Connect with us

Peristiwa

PBI Gelar Lomba Burung Berkicau di Taman Tirtoyoso, Ini Pesan Ketua PBI Pusat

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bertempat di area THR Tirtoyoso Park Jalan A.  Yani Nomor 123 Kota Kediri telah dilaksanakan  lomba burung berkicau Piala Kerajaan Kediri tahun 2020, Pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 sekira pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Penanggungjawab PBI ( Pelestari Burung Indonesia ) Kab Kediri yang diketuai oleh Erik Langgeng Mulya dan Dwi Jalu yang dihadiri peserta kurang leih 800 orang dari berbagai daerah.

Lomba Burung berkicau yang bertajuk “ Piala Kerajaan Kediri Tahun 2020” ini diikuti oleh Kicau Mania Se-eks Karisidenan Kediri yang mana dalam lomba burung berkicau nanti akan merebutkan Juara Burung terbaik di masing – masing kelas burung yang diperlombakan

Ketegori burung yang di perlombakan sebagai berikut  , lapangan A  1. Burung Murai Batu Ring untuk Kategori : Raja Kediri, Kertajaya, Bintang PBI, Panjalu, Kilisuci, Lembu suro. 2. Burung Cendet untuk Kategori : Bintang PBI, Lembu Suro 3. Burung Cucak Ijo untuk kategori : Panjalu, Sekartaji, Lembu Suro. 4. Burung Love Bird untuk kategori : Sekartaji, Bintang PBI, Kilisuci. 5. Burung Kacer untuk Kategori : kilisuci, Sekartaji 6. Burung Kenari untuk kategori : Kilisuci, Bintang PBI 7. Burung Anis Kembang Ring untuk kategori Sekartaji, lembu suro 8. Burung Anis Merah untuk kategori Sekartaji

Lapangan B, 1. Burung Murai Batu Ring untuk Kategori : Sekartaji, Joyoboyo, Jayawarsa,  Bintang PBI 2. Burung Cendet untuk Kategori : Sekartaji, Lembu suro 3. Burung Cucak Ijo untuk kategori : Kilisuci,  Sekartaji, Bintang PBI 4. Burung Love Brid untuk kategori : Kertajaya, Panjalu, Bintang PBI, Lembu Suro, Sekartaji. 5. Burung Kacer untuk Kategori : Bintang PBI, Lembu Suro. 6. Burung Kenari untuk kategori : Sekartaji, Panjalu. 7. Burung Anis Merah untuk kategori Kilisuci

 “Singkat saja Saya pesen kepada para penangkar burung jangan bosen bosen untuk terus menangkarkan burung untuk kelestarian burung yang ada di kediri. Saya mengingatkan kepada para Kicau mania agar mematuhi protokol kesehatan agar tidak menimbulkan claster baru di kicau mania karena ini adalah tolak ukur keberhasilan PBI untuk menyelenggarakan lomba burung berkicau dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Kediri,”  kata Bagiop Ketua PBI Pusat dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan pelepasan burung  ke alam bebas sebagai tanda dimulainya lomba burung berkicau. Penyerahan piagam penghargaan kepada para penangkar burung yang ada di Kabupaten Kediri dan Kota Kediri. Pukul 09.30 wib dimulai Pelaksanaan Lomba burung Berkicau sesuai dengan jadwal lomba Pukul 17.00 wib Lomba burung berkicau bertajuk Piala Kerajaan Kediri tahun 2020 telah selasi berjalan aman, lancar dan terkendali.

“Dari hasil kordinasi tersebut pihak panitia penyelenggara telah mendapatkan ijin yang ditanda tangani oleh Sekda Kota Kediri Bpk Drs Budwi Sunu H.S.MSI dengan catatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan tetap mematuhi protokol Kesehatan secata ketat ( dokumen terlampir ). Dalam pelaksanaan penerapan protokol Kesehatan pihak panitia penyelenggara bekerja sama dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri agar bisa terjun langsung mengawasi pelaksanaan lomba burung berkicau tersebut guna memantau pelaksanaan penerapan protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara lomba burung berkicau, Berikut penerapan protokol Kesehatan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggaraan lomba burung berkicau “ Piala Kerajaan Kediri Tahun 2020 “

Peserta lomba diwajibkan memakai masker ( panitia akan menyiapkan Tim untuk membagikan masker gratis kepada setiap peserta ). Sebelum masuk lokasi Lomba panitia sudah menyiapkan alat deteksi Suhu Badan, penyemprotan Disivektan dan penyemprotan Hand Sanistaser. Panitia menyiapkan alat cuci tangan disetiap titik. Panitia menyiapkan Tim untuk melakukan himbauan kepada peserta lomba untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker.

“Panitia bekerjasama dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri akan melaksanakan Rapid Test secara acak kepada peserta lomba burung,” kata Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sugianto, S.Sos. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Harkamtibmas, Polsek Pesantren Sasar Obyek Vital

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas ke sejumlah obyek vital. Tujuannya untuk mencegah terjadinya 3-C.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Sabtu 4 Mei 2024 pukul 09.00 WIB s/d selesai. Sasarannya adalah Obvit, Pertokoan/Alfamart/Indomart, Pemukiman/Perumahan, Perbankan/ATM dan kawasan wisata

Petugas yang melaksanakan kegiatan ini, Iptu D. Nurhidayat, pawas, Aipda Iwan Wijaya, Aipda Dwi Aprianto.

Melaksanakan patroli ke obvit, perbankan/ATM, pertokoan, pemukiman memberikan pesan kamtibmas guna antisipasi 3 C.

“Kegiatan berjalan lancar aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto, S.Sos. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bupati Kediri Hadiri Harlah GP Ansor Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Dalem Kota Kediri, Aipda Karji, S.H patroli sambang.

Kegiatan, pada hari Jum,at 3 Mei 2024 pukul 18.30 WIB s/d selesai.

Kegiatan di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri lingk.RT. 001 RT. 003 Kelurahan Kampung dalem Kota Kediri

Petugas melaksanakan kegiatan Sambang / Monitoring kegiatan Harlah GP Ansor dan Halal bihalal Mas Dhito Bupati Kediri dengan Pengurus dan anggota GP Ansor se Kab. Kediri, adapun jumlah peserta yang hadir diperkirakan 180 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mas Dhito Bupati Kediri, Forkopimda Kabupaten, Waka Kapolres Kediri Kota, Ketua GP Ansor Kab. Kediri dan Ketua PC NU Kab. Kediri.

Adapun susunan acara nya, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Mas Dhito Bupati Kediri, sambutan Ketua GP Ansor, tausiah oleh Ketua PC NU Kab.Kediri, Doa dan Ramah tamah.

“Kegiatan berjalan lancar aman terkendali,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Backbone Polsek Mojoroto Patroli Harkamtibmas ke Bantaran Sungai Brantas dan Terminal Tamanan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Backbone Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas. Kegiatan berlangsung, pada 3 Mei 2024 pukul 20.00 WIB sampai selesai.

“Unit Back Bone Polsek Mojoroto Melaksanakan Kegiatan Patroli Harkamtibmas dalam Rangka Antisipasi 3-C,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason.

Kuat personil dalam kegiatan ini, Ipda Murdijono, selaku Padal, Aiptu Dodik Eko P.W dan Aiptu Nana.

Sasaran Kegiatan Patroli Harkamtibmas, Perum Mojoroto Indah, SPBU Raung, SPBU Tamanan, Bantaran Sungai Brantas, Terminal.

Lalu, Indomart, Alfamart, Permukiman, Bundaran Sekartaji dan Lapas Kelas II A Kediri.

“Selama Kegiatan Berjalan Lancar, Situasi Aman Terkendali,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com