Connect with us

Peristiwa

Antisipasi 3C, Backbone Polsek Mojoroto Patroli Harkamtibmas ke Bank Jatim Mrican

Published

on

Kediriselaludihati.com – Backbone Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan Patroli Harkamtibmas. Patroli berlangsung di wilayah hukum Polsek Mojoroto, pada Hari Minggu 28 Mei 2023 mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Unit Backbone Polsek Mojoroto melaksanakan Kegiatan Patroli Harkamtibmas dalam rangka Antisipasi 3-C. Kuat personil, Iptu Abdul Manap (Padal), Aipda Tri Retno W dan Bripka Gina N

Sasaran Kegiatan Patroli Harkamtibmas. Bank Jatim Mrican. PG Mrican. BRI Unit Mrican. Mini market. SPBU Raung. BRI Unit pasar Bandar. Perum Mojoroto Indah. Perum Puncak Regency.

“Selama kegiatan berjalan lancar, situasi aman terkendali,” ujar KAPOLSEK MOJOROTO KOMPOL MUKHLASON, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Semen Pimpin Pengamanan Penertiban dan Alih Fungsi Simbol-simbol Perguruan Silat

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Semen melaksanakan Penertiban dan Alih Fungsi Simbol-simbol Perguruan Silat Tugu Pencak Silat Pagar Nusa dan PSHT di Wilayah Kec. Semen Kab. Kediri.

Kegiatan pada hari Senin tanggal 02 Oktober 2023 mulai pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.30 WIB.

“Telah dilaksanan kegiatan pembongkaran dan alih fungsi Tugu perguruan Silat Pagar Nusa dan PSHT di Wilayah Kec. Semen Kab. Kediri,” ujar Kapolsek Semen AKP. Ni Ketut Suwarningsih, SH.

Hadir dalam kegiatan ini, Danramil Semen Kapten Inf. Arif Nur Wahyudi, Kasat Intelkam Polres Kediri Kota beserta Kanit 3 Sat IK Res Kediri Kota dan anggota.

Camat Semen Sdr. Antok Riyandoko. Nur Ajizi dari PN Kec. Semen dan perwakilan Agt PN Kec. Semen. Didik Ketua PSHT Semen dan perwakilan agt. ibu Sunarti Kepala Desa Kedak. Arif Ketua MWC NU Kec. Semen, perwakilan Kanit dan anggota Polsek Semen dan Taruna Akpol Magang

Rangkaian kegiatan pukul 09.30 wib bertempat di Pendopo Kantor Kec. Semen Kab. Kediri Giat diawali dengan Sambutan Kapolsek Semen AKP. Ni Ketut Suwarningsih, SH sbb :

Ucapan trimakasih atas kehadiran para perguruan silat dan seluruh tamu undangan serta instansi terkait dalam kegiatan pembongkaran dan alih fungsi tugu perguruan Silat yang berdiri di atas fasilitas umum/Tanah milik Negara ini.

Untuk mempersingkat waktu mari kita mulai acara ini dengan Sambutan Kapolres Kediri Kota yang diwakili oleh Kasat intelkam Polres Kediri Kota

Sambutan Kasat intelkam. “Pertemuan ini menindaklanjuti Forpimda Provinsi yang mana ini merupakan perintah yang harus Kita patuhi.
Pemerintah khususnya provinsi Jawa Timur mengambil kebijakan ini tidak ada maksud lain selain menjaga Kamtibmas di Jawa Timur,” katanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di Kediri namun kegiatan ini dilaksanakan menyeluruh diseluruh Jawa Timur. Kami mewakili Bpk. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Perguruan Silat yang mana telah mau Tugunya dialihfungsikan,” tambahnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa Perguruan Silat ini mencintai yang secara otomatis dengan mau di alih fungsi tsb menunjukan kecintaan nya kepada Bangsa dan negara. Semoga adik – adik tetap semangat latihan dan dapat menunjukan prestasi nya hal ini akan kita dukung sepenuhnya,” pungkasnya.

Sambutan Nur Ajizi Pengurus PN Ds. Kedak. “Saya Kemarin ditanya teman – teman untuk biaya alih fungsi ini kan sudah ditanggung Kecamatan, kita mau tanya kepastian batas waktu pelaksanaan perbaikannya itu kpn?
Jawab : Yang mencari tukang itukan anda sendiri ya terserah anda dilaksanakan kalau bisa secepatnya,” ujarnya.

Sambutan Kepala Desa Kedak (ibu Sunarti). “Kami ingin memastikan bahwa mekanisme pelaksanaan Alih fungsi itu tidak dihancurkan namun hanya disusruk tulisan/logonya lagu diganti yang baru,” ujannya.

Do’a dipimpin oleh Arif (Ketua MWC NU Semen).Selanjutnya pukul 10.00 wib menuju lokasi pembongkaran dan alih fungsi Tugu perguruan Silat

Adapun Tugu Perguruan Silat yang beralih fungsi.

  1. Tugu Pagar Nusa di Ds. Kedak Kec. Semen Kab. Kediri berdiri di atas fasilitas umum/Tanah milik Negara, posisi di bahu jalan, beralih fungsi menjadi tugu Nahdatul Ulama.

Tugu perguruan silat berukuran 2’5 M x 1’5 M simbol perguruan silat PN disusruk lalu ditutup/diplester dengan semen dan selanjutnya diberi tulisan Nahdatul Ulama

Pembongkaran dan pengalihan fungsi tugu perguruan silat dilakukan oleh Pengurus PN ranting Semen kurleb 15 orang.

  1. Tugu PSHT di Dsn. Nglangu Ds. Pohsarang Kec. Semen Kab. Kediri berdiri di atas fasilitas umum/Tanah milik Negara, dikembalikan fungsi menjadi Poskamling

Tugu perguruan silat berukuran 1’5 M x 1 M simbol perguruan silat PSHT menjadi Poskamling RT 02 RW 05

Pembongkaran dan pengalihan fungsi tugu perguruan silat dilakukan oleh Sdr. Didik Ketua PSHT Semen beserta anggotanya kurleb 10 orang.

  1. Tugu PSHT di Ds. Pohrubuh RT 03 RW 05 Kec. Semen Kab. Kediri, milik pribadi, Tugu perguruan silat berukuran 1’5 M x 1 M, ditutup dengan cat permanen

Pembongkaran dan pengalihan fungsi tugu perguruan silat dilakukan  oleh Ketua PSHT Ranting Pohrubuh Sdr. Rifai beserta anggotanya kurleb 10 orang.

Pelaksanaan Pembongkaran simbol2 perguruan silat yang terdapat di Tugu Pencak Silat dilakukan secara mandiri dan sukarela oleh warga Perguruan PSHT dan Pagar Nusa

“Selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif,” kata Kapolsek Semen AKP Ni Ketut Suarningsih, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Dermo Serahkan Penghargaan Kepada Pelayan Pos Pagi di Depan SDN Mrican 1

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Dermo, Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota, Aiptu Suhartono melaksanakan patroli sambang, Senin 2 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB s/d selesai

Tempat sasaran Jln Sersan Bahrun No 176 halaman di SDN Mrican 1 Kel Mrican.

Bhabinkamtibmas Kel Dermo bertugas sebagai pembina upacara bendera sekaligus upacara pemberian Reward / penghargaan dari kepsek SDN Mrican 1 bertempat di halaman sekolah SDN Mrican 1 yang di ikuti oleh bapak / ibu guru dan siswa siswi SDN Mrican 1.

Pemberian reward / penghargaan dalam hal ” pelayanan pos pagi menyeberangkan jalan bagi siswa ,guru orang tua / wali murid SD negeri Mrican 1 sehingga keselamatan siswa ,Guru dan orang tua / wali murid terjaga.

“Sekaligus BKTM memberikan sosialisasi mengenai maraknya kejadian Bulying / perundungan di lingkungan sekolah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba guna untuk pencegahan agar tidak terjadi di lingkungan sekolah di SDN Mrican 1,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H
(res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Kapolsek Mojoroto Pastikan Aksi Unras di Kantor BPN Kabupaten Kediri Berjalan Aman dan Lancar

Published

on

Kediriselaludihati.com РPolsek Mojoroto melaksanakan gmpengamanan kegiatan aksi damai dari relawan PPA (Pegiat Perlingungan Anak) Kota Kediri di Bundaran Sekartaji Kel Mojoroto Kec Mojoroto Kota Kediri dalam rangka solidaritas terhadap kejadian di Rempang Batam.

Kegiatan berkangsung Hari Senin 2 Oktober 2023 pukul 10.30 WIB. Lokasi di  Kantor BPN Kab Kediri jalan Veteran Kel Mojoroto Kec Mojoroto Kota Kediri.
                                     
Melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta pengaturan arus lalin saat ada kegiatan
aksi damai dari kelompok LSM Masyarakat Mencari Keadilan dengan sasaran ke Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Kediri.

Kuat personil, Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik,S.Sos.,S.H.,M.H. Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason,S.H. (Perwira Pengendali Wilayah Mojoroto) dan PJU Polres Kediri Kota

Bersama :

  1. IPTU HERI SISWANTO,S.H.
  2. IPTU M.ALI SADIKIN
  3. AIPTU AGUS PRIYONO
  4. AIPTU DWI HARIYONO
  5. BRIPKA ADHITYATAMA K
  6. BRIGADIR WAHYU ARGA,S.H.
  7. AIPTU KASMURI
  8. AIPTU SUHARTONO,S.H.
  9. BRIPKA M HAFIDZ R,S.H.,M.Si.
  10. AIPTU SUMALI,S.H.
  11. AIPDA DWIANTO ADI S,S.H.
  12. AIPTU SUPRAPTO AGUS W
  13. AIPDA ARIS KRISTANTO
  14. BRIPKA SUKIRNO
  15. Perwira dan Personil Polres Kediri Kota
  16. Perwira dan Polsek jajaran

“Situasi saat dilaporkan  kamseltibcar lantas aman terkendali,” kata Kapolsek Mojoroto,
Kompol Mukhlason.S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com