Connect with us

Peristiwa

Polres Kediri Kota Amankan 3 Pelaku Pengeroyokan di GOR Jayabaya Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satreskrim Polres Kediri Kota mengungkap modus operandi yang dilakukan ketiga pelaku dalam melakukan pengeroyokan terhadap pasangan suami istri (pasutri) di kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri. Adapun korbannya berinisial AK (21) dan PT (22), keduanya warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Sedangkan, ketiga pelaku yang diamankan petugas kepolisian berinisial ADP (19) AFA (19) dan RBH (19). Dua diantaranya asal Kota Kediri dan sisanya asal Kabupaten Tulungagung.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota Iptu Fathur Rozikin mengatakan, modus operandi para pelaku melakukan pengeroyokan karena korban memakai jaket yang mana diartikan oleh mereka merupakan atribut dari salah satu perguruan silat lain. Dari situlah, pelaku pun berusaha untuk merampas jaket yang dikenakan korban dengan disertai kekerasan atau penganiayaan.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut dan ditahan di Mako Polres Kediri Kota,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Kediri Kota, Selasa (9/7/2024)

Dia menyampaikan, kronologi kejadian pengeroyokan itu berawal korban bersama istrinya pulang dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) hendak membeli makanan di area GOR Jayabaya pada Sabtu (29/6/2024) malam. Setelah membeli makanan dan sampai di pintu masuk utama GOR Jayabaya, korban berpapasan dengan sejumlah orang-orang bubaran dari konser musik

Karena kondisi jalan dalam keadaan macet, tiba-tiba langsung dikeroyok oleh orang yang menghampiri korban dan teman-temannya.

“Korban dicekik leher dari belakang oleh temannya, lalu diseret ke pinggir jalan sampai menabrak sepeda motor yang diparkir,” bebernya.

Tak hanya itu, korban juga dipukul dan ditendang beberapa kali mengenai bagian wajah dan punggung. Setelah itu, istri korban terjatuh karena ditarik dan didorong oleh pelaku. Akhirnya, korban berusaha melindungi istrinya yang pada saat itu terjatuh, namun para pelaku masih memukuli dan menendang korban dan menarik jaket korban hingga lepas.

Selanjutnya korban teriak bahwa istrinya hamil, dari situlah para pelaku kabur dan korban ditolong oleh orang yang lewat di jalan tersebut.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka-luka dan melaporkan ke Polres Kediri Kota pada Minggu (30/6/2024),” tuturnya.

Sebelumnya, video dugaan pengeroyokan itu viral di media sosial dengan memperlihatkan aksi pengeroyokan yang dilakukan segerombolan anak- anak-anak muda terhadap pengendara motor yang diketahui sepasang suami istri berboncengan sepeda motor.

Dalam keterangan video itu, peristiwa tersebut terjadi di kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri pada Sabtu (29/6/2024) malam.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota Iptu Fathur Rozikin membenarkan kejadian tersebut.

“Kemarin pagi korban sudah melaporkan secara resmi kita (Polres Kediri Kota). Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya saat ditemui usai upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Balaikota Kediri, Senin (1/7/2024).

Meski laporan dugaan penganiayaan telah diterima, Fathur belum memberikan keterangan rinci terkait kejadian tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia juga membenarkan bahwa video kejadian yang viral di media sosial (medsos) itu di wilayah GOR Jayabaya Kota Kediri.

Dalam penyelidikan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap korban maupun saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

“Korbannya itu laki-laki, jadi penyelidikan sementara korban dianiaya laki-laki,” ucap Mantan Kapolsek Kunjang ini. (res/an)

Continue Reading

Peristiwa

Patroli Harkamtibmas, Backbone Polsek Mojoroto sasar Lapas Kediri dan ATM BRI

Published

on

Kediriselaludihati.com – Backbone Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas di Wilayah Hukumnya. Kegiatan pada Hari Kamis, 18 Juli 2024 mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai.

“Unit BackBone Polsek Mojoroto melaksanakan Kegiatan Patroli Harkamtibmas dalam Rangka Antisipasi 3-C,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H.

Kuat personil dalam kegiatan ini, Ipda Jarot Dodik selaku padal dan Bripka Gina Nanang H. Sasaran Kegiatan Patroli Harkamtibmas ke Lapas klas II A Kediri, Indomaret, Alfa mart, Alfa midi, Perum mojoroto indah, SPBU, dan ATM BRI.

“Selama Kegiatan Berjalan Lancar, Situasi Aman Terkendali,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Backbone Polsek Pesantren Patroli Proliman Blue Light untuk Antisipasi Balap Liar

Published

on

Kediriselaludihati.com – Backbone Polsek Pesantren, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Proliman Blue Light. Kegiatan berlangsung, pada Hari Rabu 17 juli 2024 pukul 20.00 s/d 22.00 WIB.Tempat dan tugas di SP 4 Baptis.IPTU BUDI SANTODO (PAWAS), AIPTU MARYANTO (PADAL), AIPDA. YUDHA dan BRIPKA MARIANTO.Pelaksanaan Patroli Proliman bluelight guna antisipasi balap liar dan cegah 3C guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Aman.“Selama pelaksanaan kegiatan Patroli Proliman Bluelight dalam situasi terkendali Aman,” ujar Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Setono Gedong Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 pada Pelanggan Warkop

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Setono Gedong, Polsek Kediri Kota Bripka Heppy Endra melakukan patroli sambang. Kegiatan pada hari Kamis 17 Julii 2024 pukul 10.30 WIB – selesai

Petugas datang ke Warung Kopi Lingkungan RT 01 RW 01 kel.Setono Gedong Kota Kediri.

BKTM sambang dialogis kepada warga di warung kopi sekaligus sampaikan Himbauan agar jauhi Judi online atau sejenisnya.

Petugas memberikan pesan kamtibmas tetap patuhi rambu lalulintas serta lengkapi surat kendaraan karena saat ini sedang di adakan operasi patuh Semeru 2024 dan dalam kesempatan itu warga akan berusaha menjauhi serta mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta terkendali,” kata Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com