Connect with us

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Pastikan Keamanan Ceremonial Haul Akbar 2024 Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojo, Polres Kediri Kota melaksanakan pengamanan Ceremonial Haul Akbar 2024 Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri KH. Ahmad Djazuli Ustman ke 50, Nyai Hj. Rodliyal Djazuli ke 29, KH. Ahmad Zainuddin Djazuli ke 3, KH. Chamim Djazuli ke 32, KH. Fuad Mu’im Djazuli ke 4, KH. Munif Djazuli ke 13, KH. Mahfudz Siroj ke 16, Al mutakhorijjin Al Mutaqodimmin.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu 14 Juli 2024 mulai pukul 19.30 WIB s/d selesai bertempat di Pendopo Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kec. Mojo Kab. Kediri yang dihadiri oleh 10.000 jamaah.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pengasuh Ponpes Putri Al Falah Ploso KH. Nurul Huda Dzazuli (Gus Dah).Ibu Nyai Lailatul Badriyah Djazuli Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo. Irwasum Mabes Polri Komjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M. Si KH. Said Agil Siroj Pengasuh Ponpes Luhur As Tsaqofah Jakarta. Dr. Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.si ( Ketua umum Partai PKB ) KH. Kafabihi Mahrus Pengasuh Ponpes Lirboyo KH.An’im Falahudin Mahrus Pengasuh Ponpes Lirboyo / pengurus PBNU. KH. Kikin Abdul Hakim Pengasuh Ponpes Tebu ireng ( Ketua PWNU Jatim). KH. Miftah Maulana Habiburahman / Gus Miftah Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman

KH. Hasan Abdulloh Sahal Pengasuh Ponpes Darusalam Gontor. Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, H. Muhammad Abdurrahman al-Kautsar (Gus Kautsar).KH. Ahmad Hasbi Munif Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo. Kesra Propinsi Jatim (mewakili PJ Gubernur Jatim), Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, SH, SIK, M.si, Kapolres Kediri, keluarga besar Ponpes Al Falah Ploso Mojo, tamu undangan, wali santri dan jamaah yang hadir kurang lebih 100 ribu.

Rangkaian Kegiatan antara lain, Pembukaan, Pembacaan ayat suci Alqur’an, Pembacaan Tahlil, Penampilan Film Dokumenter memperingati 100 Tahun Ponpes Al Falah Ploso Mojo.

Sambutan KH.Ahmad Hasbi Munif ( perwakilan keluarga KH. Djazuli Utsman ), menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para Masyayikh dan tamu undangan Haul Akbar 2024 Ponpes Al Falah Ploso Mojo.
“Momentum ini menjadi sebuah peninggalan besar KH. Djazuli Utsman, Ponpes ini terus bertahan dan berkembang sampai sekarang ini. Bisa menjadi sebuah pemahamanan Muazis iklhas memperjuangkan ajaran. Kita tidak secara langsung mengenal KH. Djazuli Utsman, ada ciri khas beliau yaitu istiqomah dalam memegang toriqoh, penghormatan kepada Guru, Sosok yg Zahid tidak suka dipuji. Banyak sisi yg kita pelajari dari KH. Djazuli yg merupakan salah satu murid KH. Hasyim Asyari, bisa menginspirasi kita semua. Ponpes Alfalah bisa besar seperti ini ada sosok pendamping beliau yaitu Mbah Nyai Rodliyah Djazuli yg sholihah yg sangat perhatian kepada keluarga. Semoga para masyayikh Ponpes Al Falah saat ini bisa meneladani KH. Djazuli meneruskan perjuangan menjadikan Ponpes Al Falah bertahan dan berkembang,” katannya.

Maidhoh Khasanah KH. Kafabihi Mahrus Pengasuh Ponpes Lirboyo yang menyampaikan kenangan mengenai sejarah Ponpes Al Falah Ploso yg sangat luar biasa, Kyai sangat istiqomah dalam mendidik putra-putrinya tentang ilmu agama dan berhasil di keluarga Ploso.

“Ponpes Al Falah Ploso mempunyai ciri khas salafiah, menggabungkan ilmu dan akhlak. Bukan hanya memiliki keilmuwan namun juga memiliki adab,” terangnya KH Kafabihi Mahrus.

KH Abdurrahman Al Kautsar juga menyampaikan sambutan mewakili keluarga besar yakni mengucapkan Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, para masyayikh, pejabat dan alumni. Terutama Komjen Ahmad Dhofiri Irwasum Mabes Polri yang hadir dalam acara Haul Akbar Ploso 2024 mewakili Kapolri.

“Haul ini momentum musahabah kepada dzuriah, konsistensi para masyayikh yang luar biasa mendidik kami dan anak cucu KH. Djazuli. Untuk kepentingan Ponpes kami saudara sepupu satu misi dan visi, dalam berjuang tidak mungkin tanpa bantuan saudara ini ibarat perang tanpa senjata. Semoga kami anak cucu KH. Djazuli selalu kompak dalam memperjuangkan ajaran Toriqoh Ta’lim Ta’alum, belajar dan belajar mengajar. Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan menjadikan barokah Ponpes Al Falah Ploso. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Terima kasih kehadiran Komjen Ahmad Dofiri yg merupakan salah satu santri, saya melihat di youtube membaca kitab kuning,” tandas Gus Kautsar.

Kegiatan dilanjutkan maidhoh Khasanah oleh Prof KH. Said Agil Siroj “Alhamdulillah saya bisa hadir dalam Haul Akbar Ploso 2024, dan jemaah yg hadir lebih banyak dari tahun kemarin ini membuktikan kecintaan terhadap Pesantren bertambah. Pesantren merupakan benteng yg kokoh pertahankan budaya akhlak. Tanpa pesantren kita tidak tahu generasi muda kita, pesantren mempertahankan usul fiqh. Kita harus bangga menjadi Santri Pesantren, hanya islam di Pesantren ada qiroah yg tidak dimiliki agama lain selain islam namun antri tidak boleh sombong. Yang tidak percaya syafaat Rasululloh tidak akan mendapat syafaatnya dan yg tidak percaya syafaat para wali, masyayikh tidak mendapat syafaat. Seperti Haul malam ini kita berharap syafaat dari masyayikh, jangan dibilang haul ini Bid’ah.Rosululloh setiap tahun sekali ziarah ke gunung uhud, sama dengan haul ini yg setiap tahun sekali diselenggarakan. Alhamdulillah jaringan terorisme di Indonesia banyak yg sudah tertangkap, semua tidak ada satupun alumni pesantren NU. Kita tidak boleh mencaci maki non muslim. Mari kita pertahankan nilai-nilai pesantren yang berdiri sebelum merdeka. Dulu Muhammadiyah berjasa besar mempertahankan orang islam di kantor Belanda di kota-kota , sedangkan NU yang diplosok mempertahankan nilai-nilai ajaran islam.Kita harus bangga di Pesantren, bangga Nahdlotul Ulama ahli sunah wal jamaah,” ujar Kiai Said Aqil.

Kemudian Doa KH. Said Agil Siroj. Penutup. “Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” kata Kasie Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang S. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat Serta Bahaya Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba

Published

on

Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dermo Polsek Mojoroto AIPTU SUHARTONO mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada warga  binaan serta perangkat kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto, Kamis (19/9)Dalam penyuluhan tersebut, AIPTU SUHARTONO mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiata kepedulian kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan.

Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak – anak sekolah mulai usia dini akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat – obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak – anak tidak masuk dan terjerumus dalam pergaulan bebas,” tegasnya

Ditempat terpisah, Kapolsek Mojoroto KOMPOL ERNAWAN S.H.  menerangkan, “kita harus peduli dan aktif terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri” terang Kapolsek

Diharapkan para orang tua dan anak anak tersebut dapat mengetahui dan mengerti mengenai bahaya-bahaya narkoba dan kenakalan Remaja. Sehingga para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan mengancam kesehatan dirinya. Setelah itu diharapkan para peserta juga dapat memberikan informasi yang didapatnya ke lingkungan tempat tinggal mereka.

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Mojo Hadiri Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di SDN Petungroto

Published

on

Bhabinkamtibmas Desa Petungroto Polsek Mojo Aipda Endyk Cahyo. S, S.H bersama Babinsamemberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba kepada Siswa kelas VI SDN  Petungroto Kec. Mojo Kab. Kediri, Rabu (18/9)

Sosialisasi tersebut berlangsung di SDN Petungroto Kec. Mojo Kab. Kediri i tersebut merupakan program dalam rangka Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Menurut Bhabinkamtibmas, pengenalan akan bahaya penyalahgunaan narkoba harus disampaikan kepada anak-anak sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“Kami sebagai aparat kewilayahan memiliki kewajiban untuk mensosilisasikan akan bahaya narkoba kepada masyarakat termasuk para pelajar,” kata Aipda Endyk Cahyo. S, S.H

Sosialisasi bahaya narkoba diberikan kepada para pelajar mengingat banyak korban penggunaan narkoba dari kalangan pelajar dan remaja yang karena ketidaktahuan mereka akan akibat dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

Dia mengatakan, maraknya peredaran narkoba saat ini di kalangan generasi muda menjadi dikuatirkan akan merusak generasi bangsa. Berharap dengan kerja sama dari semua pihak, generasi penerus bangsa bisa terhindar dari narkoba. “Harapannya dengan keterlibatan semua pihak, dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dan cara menghindarinya dengan cara melakukan kegiatan bermanfaat seperti lebih giat belajar, olahraga serta aktif di kegiatan keagamaan,” tuturnya

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto Ajak Warga Cegah Berita Bohong Demi Pilkada Damai

Published

on

Upaya mencegah serta mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres kediri Kota  gencar dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Mojoroto

Kali ini, kegiatan dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto Aiptu Andri Jatmiko dengan menyambangi masyarakat binaannya di Desa Kuala Gaung untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Kapolsek Mojoroto KOMPOL ERNAWAN, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2024 guna menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukum Polsek Mojoroto  menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

“Kehadiran personel melaksanakan cooling system untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dengan mengajak bersama-sama menjaga stabilitas keamanan,” kata KOMPOL ERNAWAN, S.H.

Dikatakannya, imbauan kamtibmas yang disampaikan oleh personel yaitu mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoaks, menjauhi segala bentuk perselisihan, serta menjauhi prilaku lainnya yang dapat melanggar hukum lainnya.

KOMPOL ERNAWAN, S.H. berharap dengan dilaksanakannya rutinitas tersebut mampu menciptakan suasana yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mojoroto

”Semoga dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan simpati masyarakat terhadap upaya Polri dalam menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Mojoroto,” tutupnya

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com