Connect with us

Peristiwa

Kapolda Jatim Ucapkan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kadiv Humas Polri bersama Kapolda Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Ketua PWNU dengan Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar meninjau Aremania yang sedang dirawat, pada Selasa (4/10/2022).

Dalam kunjungannya rombongan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, dan Ketua PWNU KH Marzuqi Mustamar serta Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dr. Kohar melihat langsung bagaimana proses perawatan medis terhadap pasien-pasien yang saat ini masih dirawat, terkait dengan peristiwa di stadion Kanjuruhan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga menyampaikan, dari jajaran Polda Jawa Timur bersama-sama dengan tim Mabes Polri melakukan upaya pengidentifikasian korban semaksimal mungkin untuk korban yang luka mendapatkan perawatan.

“Jadi ada 125 korban yang meninggal dunia dan ada korban yang dirawat di RS, Bapak Kapolri memberikan perhatian secara khusus kepada seluruh korban yang meninggal dunia maupun yang sedang dirawat dengan memberikan bantuan perawatan kepada setiap korban dan kami serahkan kepada keluarganya masing-masing,” jelasnya Kapolda Jatim.

Lebih lanjut Kapolda juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan proses koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Malang, terkait dengan perbaikan sarana prasarana maupun kendaraan yang rusak.

“Selanjutnya kami juga akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa saja yang bersalah setelah proses kemanusiaan ini selesai, apa lagi untuk anggota yang bersalah, kemarin sudah diumumkan Pak Kadiv Humas dan tentunya proses ini sedang berjalan,” ujarnya Kapolda Jatim usai meninjau Aremania yang sedang di rawat.

“Saya selaku Kapolda ikut prihatin dan turut menyesal sekaligus minta maaf di dalam proses pengamanan yang sedang berjalan ada kekurangan kedepan Kami akan mengevaluasi bersama-sama dengan panitia pelaksana, kemudian dengan Presiden Liga dan PSSI, sehingga harapannya pertandingan sepak bola kedepan, pertandingan sepak bola yang aman, nyaman dan bisa menggerakkan ekonomi,” tandasnya Irjen Pol Nico Afinta.

Selain itu, Kapolda Jatim memohon doa agar semua permasalahan ini bisa kita selesaikan bersama-sama, Kapolda mengatakan bahwa ini kota kita, ini tempat kita bersama, satu rumah ada permasalahan pihaknya yakin bisa diselesaikan oleh orang yang tinggal di rumah tersebut, kita semua bersaudara, langkah-langkah ini pasti membawa hal yang positif.

“Terima kasih untuk seluruh dokter yang sudah bekerja, Terima kasih Pak Wagub mewakili Pemprov koordinasi yang sangat baik, Terima kasih untuk seluruh Aremania yang sudah bekerja sama, tolong jaga kota ini tolong jaga provinsi ini, ini milik kita,” pungkasnya diharapkan Awak Media. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Banyakan Razia Yustisi Pamor Keris di Angkringan Maron

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Banyakan melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi di wilayah Hukumnya. Kegiatan berlangsung pada Jumat 25 Nopember 2022 pukul 21.30 WIB – selesai.

Razia Yustisi berdasarkan Inmendagri No.18 Tahun 2022, tanggal 21 Maret 2022, Tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Perda Provinsi Jatim No. : 2 Tahun 2020.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling yang dipimpin oleh Padal Ipda Suprapto dan Anggota 3 pers.

Lokasi kegiatan adalah Angkringan jl.Maron Kec. Banyakan dan Bandar waroeng Banyakan.

Petugas menemukan 6 pelanggar prokes. Mereka tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Petugas memberikan teguran lisan terhadap pelanggar.

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Dapat Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar,” kata Kapolsek Banyakan Iptu Umar Said, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Razia Yustisi, Polsek Kediri Kota Tegur Lisan 10 Pelanggar Prokes

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Kediri Kota melaksanakan Operasi Yustisi pamor keris. Kegiatan berlangsung pada Sabtu 26 November 2022 pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Razia berdasarkan Inmendagri No.45 Tahun 2022 tanggal 4 Oktober 2022, tentang PPKM Level 1 dan Level 2 Covid-19 untuk Wilayah Jawa dan Bali.

Perda Provinsi Jatim No. : 45 Tahun 2022. Perwalikota Kediri No. : 32 Tahun 2020 Keputusan Wali Kota Kediri No: 188.45 – / 334 /419.033 /2022. tanggal 02 Agustus 2022, Tentang Perpanjangan PPKM Level 1.

Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling yang dipimpin oleh Pawas Iptu Sugeng Triyono, Padal Iptu Cham Sunarko.

Lokasi Operasi Yustisi di Stasiun Kereta Api Kota Kediri, Kuliner Jl. Dhoho Kota Kediri. Dalam razia, Polsek Kediri Kota tegur 10 pelanggar prokes. Petugas juga membagikan 8 masker gratis.

Dilaksanakan Himbauan kepada Masyarakat untuk tetap mentaati prokes dan tidak berkerumun.

Himbauan kepada Masyarakat utk melaksanakan Vaksin bagi yg belum melaksanakan Vaksin.

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi Berlangsung tertib, Lancar dan Terkendali Aman,” kata Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim, SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Mojoroto Bhakti Sosial Pembagian 10.000 Kitab Alquran

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan bakti sosial bakti sosial pembagian 10.000 kitab suci Al Quran Polres Kediri Kota.

Dipimpin Kapolsek Kompol Mukhlason SH didampingi Kanit Binmas Iptu Sri Widajati bersama BKTM melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian 10.000 Kitab Suci Al Qur’an.

Kegiatan berlangsung pada Hari Sabtu 26 Nopember 2022 pukul 10.00 Wib

Lokasinya di Masjid Wilayah Kecamatan Mojoroto yang mendapat pemberian Kitab Suci Al Qur’an sebanyak 5 buah buku all.

Masjid Misfahul Huda Kel Tamanan yang diterima oleh Takmir Masjid Bpk Jainal Abidin .

Masjid Al Ula Jl Dr Raharjo Kel Campurejo yang diterima oleh Takmir Masjid Bpk Al Mudakir.

Masjid Al Barokah Jl Siti Tinggil Kel Lirboyo yang diterima oleh Takmir Masjid H. Arifin. Masjid Al Amin Jl Masjid Gondak Banjarmlati yang terima oleh Bpk. Sulton .

Masjid Nurul Huda RT 04 Raw 05 Kel Bujel yang diterima oleh Takmir Masjid H. Sampir

Melaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian 10.000 Kitab Suci Al Qur’an yang masing-masing masjid menerima 5 buah buku kitab suci Al-Qur’an.

Petugas yang dikerahkan, Kanit Binmas Iptu Sri Widajati, Panit Binmas Aiptu Siti Astuti dan 5 BKTM masing – masing Kelurahan.

“Situasi saat dilaporkan kamseltibcar lantas aman terkendali,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, SH. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com