Connect with us

Peristiwa

Kadiskominfo Minta Masyarakat Tak Lengah Karena PPKM Level 1 Kota Kediri Diperpanjang

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia kembali mengeluarkan instruksi tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada kondisi corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Dalam Inmendagri Nomor 49 Tahun 2022 disebutkan Kota Kediri masuk ke wilayah dengan PPKM Level 1.

Mengutip dari pernyataan Dirjen Bina Adwil Kemdagri Safrizal kepada detikcom, hal ini lantaran trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan. Subvarian Omicron XBB disebut menjadi salah satu penyebab naiknya kembali jumlah kasus aktif di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Apip Permana Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri minta masyarakat untuk tak lengah dan tetap waspada.

“Inmendagri ini merupakan pengingat bagi kita semua untuk tak terlena dengan kelonggaran-kelonggaran yang ada dan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Kediri”,tuturnya, Selasa, (22/11).

Perlu diketahui bahwa saat ini baik pemerintah pusat maupun daerah belum menegaskan bahwa kita sudah terlepas dari pandemi Covid-19.

“Memang kita arahnya menuju endemi, namun saat ini perjuangan kita masih belum berakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19 terlebih trend kasus Covid-19 terpantau mengalami kenaikan”,imbuh Apip.

Dalam Inmendagri nomor 49 tahun 2022 disebutkan beberapa peraturan bagi wilayah dengan PPKM Level 1. Peraturan tersebut diantaranya pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka/daring/hybrid; pelaksanaan pada sektor non esensial diberlakukan 100% WFO bagi karyawan yang sudah divaksin; sedangkan untuk sektor esensial dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 100% bagi yang pelayanan langsung dengan masyarakat dan 75% untuk staf administrasi; wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sedangkan untuk toko, supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, swalayan dapat beroperasi 100% (wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi); sementara untuk warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, café, restoran dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan maksimal pukul 22.00 dengan kapasitas 100% (dine in), mall kapasitas 100% maksimal beroperasi pukul 22.00; bioskop beroperasi kapasitas maksimal 100% dengan protokol kesehatan; dan tempat ibadah beroperasi dengan kapasitas 100%.

“Peraturan PPKM Level 1 di Kota Kediri berlaku mulai tanggal 22 November hingga 5 Desember 2022”,kata Apip.

Diakhir wawancara Apip menegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Kediri supaya tetap waspada dan menjaga diri sendiri serta keluarga dengan baik.

“Bagi yang belum vaksin segera vaksin, bagi yang belum lengkap vaksinasinya segera dilengkapi. Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati”, pungkas dia. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Banyakan Razia Yustisi Pamor Keris di Angkringan Maron

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Banyakan melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Hukumnya. Kegiatan berlangsung pada Jumat 25 Nopember 2022 pukul 21.30 WIB – selesai.

Razia Yustisi berdasarkan Inmendagri No.18 Tahun 2022, tanggal 21 Maret 2022, Tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Perda Provinsi Jatim No. : 2 Tahun 2020.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling yang dipimpin oleh Padal Ipda Suprapto dan Anggota 3 pers.

Lokasi kegiatan adalah Angkringan jl.Maron Kec. Banyakan dan Bandar waroeng Banyakan.

Petugas menemukan 6 pelanggar prokes. Mereka tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Petugas memberikan teguran lisan terhadap pelanggar.

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Dapat Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar,” kata Kapolsek Banyakan Iptu Umar Said, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Razia Yustisi, Polsek Kediri Kota Tegur Lisan 10 Pelanggar Prokes

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Kediri Kota melaksanakan Operasi Yustisi pamor keris. Kegiatan berlangsung pada Sabtu 26 November 2022 pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Razia berdasarkan Inmendagri No.45 Tahun 2022 tanggal 4 Oktober 2022, tentang PPKM Level 1 dan Level 2 Covid-19 untuk Wilayah Jawa dan Bali.

Perda Provinsi Jatim No. : 45 Tahun 2022. Perwalikota Kediri No. : 32 Tahun 2020 Keputusan Wali Kota Kediri No: 188.45 – / 334 /419.033 /2022. tanggal 02 Agustus 2022, Tentang Perpanjangan PPKM Level 1.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling yang dipimpin oleh Pawas Iptu Sugeng Triyono, Padal Iptu Cham Sunarko.

Lokasi Operasi Yustisi di Stasiun Kereta Api Kota Kediri, Kuliner Jl. Dhoho Kota Kediri. Dalam razia, Polsek Kediri Kota tegur 10 pelanggar prokes. Petugas juga membagikan 8 masker gratis.

Dilaksanakan Himbauan kepada Masyarakat untuk tetap mentaati prokes dan tidak berkerumun.

Himbauan kepada Masyarakat utk melaksanakan Vaksin bagi yg belum melaksanakan Vaksin.

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Berlangsung tertib, Lancar dan Terkendali Aman,” kata Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Mojoroto Bhakti Sosial Pembagian 10.000 Kitab Alquran

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan bakti sosial bakti sosial pembagian 10.000 kitab suci Al Quran Polres Kediri Kota.

Dipimpin Kapolsek Kompol Mukhlason SH didampingi Kanit Binmas Iptu Sri Widajati bersama BKTM melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian 10.000 Kitab Suci Al Qur’an.

Kegiatan berlangsung pada Hari Sabtu 26 Nopember 2022 pukul 10.00 Wib

Lokasinya di Masjid Wilayah Kecamatan Mojoroto yang mendapat pemberian Kitab Suci Al Qur’an sebanyak 5 buah buku all.

Masjid Misfahul Huda Kel Tamanan yang diterima oleh Takmir Masjid Bpk Jainal Abidin .

Masjid Al Ula Jl Dr Raharjo Kel Campurejo yang diterima oleh Takmir Masjid Bpk Al Mudakir.

Masjid Al Barokah Jl Siti Tinggil Kel Lirboyo yang diterima oleh Takmir Masjid H. Arifin. Masjid Al Amin Jl Masjid Gondak Banjarmlati yang terima oleh Bpk. Sulton .

Masjid Nurul Huda RT 04 Raw 05 Kel Bujel yang diterima oleh Takmir Masjid H. Sampir

Melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian 10.000 Kitab Suci Al Qur’an yang masing-masing masjid menerima 5 buah buku kitab suci Al-Qur’an.

Petugas yang dikerahkan, Kanit Binmas Iptu Sri Widajati, Panit Binmas Aiptu Siti Astuti dan 5 BKTM masing – masing Kelurahan.

“Situasi saat dilaporkan kamseltibcar lantas aman terkendali,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, SH. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com