Connect with us

Peristiwa

Polsek Mojoroto Lakukan Investigasi, Pastikan Isu Percobaan Penculikan di SDN Mrican Hoax

Published

on

Kediriselaludihati.com –Isu adannya penculikan meresahkan warga Kediri,  Polresta Kediri dan Polsek Mojoroto merespon cepat kabar percobaan penculikan anak SD di Kediri yang menyebar luas. Kepolisian memastikan informasi tersebut tidak benar alias hoax

Bahkan agar tidak membuat resah, Kapolsek Mojoroto, Kompol Sartana menyatakan , pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap seluruh sumber informasi yang disebutkan dalam media sosial (medsos) tentang informasi percobaan penculikan terhadap siswa SDN 2 Mrican Kecamatan Mojoroto. Pihak yang diklarifikasi tersebut mulai dari pihak sekolah dan siswa.

“Kabar tersebut tidak benar alias hoax. Kami sudah mengecek semuanya. Karena informasi tersebut telah beredar luas dan menimbulkan keresahan, kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak mempercayai kabar tersebut,” pinta Kompol Sartana, Jumat (21/2)

Sumber yang pertama yang diklarifikasi adalah Andik Kristianto, satpam SDN 2 Mrican. Warga RT 04/ RW 04 Kelurahan Mrican itu justru mengetahui informasi tersebut dari medsos di HP milik istrinya, pada sore hari sepulang kerja. Padahal, saat dirinya mengantar para siswa tidak terjadi apa-apa.

“Andik secara pasti tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun berita di luar sudah beredar luas. Dirinya sebagai satpam hanya mengantar siswa sampai di depan gerbang sekolah dan menyeberangkan ke pinggir jalan,” jelas  Sartana.

Berita yang viral di medsos dan beredar ke grup-grup whatsapp tersebut menyebutkan, seorang anak kelas VI akan diculik oleh orang yang tidak bertanggung jawab, pada Kamis (20/2). Peristiwanya terjadi sepulang sekolah, sekitar puku 12.00 WIB.

Pihak kedua yang diklarifikasi petugas adalah Puryani, guru SDN 2 Mrican. Warga Perumahan Wilis, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu menerima informasi dari siswanya AN tentang kabar tersebut. Tetapi, keterangan tersebut tidak didukung oleh saksi-saksi lain. Sebagai guru pendidik, Puryani akan memberikan pemahaman kepada seluruh wali murid untuk tetap waspada.

“Kami juga mengklarifikasi langsung kepada si anak. Kita tanya dengan perlahan untuk menceritakan,” imbuh Kapolsek. Kepada anggota Polsek Mojoroto, AN bercerita bahwa dia pulang sekolah sekitar pukul 12.00 WIB., setelah menyeberang jalan kea rah utara, kemudian AN berjalan kaki ke timur.

AN kemudian dihampiri pengemudi kendaraan berwarna hitam dengan penumpang sekitar empat orang. Semuanya laki-laki. Lalu, satu orang turun mendekatinya. Pria tersebut kemudian bertanya letak SPBU Maron. AN mengaku sempat dipegang pundaknya, tapi tidak ada rasa takut.

Kemudian setibanya didepan Bank Jatim, AN bercerita kepada ibunya tentang hal tersebut. Selanjutnya informasi tentang percobaan penculikan anak SD tersebut tersebar luar.  “Setelah kami melakukan pengecekan di lapangan, tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut yang mengarah ke percobaan penculikan karena sumber berawal AN,” tandas Kapolsek.

Namun berita sudah beredar seolah-olah kejadian tersebut terjadi dan warga sekitar merasa resah dengan munculnya kabar itu. Untuk meyakinkan kejadian tersebut sangat minim tingkat kepercayaan kepada sumber karena dua alat kesaksian tidak mendukung.

“Untuk mencegah resahnya kejadian tersebut kepada masyarakat agar tidak menyebar luaskan berita itu. Kemudian kepada orang tua dan guru, supaya tidak mengirimkan pesan yang tidak benar tersebut kemana-mana,” tutupnya. (***)

Peristiwa

Kapolresta Terima Kunjungan Danki Brimob di Mako Polresta Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo , S.H, S.IK, M.Si Selasa  19 Januari 2021, melaksanakan giat silaturahmi ke Komandan  Brigif Mekanis 16 WY  Kolonel Inf. Irwan Budiana, S.E, M.M.

Dalam kesempatan ini KaPolresta Kediri menyampaikan akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program Brigif Mekanis 16 WY apalagi di masa pandemi covid 19 di butuhkan komunikasi, kordinasi serta Kolaborasi yang sejalan guna mengurangi penyebaran covid 19 di wilayah kediri kota.

“Kapolresta Kediri menyampaikan tingkat kriminalitas rendah dan kita tdk boleh terlena, tetap di pertahankan dan ditingkatkan untuk menjaga keamanaan wil kota kediri.  Pelaksanaan Ops Yustisi yg selama ini berjaln tetap  dan akan ditingkatkan lg antara 3  Pilar guna menekan Angka Penyebaran Covid 19 di Wilkum Polres  Kediri Kota,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, Kompol Kamsudi.

Dalam kegiatan dilakukan dgn mempedomani protokol kesehatan giat berjalan dengan aman lancar dan kondusif .

Dihari yang sama Kapolresta Kediri juga menerima kunjungan  Danki Brimob Sub Den 1 Detasemen C  Polda Jatim di Mako Polresta Kediri.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Kediri menyampaikan akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program Brimob Sub Den 1 Detasemen C apalagi di masa pandemi covid 19 di butuhkan Komunikasi, kordinasi serta Kolaborasi yang sejalan guna mengurangi penyebaran covid 19 di wilayah kediri kota. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Jamsaren Imbau Warga Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Setonopande, Polsek Kediri Kota, Polresta Kediri, Aiptu Syaifudin Yuri, Selasa, 19 Januari 2021 pukul 12.30 WIB, melakukan himbauan di pertokoan Jl. Patimura Kelurahan Setonopande Kota Kediri.

Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan aktifitas warga masyarakat di pertokoan serta menyampaikan himbauan kepada pengelola agar jaga kepatuhan terkait Surat Edaran Walikota Kediri tentang Pemberlakuan PPKM mulai tgl 11 –  25 Januari 2021 dalam upaya penanggulangan/ pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Setonopande kota Kediri.

Di Polsek Pesantren, Bhabinkamtibmas  Kel.Jamsaren Aiptu Moh.Rofiq, S.H bersama petugas kelurahan melakukan pelayanan di Kelurahan Jamsaren.

Aiptu Rofiq sambang pada kantor pelayanan masyarakat kelurahan laksanakan himbauan pada warga yg sedang mencari surat keterangan untuk persyaratan gadai Kendaraan selalu melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus covid 19. sesuai dengan sesuai dgn Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perwali Nomor 32 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Sementara Bhabinkamtibmas  Kampungdalem Aiptu Kukuh mujianto sambang di Lingkungan RT.05/3 Jl. Sultan agung. Sambang / Bintibmas di warkop 28 Jl. Sultan Agung dengan warga yg sedang menikmati kopi dan menghimbau apabila keluar dari rumah dan bepergian ke warkop untuk tetap mematuhi Prokes Covid 19.

“Kami imbau patuhi protokol kesehatan dengan ( memakai masker, menjaga jarak, dan sering sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir ),” ujar Kompol Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Putus Penyebaran Covid-19, Sat Sabhara Polresta Kediri Patroli Operasi Yustisi

Published

on

Kediriselaludihati.com – Sat Sabhara Polresta Kediri melakukan kegiatan rutin, pada Hari Senin – Selasa, 18 – 19 Januari 2021 mulai pukul 19.00 WIB –  07.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Kediri serta penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

UPRC PANJALU (RAIMAS) – Pukul 19.00 WIB Melaksanakan apel serah terima dr petugas jaga lama ke petugas jaga baru dalam keadaan aman terkendali.

Pukul 20.00 WIB melaksanakan giat patroli oprasi yustisi dalam rangka memutus virus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Kediri  sit aman terkendali.

Pukul 23.30 WIB melaksanakan giat patroli  ke TELKOM dialogis dg security berikan pesan kamtibmas sit aman terkendali. Pukul 02.00 WIB melaksanakan giat patroli ke BANK BNI 46 dialogis dg security berikan pesan kamtibmas situasi aman terkendali.

Pukul 04.00 WIB melaksanakan giat patroli ke PERUM MOJOROTO INDAH pemantauan rumah kosong antisipasi pencurian. Pukul 06.15 WIB melaksanakan giat pos pagi di Perempatan Adi Sucipto, Pertigaan Kediri Mall, Bandar gg 2 terpantau arus lalin mancarli.

BACKBONE 802- Pukul 19.00 WIB Melaksanakan apel serah terima dr petugas jaga lama ke petugas jaga baru dalam keadaan aman terkendali. Pukul 20.00 WIB, melaksanakan patroli oprasi yustisi dalam rangka memutus virus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Kediri  sit aman terkendali.

Pukul 23.00 WIB melaksanakan giat patroli ke SPBU SEMAMPIR pemantauan giat pengisian BBM situasi  aman terkendali. Pukul 01.30 WIB melaksanakan giat patroli ke Stasiun Kediri pemantauan penumpang yg datang maupun pergi sit aman terkendali.

Pukul 04.00 WIB Melaksanakan giat patroli ke bank BCA dialogis dg security berikan pesan kamtibmas sit aman terkendali. Pukul 06.15 WIB melaksanakan giat pos pagi di perempatang Terminal Kediri arus lalin mancarli.

BACKBONE 803 – Pukul 19.00 WIB Melaksanakan apel serah terima dr petugas jaga lama ke petugas jaga baru dalam keadaan aman terkendali.

Pukul 20.00 WIB melaksanakan giat patroli oprasi yustisi dalam rangka memutus virus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Kediri  sit aman terkendali. Pukul 24.00 WIB melaksanakan giat patroli ke BANK JATIM dialogis dg security berikan pesan kamtibmas sit aman terkendali.

Pukul 04.30 WIB melaksanakan giat patroli ke PERUM GG PERMAI pemantauan rumah kosong antisipasi pencurian. Pukul 06.15 WIB melaksanakan giat pos pagi si Pertigaan GNI arus lalin aman lancar tekendali.

“Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kasat Sabhara Polresta Kediri , AKP Karyoko. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com