Connect with us

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa

Published

on

Kediriselaludihati.com – – Bertempat di Lotus Garden Hotel Kota Kediri dilaksanakan Kegiatan Pelantikan Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ) se- Kota Kediri untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Senin tanggal 6 Januari 2023 mulai pukul 13.25 – 14.30 WIB. Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kota Kediri, H. Gus Sunoto IM. Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, S.IK, M.Si . Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf. Aris Setiawan, S.H . Kajari Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf, S.H, M.H. Asissten II Pemkot Kediri, M. Ferry Djatmiko, S.Sos, M.Si. Ketua Bawaslu dan KPU Kota Kediri, Komisioner Bawaslu dan KPU Kota Kediri. Sekretaris Bawaslu dan KPU Kota Kediri, Anggota Panwascam 9 orang dan anggota PPS terlantik 46 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan gladi bersih dilanjutkab dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan SK oleh Panwascam 3 Kecamatan di Kota Kediri. Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Bawaslu Kota Kediri. Penandatanganan berita acara sumpah secara simbolis.Pelantikan Panwaslu Kelurahan. Pembacaan Pakta Integritas, dilanjutkan sambutan Ketua Bawaslu Kota Kediri.

“Terimakasih kepada kepada unsur Forkopimda Kota Kediri yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara pelantikan Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ). Saya mengucapakan selamat atas dilantiknya PKD, tugas pertama dari PKD nantinya harus bersinergi dengan 3 pilar Kelurahan. Yang perlu diketahui tugas utama Kita bukan mencari pelanggaran jalanya Pemilu, namun kita utamakan pencegahan pelanggaran Pemilu dengan mengutamakan komunikasi yang baik dengan stakeholder yang ada di Kota Kediri,” kata Mansur, S.T, Komisioner Bawaslu.

Ditambahkan , semoga anggota PKD yang sudah dilantik dapat bekerja secara profesional dan juga amanah serta mampu mensosialisasikan tugas dan peran dari Bawaslu di Pemilu 2024.

Sambutan Asissten II Pemkot Kediri ucapan permintamaafan dari Bapak Walikota yang belum hadir karena sedang tugas diluar yang tidak dapat ditinggalkan.

“Pertama saya mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PKD, Kami berharap kinerja dari PKD tetap menjaga kenetralitasan dalam pentahapan Pemilu. Kedepan tantangan semakin berat khususnya terkait kinerja dari PKD, seiring berjalanya pentahapan Pemilu 2024, kami juga mengharapkan kolaborasi yang baik antara PKD dengan petugas di Kelurahan maupun Kecamatan Kota Kediri.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa Anggota PKD yang telah dilantik masing-masing Kelurahan sebanyak 1 ( satu ) orang se Kota Kediri, sesuai dengan Perbawaslu Nomor 19 tahun 2017, pasal 4 ayat 4 bahwa keanggota Pengawas Pemilu Kelurahan / Desa sebanyak 1 orang Petugas PKD di setiap Kelurahan sehingga di wilayah Kota Kediri terdapat 46 orang PKD dari 46 Desa di 3 Kecamatan. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jayabaya dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polres Kediri Kota menyelenggarakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Jayabaya Kota Kediri. Kegiatan pada hari ini Senin tanggal 24 Juni 2024 mulai pukul 07.00 wib s/d 08.00 WIB.

“Telah dilaksanakan Kegiatan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Bertempat di Taman Makam Pahlawan Jayabaya Kota Kediri Jl. Pk.Bangsa Kediri,” ujar Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo, S.H.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H.,S.I.K.,M.Si. Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro S, S.H.,S.I.K.,M.I.K.

Para PJU Polres Kediri Kota. Para Kapolsek Jajaran Polres Kediri Kota. Anggota Polres Kediri Kota. Purnawirawan Polri an Taruna Akpol

Rangkaian Kegiatan acara pukul: 07.00 WIB kegiatan Ziarah Rombongan. Dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan Polri. Foto bersama. Pukul 08.00 WIB kegiatan selesai.

“Kegiatan ziarah berjalan aman, tertib dan terkendali,” tutup Iptu Priyo. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Wakapolsek Mojoroto Hadiri Peresmian Bedah Rumah dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aiptu M S Ibnu S melaksanakan patroli sambang.

Pada hari Senin 24 Juni 2024 pukul 16.00 WIB selesai, BKTM Kelurahan Pojok datang ke kantor kelurahan setempat.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengecekan persiapan kegiatan baksos dan bansos serentak serta peresmian bedah rumah dan penyerahan kunci rumah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Kediri Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka polres Kediri kota, kabaglog, Kapolsek Mojoroto, Kasat Narkoba polres Kediri kota.

“Situasi dalam keadaan aman terkendali serta kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Inilah 3 Program Unggulan Mahameru Lantas Polda Jatim yang Dilaksanakan Satlantas Polres Kediri Kota

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satlantas Polres Kediri Kota melaksanakan implementasi program unggulan Mahameru Lantas Ditlantas Polda Jatim.

Kegiatan itu dalam rangka menciptakan lalu lintas yang berbudaya (mengedepankan keselamatan, kesopanan dan ketertiban). Kegiatan berlangsung, pada Hari Minggu 23 Juni 2024 pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Tempat kegiatan di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Yang memimpin kegiatan ini adalah Perwira Pengendali Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. bersama seluruh personil Satlantas Polres Kediri Kota.

Program kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kediri Kota antara lain :

  1. Tantu Pagelaran

Tertib Dan Taat Aturan Guna Menumbuhkan Partisipasi Gerakan Yang Empati Berlalu Lintas Untuk Cegah Pelanggaran

  • Memberikan sosialisasi kepada rekan terkait keselamatan berkendaraan di jalan umum
  1. Ruwatan Lantas Guru Waskita Ajak Masyarakat Tertib Aturan Lalu Lintas
  • Tokoh agama memberikan edukasi terkait keselamatan berlalulintas
  1. Kasada Lantas Komunitas Sadar Aturan Lalu Lintas
  • unit Turjawali melaksanakan sosialisasi kepada Ojek online Kediri terkait keselamatan berkendaraan dijalan umum

“Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com