Connect with us

Peristiwa

Tindak Pelanggar yang Tidak Memakai Masker dengan Mengganti 10 Masker

Published

on

Tribratanews Polresta Kediri – Kegiatan Satgas Inpres Nomor 06 tahun  2020, Perda Provinsi Jatim Nomor  02 tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 tahun  2020 dan Perwali Kota Kediri 32 tahun 2020 Ops Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan oleh Polsek Kediri Kota bergabung dengan Satpol PP Kota Kediri, Sabtu (21/11).

Kegiatan dilaksanakan  dalam rangka patroli penerapan disiplin dan penegakan hukum guna pencegahan penyebaran Covid 19.

Apel persiapan cipkon/patroli kewilayahan Polsek Kediri kota dipimpin oleh Pawas Kanit Intel Iptu Didik Suprijanto, di Halaman Polsek Kediri Kota .

Bentuk kegiatan yang dilakukan yakni melaksanakan Operas Yustisi. Adapun titik lokasi Penindakan / Patroli dan hasilnya di

Jl Patiunus. KelurahanDandangan  Kota Kediri. Dengan hasil 1 pelangar tidak  memakai masker di Ambil Tindakan mengganti dengan  10 biji masker.

Dua  pelanggar membawa masker namun  tidak dipakai, diberi sangsi sosial oleh DKLH untuk  melaksanakan pembersihan di lingkungan Jl Patiunus Kelurahan Dandangan Kota Kediri.

“Tindakan melakukan pengamanan / mendampingi Penindakan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kediri. Tindak lanjut Proses selanjutnya dilakukan oleh Satpol PP disidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri. Menghimbau kepada yang ditindak oleh Satpol PP Kota Kediri untuk selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” kata Kapolsek Kediri Kota.

Kompol Sugianto, S.Sos. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Pesantren Olah TKP Orang Tersengat Listrik

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota mendatangi TKP orang tersengat listrik.

Kejadian pada hari Kamis 2 mei  2024 sekira pukul 14.30 wib Rt 25 Rw 05 Kel Singonegaran Kec. Pesantren Kota Kediri. Korban Machrus Ali, warga L Taman Hapsari No 53 Rt 005 Rw 001.Kel Tamanan Kec Mojoroto. Kota kdr.

Saksi Moh. Anang Darunnaja warga Dusun Petok Rt 02 Rw 04 Desa Puh Rubuh Kec Semen dan Sriin, warga Lingk Tirto udan Rt 24 Rw 009 Kek Tosaren Kec Pesantren Kota Kediri.

Pada hari Kamis 2 Mei 2024 sekira pkl 14.39 WIB, korban sedang mencetak kertas namun saat mencetak kertas, sedang menyetel posisi kertas agar hasilnya bagus.

Namun ternyata salah satu kakinya menyentuh Kompresor yang ada aliran listrik sehingga langsung lengket. Dalam keadaan berdiri dan sudah tidak bergerak.

Terus kemudian ada temanya merasa curiga kok korban berdiri terus dan diam, sehingga merasa curiga langsung mematikan listrik jurusan yang mesin tersebut.

Setelah dimatikan korban langsung jatuh sehingga ditolong oleh saksi dan dibawa ke RS Baptis oleh Agus Hendri Awan, warga Wonojoyo RT 2 RW 02 Desa wonojoyo Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Atas kejadian tersebut maka dilaporkan ke Polsek Pesantren guna riksa lebih lanjut.

Hadir dalam kegiatan itu, Babinsa serda yoyok. Panit Reskrim IPDA Suwondo. Ka SPKT Polsek Pesantren. Ka SPKT Polres Kediri Kota dan Identifikasi Polres Kediri Kota.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, ” kata Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Untuk Memperingati May Day

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polres Kediri Kota Polda Jatim bersama Serikat Pekerja dan bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Kediri menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh personel Polres Kediri Kota, perwakilan Polsek Jajaran Polres Kediri Kota Polda Jatim dan Perwakilan serikat pekerja yang ada di kota Kediri

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa total 90 kantong darah terkumpul dari 96 orang yang mendaftar.

“Perolehan 90 kantong darah, yang mendaftar 96 orang ada 6 orang tidak bisa mengikuti donor di karenakan tekanan darah diambang batas yang diperbolehkan donor ,” ungkapnya

Menurut Kapolres Kediri Kota, selain memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day donor darah juga merupakan aspirasi dan semangat untuk berkontribusi menolong sesama.

“Tentunya kemanfaatan ini baik untuk pendonor dari personel Polres Kediri Kota dan rekan-rekan serikat buruh, selain juga untuk pasien-pasien di rumah sakit yang membutuhkan pertolongan,” ungkap AKBP Bramastyo Priaji.

Masih kata Kapolres Kediri Kota, donor darah yang digelar bersama serikat buruh ini juga memaknai peringatan hari buruh sedunia dengan kegiatan kepedulian untuk sesama.

Dikatakan oleh Kapolres Kediri Kota,kegiatan dimaksudkan untuk menambah ketersediaan pasokan darah di PMI, apalagi saat ini ada warga Kota terjangkit penyakit demam berdarah, antisipasi bila diperlukan transfusi darah.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini, banyak masyarakat yang terbantu dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar AKBP Bramastyo Priaji

Disaat yang sama petugas PMI Kota Kediri Fatra Kusuma menambahkan bahwa pada bulan Ramadhan, jumlah ketersediaan pasokan darah lebih rendah dari jumlah permintaan di wilayah Kota Kediri.

Namun saat ini jumlah ketersediaan pasokan darah telah melebihi jumlah permintaan seiring bertambahnya jumlah pendonor.

“Kami dari PMI mengucapkan terimakasih atas kegiatan Donor Darah yang di selenggarakan oleh Polres Kediri Kota dan Serikat Pekerja Kota Kediri” pungkas Fatra.(res/an)

Continue Reading

Peristiwa

Anggota Polres Kediri Kota Ikuti Kegiatan Karomah Untuk Pertebal Iman

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kegiatan Karomah (Kamis Rohani Dan Mental Sampai di Hati), pada hari Kamis, 02 Mei 2024 pukul 08.00 s/d 09.00 WIB.

Polres Kediri Kota telah melaksanakan kegiatan Karomah Agama Islam bertempat di Masjid Baiturrahim Polres Kediri Kota, sbb :

Hadir dalam kegiatan AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si.., Kapolres Kediri Kota. Para PJU, Kapolsek jajaran, Anggota Polres Kediri Kota sebanyak 200 Pers;

Susunan Acara Karomah Agama Islam. Pembukaan oleh Kompol Abul Imam, S.H.,Kabag SDM Polres Kediri Kota

Ceramah oleh Ustadz Mohammad Idris, S.HI., Dengan tema “Keutamaan Surat Al-mulk”

Pembinaan Rohani Islam Pembacaan Yasin Dan Tausiah Agama Bersama Bag Bin Religi Rowatpers Ssdm Mabel Polri.

“Kegiatan Karomah Polres Kediri Kota, berjalan lancar dan tertib, ” ujar Kabag SDM Polres Kediri Kota Kompol Abul Imam, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com