Connect with us

Peristiwa

Apel Persiapan Pembersihan APK Pemilu 2024

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan Koordinasi apel persiapan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung, pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2024 mulai pukul 22.00 wib – 00.00 WIB bertempat di Kantor KPU Kota Kediri Jln. Jaksa Agung Suprapto No. 32 Mojoroto Kota Kediri. Kegiatan yang dilakukan koordinasi apel persiapan pembersihan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan ini antara Dra. Pusporini Endah Palupi ( Ketua KPU Kota Kediri Divisi keuangan, umum, logistik dan rumah tangga ) Yudi Agung Nugraha, S.H ( Ketua Bawaslu Kota Kediri ). Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur.l Kordiv Pencegahan dan Parmas Bawaslu Jatim ( Eka Rahmawati, S.Sos ). Kabag Ops Polres Kediri Kota, Kompol Abraham Sissik, S.Sos. Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason, S.H. Kasat Intelkam Polres Kediri Kota, AKP Agus Sutanto, S.Sos, Jaksa Fungsional Intel Novan Sofyan.

Moch. Wahyudi, S.E, M.M ( Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM ). Dr. Nia Sari, S.Si, M.Kes ( Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan ). Nasrudin, S.I.P, M.Si, ( Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Perencanaan dan data ).Reza Cristian, S.H ( Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Hukum ). Revani Sasmitaning Wulan, S.Sos ( Anggota Komisioner Bawaslu Kota Kediri ). Suhartono, S.T ( Anggota Komisioner Bawaslu Kota Kediri ). Fany Wijayanto, S.E, M.M, Sekretaris KPU Kota Kediri. Perwakilan 17 Parpol se – Kota Kediri. Agus, Satpol PP Kota Kediri, Dishub Kota Kediri, anggota PPK, anggota Panwasca dan PKD.

Rangkaian kegiatan, pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, menyanyikan Jingle Pemilu, Do’a, sambutan oleh Dra. Pusporini Endah Palupi ( Ketua KPU Kota Kediri Divisi keuangan, umum, logistik dan rumah tangga ).

“Terimakasih atas atas kehadiran dari stakeholder dalam rangka Koordinasi Apel Persiapan Pembersihan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024.Besok sudah memasuki masa tenang selama 3 hari sampai tanggal 13 Februari 2024.Setelah ini, Kita akan melaksanakan Apel pembersihan APK pada pukul 00.00 Wib, dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan. Dengan ini kegiatan Koordinasi Apel Persiapan Pembersihan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024, kami buka, ” ujar Pusporini Endah Palupi Ketua KPU Kota Kediri Divisi keuangan, umum, logistik dan rumah tangga

Moch. Wahyudi, S.E, M.M ( Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM ) juga menyampaikan KPU punya kewajiban untuk berkoordinasi dengan Bawaslu dan peserta pemilu serta instansi terkait untuk menertibkan APK.

“Sedikit gambaran terkait kegiatan Kampanye sesuai PKPU No 15 2023, terkait Rapat Umum KPU RI mengeluarkan keputusan bahwa tanggal 8, 9, 10 tidak bisa dilaksanakan. Pada masa tenang tidak diperbolehkan untuk melaksanakan Kampanye, terkecuali giat masyarakat seperti pengajian dll,. Namun tidak boleh terdapat unsur kampanye, alat Peraga Kampanye Pemilu harus sudah dibersihkan oleh Peserta Pemilu paling lambat 1 hari sebelum hari pemungutan suara sesuai UU 7 Thn 2017,” terangnya.

“APK yang akan dibersihkan meliputi Baliho, papan reklame, spanduk, umbul-umbul , billboard. Pihak- pihak yang akan terlibat dalam pelaksanaan penertiban APK yakni KPU Bawaslu, Peserta Pemilu, Kepolisian, Dishub, dan Satpol PP. Hari kedua dan Ketiga akan dilaksanakan pembersihan dengan melibatkan anggota PKD dan juga PTPS untuk di wilayah per Kelurahan. Dokumentasi kegiatan perlu dilaksanakan agar masyarakat Kota Kediri tau bahwa Kita sudah melaksanakan penertiban APK, ” jelasnya.

Yudi Agung Nugraha, S.H Ketua Bawaslu Kota Kediri juga M enyampaikan “Kami telah melaksanakan koordinasi dengan peserta pemilu dan terdapat kesepakatan terkait pembersihan APK bisa diambil pada tanggal 16 – 19 Februari 2024 apabila melewati tanggal 19 akan dihanguskan. Beberapa titik pengumpulan APK, yakni kelurahan Dermo sudah siap menampung, Kecamatan Mojoroto, Kelurahan bawang, dan juga Kelurahan Pesantren. Hari kedua dan ketiga pelaksanaan pembersihan APK dilanjutkan di Panwascam masing-masing.Rencana pembersihan ini, kita terdapat tiga armada ditambah dari Dishub dan Satpol PP, ” katanya.

“Rencana hari ini kita melaksanakan membersihkan di jalan-jalan protokol, 1 kecamatan 1 armada.Kami juga sudah melihat beberapa Parpol telah melaksanakan pembersihan sebagian APK. Bendera merupakan atribut kampanye, sehingga kita kembalikan di masa tenang tidak boleh melaksanakan kampanye, jadi juga harus dibersihkan, ” jelasnya.

Penyampaian Satpol PP diwakili Agus, sebagai pengalaman pada masa kampanye yang telah berlangsung, ke depan apabila terjadi putaran kedua, agar aturan yang ada diperjelas sehingga kami mempunyai dasar hukum yang kuat untuk melaksanakan penertiban. 7 Armada sudah kami siapkan, 4 untuk personel dan 3 untuk mengangkut APK, ” katanya.

Penyampaian Jaksa Fungsional Intel Novan Sofyan menyampaikan pesan yang hadir disini untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Kediri dengan dibantu Stakeholder. Penyampaian Kapolsek Mojoroto. Saat melakukan pembersihan harus diperhatikan segi keamanan dan keselamatan karena malam hari banyak kabel-kabel yang tidak terlihat jelas dan juga baliho yang besar, ” katanya. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Pastikan Lalu Lintas Aman Lancar pada H Plus 2 Lebaran , Ini yang Dilakukan Kapolres Kediri Kota

Published

on

Kediriselaludihati – Kapolres Kediri Kota bersama beberapa pejabat utama Polres Kediri Kota pantau langsung proses pengamanan jalur pada masa libur lebaran 2024 di Kota Kediri, Jumat (12/4).

Pemantauan dilakukan di simpang Semampir untuk memprioritaskan kelancaran arus yang dari selatan akan menuju ke Mengkreng, maupun yang dari utara akan masuk ke kota Kediri.

Selanjutnya pemantauan dilakukan juga di simpang Mrican, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas yang datang dari arah Nganjuk menuju kota Kediri.

Pemantauan arus lalu lintas juga dilakukan dari simpang alun-alun, simpang Jetis, sampai dengan perbatasan Pos Polisi Manisrenggo, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas yang datang dari arah Tulungagung menuju utara.

“Pemantauan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran lalu linats di seluruh wilayah hukum Polres Kediri  H plus 2 lebaran Idul Fitri,” terangnya. (res/aro)

Continue Reading

Peristiwa

BPBD Kota Kediri Berikan Bantuan Permakanan untuk Korban Banjir di Ngampel

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason bersama anggota melaksanakan pemantauan penanganan Musibah Banjir yang menimpa sebagian wilayah Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto.

Kegiatan, pada hari ini Jumat 12 April 2024 sekira Pukul 11.00 WIB s/d selesai. Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason ,S.H melaksanakan pemantauan penanganan Musibah Banjir yang menimpa sebagian wilayah Kel Ngampel Kec.Mojoroto

Di Masjid Muttaqin Ngampel pengungsi Rt 20 sebanyak 10 KK dikoordinir oleh Ketua RT Fathoni.

Dari tagana, BPBD Kota Kediri memberikan sumbangan berupa selimut dan makanan. Telah dilaksanakan Cek kesehatan oleh dinas Kesehatan

Untuk wilayah kel ngampel yang terdampak Banjir dari Rt 03 Rt 05 Rt 06 Rt 07 Rt 10 Rt 13 Rt 16 ,Rt 20 ,Rt 24 Rt 27 tidak ada korban jiwa maupun materi.

Untuk saat sekarang warga masyarakat membersihkan tempat tinggal bekas lumpur yang ada dikediaman masing masing warga. Untuk jumlah korban materi dan korban jiwa NIHIL.

Langkah yg sudah diambil dari Pemkot Kediri melalui BPBD. Dari BPBD 100 paket sembako, relawan suket teki 40 Paket beras dan 5 Kardus sarimi.

Memberikan selimut Bagi pengungsi 48 lembar . Memberikan air mineral 6 Doz. San Bag (Karung kosong) 100 lbr

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” ujar Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Terseret Banjir, Tukang Tambal Ban di Perum Wilis Indah 2 Kediri Dilaporkan Hilang

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Pojok, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aiptu M. S. Ibnu S melaksanakan patroli sambang.

BKTM Pojok, pada Kamis 11 April 2024 pukul 20.00 WIB datang ke RT. 02 RW. 06 Kelurahan Pojok.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok melaksanakan kegiatan sambang ke TKP diduga orang hanyut terbawa aliran air ke Sungai Kedak.

Korban atas nama Haryono Adi Wiyono (81) tukang tambal ban asal Perumahan Wilis indah 2 RT 01 / RW 06.

Diperkirakan pukul 16.07 WIB pada saat hujan deras, korban keluar dari rumahnya jalan kaki ke arah saluran air yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya yang kondisinya saat itu tergenang air.

Ada aliran airnya, kemudian diduga korban terpeleset dan terbawa aliran air yang mengarah ke sungai kedak. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian dan belum ditemukan.

Korban menggunakan kaos warna biru dan celana kolor diperkirakan warna abu-abu.

“Situasi dalam keadaan aman terkendali serta kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com