Connect with us

Peristiwa

Polres Kediri Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilu 2024

Published

on

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. Selasa pagi pimpin apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2024.

Barisan pasukan yang tegap berdiri dengan seragam mereka yang rapi, siap untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2024 menjalankan tugas negara.

Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si., berdiri di depan barisan  memimpin upacara pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS dalam Pemilu Serentak tahun 2024.

Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh seluruh pasukan. Dalam penekanannya, Ia menegaskan bahwa tugas mereka bukan sekadar tanggung jawab biasa, melainkan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai, serta menjadi amal ibadah yang akan mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa jika dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

“Perkuat sinergitas antara TNI-Polri, unsur pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat, Sinergitas tersebut adalah kunci utama untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas mereka dalam pengamanan TPS,”ungkap Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam arahannya, Kapolres juga menekankan pentingnya mengidentifikasi, menemukan, dan menangani serta menetralisir potensi kerawanan yang ada, agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024. 

“Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2024,” tambahnya dengan nada yang tegas.

Selain itu, Kapolres AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. juga menitipkan pesan kepada seluruh personel pengamanan Polri yang bertugas di TPS agar selalu mempedomani aturan, pola, serta SOP yang telah diberikan dalam pengamanan. Kedisiplinan dan ketegasan dalam menjalankan tugas menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar.

Dalam suasana dengan semangat kebangsaan, barisan pasukan pun bergeming dengan tegap. Mereka siap menjalankan tugas mulianya untuk memastikan jalannya Pemilu Serentak tahun 2024 berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Dengan tekad yang bulat dan semangat tinggi dalam pengamanan pemilu, proses demokrasi yang menjadi tonggak kebanggaan bagi bangsa dan negara.

“Bagi personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS saya minta setelah apel pergeseran pasukan ini rekan-rekan pastikan kembali logistik Pemilu di wilayah tugas-nya dalam keadaan aman dan lengkap serta siap untuk digunakan pada hari pemungutan suara nanti,” pesan AKBP Bramastyo

Kapolres dalam hal ini telah menugaskan personilnya untuk pengamanan sejumlah 576 personil polres Kediri Kota yang masuk dalam Operasi Mantab Brata, 314 Personil pengamanan TPS, BKO dari Polda Jatim sebanyak 1 SST ,  mengamankan sebanyak 1774 lokasi TPS, selain itu di bantu 3548 Anggota Linmas 

Kapolres mengintakan jangan underestimate segala kemungkinan kejaidan bisa datang seawaktu waktu, kita harus tetap siap siaga “Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan serta kelancaran dan memberikan balasan terbaik atas jerih payah, perjuangan dan ketulusan rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS di Pemilu ini menjadi ladang ibadah dan amal baik bagi kita semua,”tutupnya.

Continue Reading

Peristiwa

Sinergi TNI-Pori, Jaga Ketat Kotak Suara di PPK

Published

on

Tahapan pencoblosan telah selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan Rekapitulasi penghitungan suara yang akan di akukan oleh PPS dan PPK di wilayah hukum Polres Kediri Kota

Hal ini memungkinkan meningkatkan potensi gangguan pada tahapan Rekapitulasi, sehingga kehadiran aparat keamanan sangat diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah menyiagakan anggota polisi dan di bantu TNI serta linmas untuk mengawal prose rekapitulasi ini,” ungkap Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan SH

Menurutnya, penggamanan terhadap proses Rekapitulasi suara yang sedang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu Kecamatan bertujuan untuk memastikan tidak terjadi gangguan sekecil apapun dalam tahapan ini.

“Rekapitulasi ini penting untuk di kawal keamanannya, karena potensi gangguan pun juga tinggi,”Ujarnya.

Ipda Nanang  juga menuturkan, bahwa seluruh titik yang digunakan sebagai tempat penghitungan suara sudah kami tugaskan sejumlah anggota polri bersama TNI serta linmas.

“Anggota kami 24 jam berjaga di lokasi Rekapitulasi dan penyimpanan Kotak Surat suara di masing-masing kecamatan,”pungkasnya.

Selain menugaskan Anggota Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran untuk menjaga lokasi penghitungan surat suara, polisi juga berjaga di Kantor KPU, Bawaslu, PPK serta Gudang-Gudang penyimpanan Kotak suara di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota

Continue Reading

Peristiwa

Tiga Pilar Keamanan Lakukan Mediasi Masalah Protes Jam Operasional Bilyard di Desa Cerme

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Cerme, Polsek Grogol, Polres Kediri Kota Bripka Agus SBW melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Selasa 20 Februari 2024 mulai pukul 11.00 s/d 12.15 WIB. Lokasinya di Kantor Desa Cerme.

Petugas melaksanakan kegiatan Problem Solving .Aduan adanya usaha bilyar sampai larut malam yang menganggu lingkungan seputaran.

Hadir dalam kegiatan ini Kades Ds Cerme. Ketua RW.01. Ketua RT.03,07,18. Pemilik Usaha Bilyard (Heru S). Bhabinkamtibmas Ds. Cerme. Babinsa Ds. Cerme

Adapun yang disampaikan Ketua RT+RW. Tidak melarang adanya usaha akan tetapi tau jam waktu. Di samping Utara ada warga sakit dan selatan anak Balita di malam hari terlalu berisik dengan suara di bilyard stik bola dan teriakan pengunjung.

Sebisanya jam 21.00 wib wajib tutup, kalau melanggar pemilik diwajibkan untuk tutup usaha

Tanggapan dari Pemilik usaha bilyard. Memang belum ada Ijin akan tetapi di sarankan dari anggota polsek untuk lapor ke desa dan lingkungan setempat.

“Kemarin baru Ijin lingkungan 3 warga. Dan akan menyanggupi keluhan warga tutup bilyard pukul 21.00 WIB,” katanya.

Tanggapan dari 3 Pilar Keamanan. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak p babinsa Babinkamtibmas dan ketua Rt 03,07,18 dan pak RW.01. Sebisanya mas Heru selaku pemilik usaha bilyard yang ber KTP Desa Bulawen Banyakan dan tinggal di Ds Cerme Dsn Sugihan Gg 5 kemarin sudah sampaikan sebisanya Ijin dulu di lingkungan setempat,” katanya.

“Dan di harapkan dengan adanya penyelesaian ini sebisanya Pemilik usaha bilyard, mintanya warga untuk tutup pukul 21.00 wib harus diperhatikan. Pesannya pak Bhabinkamtibmas usaha bilyard jangan ada unsur buat Judi dan pengedar narkoba serta dapatnya untuk saling jaga keamanan lingkungan,” tambahnya.

“Kegiatan mediasi berlangsung aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Ringinanom Kawal Kunjungan Pj Wali Kota Kediri ke Rumah Duka Pengawas Pemilu

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Ringinanom, Aiptu Bambang Rahmadi R melaksanakan pam pengamanan kunjungan Ibu PJ Walikota Kediri Zanariah.

Orang nomor satu di Kota Kediri itu beserta Rombongan Beberapa Kepala Dinas menyampaikan santunan kepada ahli waris pengawas pemilu yang meninggal dunia.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Rabu 21 Feb’ 2024 pukul 11.30 WIB s/d selesai. Lokasi rumah duka di Ringinanom Gg.3 No.58
RT.02 / RW.2, almarhum
Hery Krishmanto.

Kunjungan Ibu PJ Walikota Kediri Bersama Rombongan Beberapa Kepala Dinas, Sekaligus Penyampaian Santunan, Kepada Ahli Waris Dari almarhum Hery Krishmanto, Yang Meninggal Dunia Karna Sakit, Pada Saat Bertugas Menjadi PanWasKel Di Kelurahan Pakelan.

Hadir Dalam Kegiatan PJ Walikota Kediri, Ketua Bawaslu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dispenduk, KA Dinas Pendidikan.

KA Dinas Perkim, KA Dinsos, Camat Kota Kediri, Tiga Pilar Kel Ringinanom dan Ketua RW/RT Setempat.

“Kegiatan kunjungan sekaligus santunan, berjalan tertib dan lancar,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com