Connect with us

Peristiwa

Aliansi Wartawan Media Kediri Raya Ucapkan Terima Kasih ke Polisi Karena Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Wartawan

Published

on

Kediriselaludihati.com – Aliansi Wartawan Media Kediri Raya  menggelar giat kirim doa Bersama sebagai wujud  solidaritas untuk rekan seprofesi (Alm) Marsal Harahap Pemimpin Redaksi LasserNewsToday.com. Kegiatan dilaksanakan  pada Kamis tanggal 24 Juni 2021 di depan TMP Joyoboyo Jl. PK. Bangsa Kota Kediri.

Aksi Solidaritas tersebut diikuti kurang lenih  15 orang peserta dengan Korlap Akhir Kristiono, A.Md. (Wartawan Media Cokro Kediri). Sebelum berangkat para peserta aksi berkumpul di Sekretariat Aliansi Wartawan Media Kediri Raya alamat Tinalan Gg. I No. 54 Kel. Tinalan Kecmatan  Pesantren Kota Kediri.

➡️ Adapun peralatan yang dibawa antara lain sound system . Spanduk yang berisi tulisan “Aliansi Wartawan Media Kediri Raya Aksi Damai Solidaritas dan Kirim Doa Bersama Rekan Seprofesi (Alam) Marsal Harahap Pemimpin Redaksi LasserNewsToday.com. Bunga tabur dan amflet yang berisi lagu gugur bunga

Rangkaian aksi pukul 08.45 WIB  peserta aksi berangkat dari titik kumpul . Pukul 09.00 Wib. peserta tiba di depan TMP Joyoboyo. Orasi oleh Nyoto (Wartawan Bidik Nasional)

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua telah datang dalam aksi solidaritas kepada rekan seprofesi kita. Kita disini menuntut rekan seprofesi kita yang telah meninggal di Sumatera Marsal Harahap akibat aksi penembakan untuk pelakunya agar segera ditangkap . Mari kita berdoa untuk rekan kita Marsal Harahap .Saya ucapkan kepada rekan-rekan aparat yang telah menjaga aksi kita semoga aksi damai ini dapat berjalan lancer. Para pelaku saat ini sudah diamankan oleh Kepolisian Polda Sumut dan kami berharap pelaku diberikan hukuman yang berat . Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang  telah bekerja keras mengungkap para pelaku kekerasan kepada rekan seprofesi kami,” katanya.

Dalam aksi tersebut selain diisi tabur Bungan juga dilakukan pembacaan Pernyataan Sikap Aliansi Wartawan Media Kediri Raya oleh ANDRI (wartawan Jatim Post) :

1). Mengutuk keras terhadap aksi kekerasan penembakan yang dialami oleh Marasalim Harahap, dimana aksi kekerasan yang menghilangkan nyawa itu merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan dan melawan hokum.

2).  Mendesak Polisi Republik Indonesia khususnya Polda Sumatera Utara untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut dan membawa pelaku serta yang terlibat ke meja hijau, hokum harus ditegakkan tanpa terkecuali.

3).  Meminta Kapolda Sumatera Utara bersikap transparan dalam perkara pembunuhan rekan kami Marasalim Harahap, agar tidak terjadi simpang siur informasi.

4).  Mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku tindak kekerasan terhadap rekan kami Marsalim Harahap.

5).  Meminta pihak Kepolisian Sumatera Utara khususnya Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan rasa aman dan nyaman terhadap wartawan Medan Utara dalam menjalankan tugasnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Duta Vaksin dan Duta Prokes Ajak PKL Doho Raya Kota Kediri Patuhi 5 M

Published

on

Kediriselaludihati.com – Pembagian Bansos kepada PKL (Pedagang Kaki Lima) Doho Raya Kota Kediri  dipimpin Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh, S.E mewakili Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.IK, M.H, Selasa27 Juli 2021. Kegiatan dilakukan di Jalan  Doho Gang Ade Rima Kota Kediri.

Turut hadir  Waka Polres Kediri kota Kompol Teguh Santoso,SE, Kabag Ren Kompol Siti Munawaroh,SH, Kabag Ops Kompol Abraham.S.S.Sos.,SH.MM, Kapolsek Kota Kompol Sugianto, Sos, Kasat Sabhara AKP Mustakim,S.H. Kasubag Humas AKP NI KETUT.S,  Duta Vaksin Aji Prasojo,SE,MM, Duta Prokes Evi Merdika dan Paguyuban PKL Doho Raya 50 orang

 ️

“Syukur Alhamdulillah kita bisa ketemu disini dalam keadaan sehat walafiat. Kami dari Polres Kediri Kota hanya bisa membantu bansos walaupun sedikit jangan dilihat dari harganya namun bentuk perhatian kami kepada komunitas yang terdampak PPKM livel 4 sebagai tali silaturahmi dan semoga mohon Doa dari semua warga disini semoga pademik Covid-19 segera berakhir,” kata Kompol Teguh.

Kegiatan dilanjutkan sambutan dari Duta Vaksin menyampaikan bahwa agar semua warga yang ada disini mengikuti vaksin. Baik vaksin ke 1 maupun vaksin ke 2 supaya daya tahan tubuh kita menjadi kebal terhadap virus Covid-19. Dan semoga warga disini tidak takut dengan  adanya vaksin.

Selanjutnya penyerahan bansos kepada  PKL (Pedagang Kaki Lima) Doho Raya Kota Kediri sebanyak 50 orang dengan  beras 250 kg  dan masing-masing menerima masing-masing 5 kg beras dan masker 10 biji. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Terjun Bersama Duta Vaksin dan Duta Prokes,Wakapolres Kediri Kota Serahkan Bansos Kepada RKKB

Published

on

Kediriselaludihati.com – Mewakili Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.IK,M.H, Wakapolres Kediri Kota  Kompol Teguh S pembagian Bansos kepada Komunitas RKKB (Radio Komunikasi Keamanan Banjaran) Kota Kediri, Hari    Selasa, 27 Juli 2021.

Turut hadir  Waka Polres Kediri kota Kompol Teguh Santoso,S, E, Kabag Ren Kompol Siti Munawaroh,SH. Kabag Ops Kompol Abraham.S.S.Sos.,SH.MM, Kapolsek Kota Kompol Sugianto, Sos, Kasat Sabhara AKP Mustakim,SH, Kasubbag Humas AKP NI KETUT.S,  Duta Vaksin Aji Prasojo,SE,MM, duta Prokes Evi Merdika dsan Paguyuban RKKB 50 orang

 ️

“ Alhamdulillah kita bisa ketemu disini dalam keadaan sehat walafiat. Kami dari Polres Kediri Kota hanya bisa membantu bansos walaupun sedikit jangan dilihat dari harganya namun bentuk perhatian kami kepada komunitas yang terdampak PPKM Level 4 sebagai tali silaturahmi,” kata Kompol Teguh S

Sambutan dari Duta Prokes menyampaikan bahwa disaat ini masih situasi pademik Covid-19 diharapkan semua warga mematuhui protokol kesehatan dengan  5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar kita bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya penyerahan bansos kepada Komunitas RKKB (Radio Komunikasi Keamanan Banjaran) sebanyak 50 orang dgn beras 250 kg  dan masing-masing menerima masing-masing 5 kg beras dan masker 10 biji. (res|aro)

Continue Reading

Peristiwa

Ratusan Warga Campurejo Kediri Terima Bansos PKH dan Tambahan BST

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Campurejo, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota, Aipda Dwi Kiswanto melaksanakan Patroli Keliling, pada Selaa 27 Juli 2021, pada 08.00 WIB s/d selesai.

Dalam patroli itu, petugas datang ke Balai Kelurahan Campurejo. BKTM Campurejo memantau pembagian  Bansos PKH dan ada tambahan BST 10 kg beras kepada warga yg terdampak Covid 19.

Penerima sebanyak 561 KPM yang dibagikan bertahap selama 2 hari untuk mengurangi kerumunan serta himbauan agar tetap sabar dalam menghadapi situasi saat ini tetap semangat dan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19

“Apabila ada permasalahan/Kendala agar segera nenghubungi Bhabinkamtibmas Campurejo,” kata Kapolsek Mojoroto, Kompol Gatot Setyo.

Kemudian, Pelaksanaan Vaksinasi covid 19 dalam rangka hari jadi Kota Kediri ke 1142 dilaksanakan di Hutan Joyoboyo oleh Dinkes Kota Kediri.

Petugas melaksanakan giat Pengamanan / monitor  Vaksinasi massal untuk masyarakat kota kediri di Hutan Joyoboyo Kota Kediri. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com