Connect with us

Peristiwa

Tim Patroli Anti Kerusuhan Kapolsek Mojoroto, Bubarkan “Pesar Miras” di Masa Tenang Pemilu 2024

Published

on

Sejumlah remaja yang sedang nongkrong di bahu jalan diperiksa tim patroli Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota, pada Minggu dini hari 11 Februari 2024. Mereka tertangkap basah mengkonsumsi minuman keras beralkohol jenis arak di bahu jalan, Jalan Bandar Ngalim, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur.

Kapolsek Mojoroto Kompol Muklason yang memimpin anggotanya menggelar patroli anti kerusuhan ( ANGKER ) itu pun langsung melakukan interogasi terhadap mereka, terutama perihal tempat mereka membeli minuman keras tersebut.

Para remaja itu pun mengaku bahwa mereka membeli minuman keras itu secara online, dan oleh penjualnya akan diantar ke lokasi pembeli. Dan para remaja itu juga tak tahu di mana domisili penjual ‘arak’ yang telah ia konsumsi itu.

“ Saya minta kalian bilang dengan jujur, di mana tempat kalian beli minuman keras ini ..???,” tanya Mukhlason kepada para remaja itu.

Meskipun pertanyaan itu telah dilontarkan secara berulang – ulang namun para remaja itu bersikukuh dengan jawaban yang sama, yaitu, mereka melakukan pembelian miras tersebut secara online.

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan identitas dan penggeledahan badan. Lalu mereka diberikan pembinaan edukatif di tempat, kemudian diperintahkan untuk pulang ke rumah masing – masing.
Kepada Wartawan, di sela- sela kegiatan patroli anti kerusuhan yang dilakukan secara rutin tiap dini hari hingga pagi itu, mengatakan, kegiatan tersebut untuk langkah antisipasi balap liar, konvoi yang dilakukan geng motor maupun oknum pesilat, premanisme di jalan raya, dan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mojoroto terutama dalam tahapan Masa Tenang Pemilu 2024

“ Selain patrol anti kerusuhan yang kita lakukan tiap Minggu dini hari. Kita juga melakukan patroli rutin untuk menekan angka kriminal di wilayah kita,” pungkasnya

Continue Reading

Peristiwa

Sinergi TNI-Pori, Jaga Ketat Kotak Suara di PPK

Published

on

Tahapan pencoblosan telah selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan Rekapitulasi penghitungan suara yang akan di akukan oleh PPS dan PPK di wilayah hukum Polres Kediri Kota

Hal ini memungkinkan meningkatkan potensi gangguan pada tahapan Rekapitulasi, sehingga kehadiran aparat keamanan sangat diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah menyiagakan anggota polisi dan di bantu TNI serta linmas untuk mengawal prose rekapitulasi ini,” ungkap Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan SH

Menurutnya, penggamanan terhadap proses Rekapitulasi suara yang sedang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu Kecamatan bertujuan untuk memastikan tidak terjadi gangguan sekecil apapun dalam tahapan ini.

“Rekapitulasi ini penting untuk di kawal keamanannya, karena potensi gangguan pun juga tinggi,”Ujarnya.

Ipda Nanang  juga menuturkan, bahwa seluruh titik yang digunakan sebagai tempat penghitungan suara sudah kami tugaskan sejumlah anggota polri bersama TNI serta linmas.

“Anggota kami 24 jam berjaga di lokasi Rekapitulasi dan penyimpanan Kotak Surat suara di masing-masing kecamatan,”pungkasnya.

Selain menugaskan Anggota Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran untuk menjaga lokasi penghitungan surat suara, polisi juga berjaga di Kantor KPU, Bawaslu, PPK serta Gudang-Gudang penyimpanan Kotak suara di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota

Continue Reading

Peristiwa

Tiga Pilar Keamanan Lakukan Mediasi Masalah Protes Jam Operasional Bilyard di Desa Cerme

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Cerme, Polsek Grogol, Polres Kediri Kota Bripka Agus SBW melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Selasa 20 Februari 2024 mulai pukul 11.00 s/d 12.15 WIB. Lokasinya di Kantor Desa Cerme.

Petugas melaksanakan kegiatan Problem Solving .Aduan adanya usaha bilyar sampai larut malam yang menganggu lingkungan seputaran.

Hadir dalam kegiatan ini Kades Ds Cerme. Ketua RW.01. Ketua RT.03,07,18. Pemilik Usaha Bilyard (Heru S). Bhabinkamtibmas Ds. Cerme. Babinsa Ds. Cerme

Adapun yang disampaikan Ketua RT+RW. Tidak melarang adanya usaha akan tetapi tau jam waktu. Di samping Utara ada warga sakit dan selatan anak Balita di malam hari terlalu berisik dengan suara di bilyard stik bola dan teriakan pengunjung.

Sebisanya jam 21.00 wib wajib tutup, kalau melanggar pemilik diwajibkan untuk tutup usaha

Tanggapan dari Pemilik usaha bilyard. Memang belum ada Ijin akan tetapi di sarankan dari anggota polsek untuk lapor ke desa dan lingkungan setempat.

“Kemarin baru Ijin lingkungan 3 warga. Dan akan menyanggupi keluhan warga tutup bilyard pukul 21.00 WIB,” katanya.

Tanggapan dari 3 Pilar Keamanan. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak p babinsa Babinkamtibmas dan ketua Rt 03,07,18 dan pak RW.01. Sebisanya mas Heru selaku pemilik usaha bilyard yang ber KTP Desa Bulawen Banyakan dan tinggal di Ds Cerme Dsn Sugihan Gg 5 kemarin sudah sampaikan sebisanya Ijin dulu di lingkungan setempat,” katanya.

“Dan di harapkan dengan adanya penyelesaian ini sebisanya Pemilik usaha bilyard, mintanya warga untuk tutup pukul 21.00 wib harus diperhatikan. Pesannya pak Bhabinkamtibmas usaha bilyard jangan ada unsur buat Judi dan pengedar narkoba serta dapatnya untuk saling jaga keamanan lingkungan,” tambahnya.

“Kegiatan mediasi berlangsung aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Ringinanom Kawal Kunjungan Pj Wali Kota Kediri ke Rumah Duka Pengawas Pemilu

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Ringinanom, Aiptu Bambang Rahmadi R melaksanakan pam pengamanan kunjungan Ibu PJ Walikota Kediri Zanariah.

Orang nomor satu di Kota Kediri itu beserta Rombongan Beberapa Kepala Dinas menyampaikan santunan kepada ahli waris pengawas pemilu yang meninggal dunia.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Rabu 21 Feb’ 2024 pukul 11.30 WIB s/d selesai. Lokasi rumah duka di Ringinanom Gg.3 No.58
RT.02 / RW.2, almarhum
Hery Krishmanto.

Kunjungan Ibu PJ Walikota Kediri Bersama Rombongan Beberapa Kepala Dinas, Sekaligus Penyampaian Santunan, Kepada Ahli Waris Dari almarhum Hery Krishmanto, Yang Meninggal Dunia Karna Sakit, Pada Saat Bertugas Menjadi PanWasKel Di Kelurahan Pakelan.

Hadir Dalam Kegiatan PJ Walikota Kediri, Ketua Bawaslu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dispenduk, KA Dinas Pendidikan.

KA Dinas Perkim, KA Dinsos, Camat Kota Kediri, Tiga Pilar Kel Ringinanom dan Ketua RW/RT Setempat.

“Kegiatan kunjungan sekaligus santunan, berjalan tertib dan lancar,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com