polda Jatim, Kasat lantas jajaran. Kepala PT JR Jawa Timur Bp. Tamrin Silalahi, Kanit Kamsel Jajaran, jajaran Dishub Kota/Kab. Dan nara sumber dari UNESA Prof Dadang Supriyatno

Rakor Subditkamsel bersama instansi terkait dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah Jawa Timur.

Kepala PT. Jasa Raharja Jawa Timur Bp. Tamrin Silalahi selalu mendukung dan bersinergi program-program Kamseltibcarlantas dan etika berlalu lintas jalan guna menekan laka lantas. Dengan 5 pilar yaitu : menegemen, jalan, kendara, prilakunya, penanganan berkeselamatan.

Sementara Wadir lantas AKBP Lukman Cahyono.M.H mengapresiasi kepada jajaran lalu lintas, jajaran diharapkan. selalu koordinasi dan bersinergi bersama instansi Terkait.

Momen penting data dan memetakan permasalahan dengan partner shift yang keterpaduan ya terkait lalu lintas dan etika berlalu lintas, Pentingnya koordinasi bersama Partner Shift untuk menjaga dan mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Melakukan sosialisasi kesadaran pribadi kepada warga masyarakat terkait Kamseltibcarlantas dan Etika berlalu lintas.

Sementara Prof Dadang Supriyatno menyampaikan strategi penanganan pendekatan dengan 5M yaitu megemen dan rekayasa, penegakan hukum, mendidik masy edokasi, motivasi, melayani gawat darurat.

“Siapa yang harus kita selamatkan penguna jalan, Pemanfaat Jalan, Kendaraan, Infratruktur jalan,” ungkapnya.

Sementara Adi Rusadi dari PUPR menyampaikan engan anggaran 32 T engan luas yg harus di laksanakan dengan mempertahankan kemantapan jalan saja dengan upaya jalan berkeselamatan ada 8 item yang harus diperhatikan. Pertama perbaikan, pelebaran, pelebaran tambah lajur 272, paket berkala, paket rekontruksi, rehab mayor dan minor, paket rutin.

Hera Wati Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim juga menyampaikan terkait penyelengara Jalan berkeselamatan diatur dalam Perda Pem Prov Jatim No.1 Th 2014 sesuai dengan kondisi jalan yang memenuhi persyaratan teknis kelayakan, persyaratan administrasi kepastian hukum. Tujuan terwujud jalan yang laik dan pelayanan jalan berkeselamatan. PU Bina Marga Provinsi Jatim juga membuka pelayanan hotline di 082130008090. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Kediri Kota Pastikan Keamanan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam di Ngronggo

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngronggo, Polsek Kediri Kota Aiptu Aris Hadi Suryanto melakukan patroli sambang. Kegiatan pada Minggu 07 – 07 – 2024 pukul 07.00 WIB s/d selesai.

Lokasinya di Ngronggo Sport Art Centre (NSAC) Jl Supersemar Kel.Ngronggo Kec.Kota Kediri.

BKTM Ngronggo Melaksanakan Pengamanan Pawai Ta’aruf dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam
1446 H / 2024;

“Kegiatan berlangsung tertib, lancar dan kondusif aman,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Anti Kerusuhan, Polsek Pesantren Sasar Simpang Tiga GOR Joyoboyo

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto patroli anti kerusuhan di wilayah hukumnya. Kegiatan berlangsung, pada Minggu 7 Juli 2024 Jam 00.00 s/d 02.00. WIB.

Lokasinya di Simpang 3 Gor Joyoboyo dan Simpang 4 Muneng.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Mojoroto, Kanit Reskrim, Kanit Samapta, Polsek Mojoroto: 10 personil, Polsek Mojo 3 personil, Polsek Semen 3 personil dan jumlah totalnya 19 personil.

Kegiatan Razia di Jalan Raya Moneng dan jln. Raung. Ranmor yg tdk sesuai spektek, Handak, Salam, Senpi, Narkoba.

Tilang 6 Lembar, BB R2 sebanyak 5 Unit, BB STNK : 1, Teguran sebanyak 47.

“Kegiatan berlangsung aman Tertib, Lancar dan terkendali,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an)

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Sambang ke Taman Wisata Pagora Kediri, Bhabinkamtibmas Banjaran Antisipasi Pencurian

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjaran Aipda Andik Yulianto melakukan patroli sambang. Kegiatan pada hari Minggu, 7 Juli 2024, jam 09.00.Wib s/d Selesai.

Petugas datang ke Taman wisata PAGORA Jl.Ahmad Yani Kel.Banjaran Kota Kediri

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Kel. Banjaran melaksanakan sambang serta dialogis dengan pengunjung tempat wisata Pagora.

Petugas sekaligus sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas untuk selalu mengawasi putra putrinya yang sedang berenang dan bermain wahana serta menjaga barang bawaan masing masing antisipasi pencurian.

“Kegiatan berjalan lancar, aman terkendali,” kata Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com