Connect with us

kriminal

Warga Baye Kayen Kidul Kabupaten Kediri Diamankan Polisi Karena Menjadi Pengedar Pil Koplo

Published

on

Kediriselaludihati.com –Satresnarkoba Polresta Kediri berhasil  mengembangkan  ungkap kasus narkoba pada Sabtu (7/3). Tersangka Anas Adi Candra (23) warga Baye Kayen Kidul dan diamankan tempat kosnya  di Bangsal Kecamatan Pesantren

Dari tersangka diamankan pil dobel L sebanyak 10 bungkus total isinya sebanyak 201 butir. Tiga pak plastik klip kecil ukuran 4×6 cm. Satu buah buku tulis berisi catatan pembukuan penjualan pil Dobel L. Satu buah ballpoin warna hitam, satu buah celana pendek wanita (hotpant) jenis jeans dan satu unit handphone merk  Xiaomi Mi A1 warna hitam.

“Kronologisnya pada hari Sabtu tanggal 07 Maret 2020 sekira pukul 21.00 WIB bertempat di sebuah rumah kos di Jalan Mauni Gang Peni RT 02 RW 02 Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri telah dilakukan penangkapan tersangka yang diduga sebagai pelaku tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi jenis pil dobel L,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri.

Ditambahkan pada saat ditangkap sementara tersangka sedang santai dirumah kos. Yakni  pada penguasaan tersangka ditemukan barang bukti berupa barang bukti tersebut diatas. Selanjutnya petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Atas tindakan tersangka yakni tindak pidana dengan sengaja  mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu berupa pil Dobel L diancam  pasal 196 UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan atau pasal 3 ayat (1) jo pasal 12 Stbl. No. 419 tahun 1949 tentang Obat Keras. (res|aro)

Continue Reading

kriminal

Kapolsek Banyakan Sambut Kunjungan Kapolres Kediri Kota dan PJU

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Banyakan, Polres Kediri Kota menerima Kegiatan Kunjungan Kapolres Kediri Kota.

Kehadiran Kapolres dalam rangka Pengarahan terhadap Anggota Polsek Banyakan guna pencegahan terjadinya Pelanggaran.

Kegiatan, pada hari Selasa tanggal 2 November 2021 pukul 07.00 WIB  –   10.00 WIB bertempat di Mapolsek Banyakan.

“Kami telah melaksanakan kegiatan kunjungan dalam rangka Pengarahan terhadap Anggota Polsek Banyakan guna pencegahan terjadinya Pelanggaran,” ujar Kapolsek Banyakan AKP Wahana.

Hadir dalam kunjungan ini. Kapolres Kediri Kota. PJU Polres Kediri Kota. Kegiatan diawali dengan memberikan APP kepada PJU Polres Kediri Kota di Wisma Kapolres Kediri Kota sebelum melaksanakan Kegiatan Kunjungan.

Rombongan tiba di Polsek Banyakan disertai pelaksanaan Pengecekan Suhu Tubuh Penerapan Protokol Kesehatan dilokasi kegiatan dilanjutkan melaksanakan Arahan kepada Kapolsek Banyakan beserta Anggota.

” Ucapan syukur Alhamdulillah saya bisa berkunjung disini karena saat ini saya slideshow mulai dari Polsek Tarokan dan Polsek Grogol. Saat ini banyak kejadian pelanggaran Polri, ini sangat penting yang harus saya sampaikan. Dilihat dari Levelnya Kab. sudah level 2 syukur Alhamdulillah, kegiatan apapun untuk menunjang tugas silahkan Kapolsek laporan kepada saya dan jangan takut kekurangan karena kita bekerja berbasis anggaran serta tidak ada anggaran yang dipotong sedikitpun dari anggota,” ujar Kapolres.

“Saya titip penenganan Covid dengan strategi yang ada dan saya minta Vaksin harus segera dihabiskan di Banyakan sudah 70 persen herd immunity. Ke masalah pokok yang saya sampaikan banyak kejadian yang dilakukan oleh anggota Polri, kalau kita berbuat aneh – aneh maka kita malu kepada keluarga,” tambahnya.

“Ada 13 komponen pelanggaran anggota yang akan di PTDH,  namun bukan hanya itu saja banyak sekali yang masih harus anggota hindari seperti posting di medsos kita harus saling mengingatkan dan guyub rukun, tolong bersama jaga nama baik institusi karena banyak kewenangan yang kita miliki sehingga banyak yang menyoroti kita harus benar sadar kamera. Kita tidak boleh anti kritik sesuai arahan dari Kapolri dan Kapolda, kita harus banyak berteman,” lanjutnya.

Masih katanya, Polres Kediri Kota telah memiliki Program Motto BAIK (Beriman Amanah Inovatif Kondusif) maka setiap anggota harus tetap melakukan program tersebut dan sebagai dasar pondasi dalam melaksanakan tugas sehari hari adalah Iman yang baik.

“Program Amanah laksanakan program tersebut dengan berlandaskan Undang Undang yang mana telah diberikan oleh Negara terhadap Polri secara tanggung jawab dan sesuai aturan yang ada. Program Inovatif melakukan terobosan positif yang mendukung kegiatan Polri dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Program Kondusif adalah salah satu tujuan situasi kondisi yang diharapkan seluruh Elemen Masyarakat baik Sipil dan Non Sipil. Kita jangan terlena dengan situasi setiap tugas harus dengan body system dan selalu waspada karena masih banyak sel – sel apabila anggota piket jangan tidur semua. Saya berencana akan mengumpulkan pimpinan perguruan pencak silat sehingga kedepan apabila ada kegiatan pengesahan dapat mencegah terjadinya kerumunan,  saya juga menekankan kepada anggota sering patroli kerumunan apabila masih ada yang nongkrong di ingatkan suruh membungkus saja. Tolong bagi rekan – rekan hindari paham yang mengarah ke radikal apalagi mengajak paham tersebut kepada anggota yang lain, kita NKRI harus yakin,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan Kegiatan Pengarahan Kami kepada Kapolsek Banyakan beserta Anggota selesai kemudian dilanjutkan giat Pelaksanaan Cek / Tes Urine secara Sampling , Pemeriksaan Kelengkapan Administrasi Anggota Polri serta Pengecekan Aplikasi BLC dan Peduli Lindungi.

Kegiatan selesai diakhiri dengan Ramah Tamah dan Foto Bersama. Tujuan Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan Arahan kepada Anggota Jajaran Polres Kediri Kota untuk mencegah terjadinya Pelanggaran.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (res/an).

Continue Reading

kriminal

Ratusan Pil Koplo Diamankan dari Dua Tersangka, Salah Satunya Pelajar SMA

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satresnarkoba Polres Kediri Kota berhasil mengamankan dua pengedar pil dobel L , Minggu (25/7) di saat penerapan PPKM Darurat. Terlapor atas nama GW (17) pelajar SMA kelas 2 warga Jabon Banyakan dan ES (37) warga Jl Merbabu Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Dari kedua tersanga polisi mengamankan barang bukti yang diamankan 508 butir pil doble L.

Ungkap kasus berdasarkan laporan
Polisi Nomor: LP/A/49/VII/2021/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES KEDIRI KOTA/POLDA JAWA TIMUR, tanggal 25 Juli 2021.

Slaian ratusan pil koplo polisi juga mengamankan satu unit HP Android merk Realme warna hitam type 5A dan HP Android merk Oppo F5 warna Gold

“Sebelumnya petugas mendapatkan informasi jika terlapor diduga sering mengedarkan Narkoba jenis pil Dobel L.
Setelah dilakukan upaya penyelidikan dan memastikan bahwa informasinya yang diterima benar adanya,
selanjutnya petugas menangkap terlapor dan ditemukan barang bukti seperti tersebut di atas,
selanjutnya petugas membawa terlapor dan barang bukti ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata AKP Subijanto, S.H, Kasat Resnarkoba Polres Kediri Kota. (res| aro)

Continue Reading

kriminal

Edarkan Pil Dobel L, Warga Banjaran Diringkus Satresnarkoba Polres Kediri Kota

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satresnarkoba Polres Kediri Kota berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dan obat obatan terlarang, pada hari Sabtu, tanggal 17 Juli 2021, sekira jam 06.00 WIB. Satu orang pelaku diamankan petugas atas nama Hari Kristian (22) warga Kelurahan Banjaran Rt 03 Rw 02 Gg 1 Kecamatan Kota Kediri.

Adapun barang bukti yang ditemukan petugas,- 984 butir Pil dobel L, Uang tunai Rp.  80.000,- (delapan puluh ribu rupiah) dan 1 buah HP merk Vivo warna Gold.

Sebelumnya petugas mendapatkan informasi jika terlapor diduga sering mengedarkan Narkoba jenis pil Dobel L. Setelah dilakukan upaya penyelidikan dan memastikan bahwa informasinya yang diterima benar adanya.

“Selanjutnya petugas mengamankan terlapor dan barang bukti seperti tersebut diatas,

selanjutnya  terlapor dan barang bukti dibawa ke Mapolres guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 197 Sub 196 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Kediri Kota. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com