Connect with us

Uncategorized

Kunjungi KEK JIIPE Gresik, Kapolda Jatim Siapkan Sistem Pengamanan Obvit

Published

on

Gresik – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama Pejabat Utama Polda Jatim, meninjau Kawasan Industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), di kabupaten Gresik, pada Selasa (28/3/2023).

Pelaksanaan Kunjungan Kerja Kapolda Jatim di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE di Kabupaten Gresik ini adalah, untuk memantau perkembangan progres pembangun dan kendala-kendala serta Potensi Konflik Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kawasan Industri JIIPE Gresik dan PT. Freeport Indonesia.

PT. JIIPE adalah kawasan terintegrasi pertama di Indonesia, dengan total area 3.000 hektar, yang terdiri dari kawasan industri, pelabuhan umum multifungsi dan hunian berkonsep kota mandiri, yang berlokasi di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Tanah seluas 3.000 hektar itu terbagi menjadi, Kawasan industri JIIPE seluas 1761 Ha, dengan fasilitas pelabuhan laut dalam seluas 400 Ha dan Hunian dengan konsep kota mandiri di areal 800 Ha.

Proyek tersebut adalah kerjasama pemerintah dan swasta yaitu antara Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) melalui anak perusahaannya PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang dikenal sebagai BJTI Port dengan PT Aneka Kimia Raya Corporindo Tbk (AKR Corp) melalui anak perusahaannya PT Usaha Era Pratama Nusantara.

Pelabuhan JIIPE menjadi yang terdalam di Jawa Timur dengan -16 LWS, 4 dermaga multifungsi dengan area sandar sepanjang 6.200 meter.

Dengan area sandar tersebut diharapkan bisa melayani kapal-kapal besar dengan muatan lebih dari 100.000 DWT. Akses internasional dan domestik diakomodir dengan konektivitas laut, tol dan kereta.

Untuk saat progres pengadaan lahan yang sudah selesai atau resmi dibebaskan dan sudah dilakukan pembagunan kurang lebih 1200 Ha.

Dengan melihat obyek vital yang sebesar itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto menyebut bahwa peran Polri dalam hal ini Polda Jawa Timur harus memberikan jaminan untuk kegiatan keamanan.

“Pertama menjamin kegiatan ekonomi di kawasan besar seperti ini harus berjalan karena bagaimanapun dampak yang dari aktivitas ini pada akhirnya akan terpusat,”ujar Irjen Toni.

Oleh karena itu lanjut Irjen Toni perlunya koordinasi terkait konsep dan pola pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri.

“Tidak menutup kemungkinan diwaktu yang akan datang Polda Jatim juga akan membangun Pos Polisi dikawasan tersebut dengan lahan yang sudah di siapkan oleh pihak JIIPE,”tambah Irjen Toni.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, dari Pos Polisi itu nantinya bisa berkembang sesuai tahapan dan di selaraskan dengan situasi persoalan yang ada diwilayah seluas ini 3.000 H.

“Pos Polisi ada standartnya dan levelnya, bisa ditingkatkan lagi bukan pos polisi mungkin nanti Polsek sekalian, Polsek Urban. Saya pikir juga gak banyak anggota Polsek Urban,”terang Irjen Toni.

Namun demikian, masih kata Irjen Toni pihaknya akan melihat terkait dengan jumlah penerimaan anggota Polri ke depan.

“Semoga kedepan semakin banyak, sehingga bisa mencukupi terkait dengan tugas-tugas kita,”pungkas Kapolda Jatim. (*)

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jayabaya dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara

Published

on

Kediriselaludihati.com – Polres Kediri Kota menyelenggarakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Jayabaya Kota Kediri. Kegiatan pada hari ini Senin tanggal 24 Juni 2024 mulai pukul 07.00 wib s/d 08.00 WIB.

“Telah dilaksanakan Kegiatan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Bertempat di Taman Makam Pahlawan Jayabaya Kota Kediri Jl. Pk.Bangsa Kediri,” ujar Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo, S.H.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H.,S.I.K.,M.Si. Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro S, S.H.,S.I.K.,M.I.K.

Para PJU Polres Kediri Kota. Para Kapolsek Jajaran Polres Kediri Kota. Anggota Polres Kediri Kota. Purnawirawan Polri an Taruna Akpol

Rangkaian Kegiatan acara pukul: 07.00 WIB kegiatan Ziarah Rombongan. Dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan Polri. Foto bersama. Pukul 08.00 WIB kegiatan selesai.

“Kegiatan ziarah berjalan aman, tertib dan terkendali,” tutup Iptu Priyo. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Wakapolsek Mojoroto Hadiri Peresmian Bedah Rumah dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota Aiptu M S Ibnu S melaksanakan patroli sambang.

Pada hari Senin 24 Juni 2024 pukul 16.00 WIB selesai, BKTM Kelurahan Pojok datang ke kantor kelurahan setempat.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengecekan persiapan kegiatan baksos dan bansos serentak serta peresmian bedah rumah dan penyerahan kunci rumah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Kediri Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka polres Kediri kota, kabaglog, Kapolsek Mojoroto, Kasat Narkoba polres Kediri kota.

“Situasi dalam keadaan aman terkendali serta kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, S.H. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Inilah 3 Program Unggulan Mahameru Lantas Polda Jatim yang Dilaksanakan Satlantas Polres Kediri Kota

Published

on

Kediriselaludihati.com – Satlantas Polres Kediri Kota melaksanakan implementasi program unggulan Mahameru Lantas Ditlantas Polda Jatim.

Kegiatan itu dalam rangka menciptakan lalu lintas yang berbudaya (mengedepankan keselamatan, kesopanan dan ketertiban). Kegiatan berlangsung, pada Hari Minggu 23 Juni 2024 pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Tempat kegiatan di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Yang memimpin kegiatan ini adalah Perwira Pengendali Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. bersama seluruh personil Satlantas Polres Kediri Kota.

Program kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kediri Kota antara lain :

  1. Tantu Pagelaran

Tertib Dan Taat Aturan Guna Menumbuhkan Partisipasi Gerakan Yang Empati Berlalu Lintas Untuk Cegah Pelanggaran

  • Memberikan sosialisasi kepada rekan terkait keselamatan berkendaraan di jalan umum
  1. Ruwatan Lantas Guru Waskita Ajak Masyarakat Tertib Aturan Lalu Lintas
  • Tokoh agama memberikan edukasi terkait keselamatan berlalulintas
  1. Kasada Lantas Komunitas Sadar Aturan Lalu Lintas
  • unit Turjawali melaksanakan sosialisasi kepada Ojek online Kediri terkait keselamatan berkendaraan dijalan umum

“Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujar Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andhini Puspa Nugraha, S.T.K., S.I.K. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com