Connect with us

Peristiwa

Tak Tega Ada Warga Kehilangan Becak, Kapolsek Mojoroto Belikan Becak Baru

Published

on

Kediriselaludihati.com – -Belum genap sepekan menjabat Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota, Kompol Muhklason telah melakukan hal tidak biasa. Ia membelikan becak baru untuk tukang becak yang melapor telah  kehilangan becaknya.

Peristiwa ini bermula saat seorang laki-laki bernama Ponijan (55) warga Jalan Semeru, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri melapor ke Polsek telah kehilangan becak miliknya yang diparkir di teras  depan rumahnya

Informasi yang berhasil dihimpun On Air Fm, Ponijan baru sadar menjadi korban pencurian saat pagi hari ketika bangun pagi, Padahal  sebelum ia tidur pada Rabu malam (01/12) becak itu  diparkir diteras rumahnya seperti  biasa dan tidak pernah berpindah tempat selama puluhan tahun.

Karena becak ini menjadi sumber mata pencahariannya, Ponijan berusaha mencari keberadaan becak miliknya di pangkalan becak hingga di pasar Rosokan.

Merasa tidak membuahkan hasil, Ponijan lantas melaporkan kejadian itu kepada ketua RT setempat yang kemudian diteruskan kepada Polisi pada kamis Pagi (02/11).

Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota  Kompol Mukhlason SH bersama anggotanya kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi  dan meminta keterangan saksi-saksi.

Merasa iba dengan kejadian itu, perwira menengah dengan satu melati dipundak itu lantas  berinisiatif merogoh kocek pribadinya untuk membelikan becak baru untuk Ponijan. “Saya iba, karena korban ini memang tinggal sebatang kara. Untuk keperluan hidup sehari-hari dia ya narik becak itu. Semoga itu bisa membantu pak Ponijan,” Ujar Mukhlason.

Mukhlason mengakui, jika aksi pencurian becak adalah hal yang tidak biasa dan jarang terjadi. Sepanjang karirnya sebagai polisi, baru kali ini menemukan kasus pencurian becak. “Petugas akan terus melakukan upaya pencarian, termasuk juga memeriksa rekaman kamera pengawas yang ada di sekitar lokasi kejadian” imbuh Mukhlason. (res|aro)

Sumber: https://www.radioonairfmpare.com/2021/12/aksi-simpatik-kapolsek-mojoroto-belikan.html

Continue Reading

Peristiwa

Pembukaan Pencak Silat SMEKSA Cup Tahun 2022 di GOR SMKN 1 Kota Kediri

Published

on

Kediriselaludihati.com – Pembukaan Pencak Silat SMEKSA Cup tahun 2022. Kegiatan, pada Hari Jumat 28 Januari 2022 pukul 08.00 WIB – selesai. Lokasi Gedung Olahraga SMKN 1 Kota Kediri Jl Veteran Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan Ketua Harian IPSI Kota Kediri Siswanto Spd. Kanit BKTM Sat Binmas Polres Kediri Kota IPDA Ali. Ketua Pelaksana Yulianta Candra K Spd. Kepala Sekolah SMKN1 Kota Kediri Drs Hadi Sugiharto Mpd. Perwakilan UPTD Kepala Seksi SMK UPTD Prov Jatim Sodiq Purnomo MSI. Wasit dan Dewan Juti dan Atlit dan Official

SUSUNAN ACARA. Diawali dengan pengecekan Suhu Tubuh dan Penerapan Protokol Kesehatan dilokasi Kegiatan. Pembukaan. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Sambutan Ketua Panitia Yulianta Candra K Spd. Sambutan Kepala Sekolah SMEKSA Drs. Tradisi IPSI Kota Kediri Prosesi Buka Gelanggang. Sambutan sekaligus Pembukaan Ketua Harian IPSI Kota Kediri Siswanto Spd. Doa

“Pelaksanaan Pembukaan Pencak Silat SMEKSA Cup tahun 2022 di Kantor Gedung Olahraga SMKN 1 Kota Kediri berjalan aman dan terkendali,” ujar Kasat Binmas Polres Kediri Kota, AKP PONCO SEPUTRO. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Polsek Mojo Menggelar Patroli Di Sungai Brantas

Published

on

Kediriselaludihati.com –Polsek Semen giat patroli antisipasi bencana banjir dan  tanah longsor Jum’at 28 Januari  2022

Unit Backbone melaksanakan kegiatan patroli antisipasi bencana banjir dan tanah longsor  di wilayah hukum Polsek Semen dalam rangka antisipasi 3-C.

Kediri Kota “Baik” ( Beriman – Amanah – Inovatif – Kondusif ).

Polsek Mojo menggelar patroli antisipasi bencana perahu penyeberangan Sungai Brantas

“Memberikan himbauan kepada operator perahu penyebrangan Sungai Brantas agar melengkapi perahunya dengan pelampung atau ban dalam bekas agar kalau terjadi hal yang tdk diinginkan penumpang dapat selamat dan apabila sungai Brantas airnya meluap agar perahu tidak dijalankan ,” kata Kasi Humas Polres Kediri Kota, Iptu Henry Mudho, S.H. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Galakkan Pamor Keris

Published

on

Kediriselaludihati.com – POLSEK MOJO melaksanakan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) dan  Ops Yustisi di Wilayah Kecamatan  Mojo Kabupaten  Kediri Jumat, tanggal 28 Januari 2022, pukul 08.30   –   09.30 WIB.

Dilaksnakannya  Patroli Pamor Keris  dan Ops Yustisi bersama Koramil Mojo, Kecamatan   Mojo

Bentuk giat   patroli bersama dengan Koramil Mojo Kecamatan  Mojo dengan menggunakan kendaraan sepeda motor berboncengan. Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dan melakukan vaksin bagi yang belum vaksin

Selain itu juga melakukan pembagian masker pada masyarakat baik ditempat umum maupun di jalan

Sasaran   pengendara sepeda motor, warga yang sedang mengisi BBM di SPBU Mojo

Hasil yang di capai   memberi teguran lisan      3 orang , membagi masker     5 buah. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib ,” Kapolsek Mojo Iptu Pantjoro Yudho, S.H. (res|aro)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com