Connect with us

Uncategorized

Polri Sisir Lokasi Desa Diduga Terisolir Pakai Helikopter dan Drone

Published

on

Brimob Polri mengerahkan tim drone Bid TIK untuk mendeteksi sekaligus mencari kemungkinan lokasi pengungsian warga yang daerahnya masih terisolir akibat gempa Cianjur Jawa Barat.

Koordinator Tim SAR Vertical Rescue Satlat Korps Brimob, Kombes Pol Rantau Isnur Eka menjelaskan tim khusus tersebut sudah dibekali sejumlah drone yang digunakan untuk mencari dan mendeteksi kemungkinan lokasi pengungsian warga yang belum bisa ditembus kendaraan roda dua dan roda empat.

Rantau menjelaskan apabila tim itu menemukan lokasi pengungsian warga, tim bakal langsung melaporkan ke posko Brimob atau Posko Induk Polda Jawa Barat untuk ditindaklanjuti dengan cara penyelamatan warga.

“Jadi kami mengirim tim kecil ini menggunakan alat transportasi helikopter dari Polairud di mana tim drone Brimob tersebut juga telah membawa perlengkapan drone untuk mencari kemungkinan adanya shelter-shelter warga,” tutur Rantau di Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Rantau optimistis tim tersebut bisa memberikan berbagai informasi yang lebih akurat dalam proses pencarian. Pasalnya, penggunaan helikopter dan drone bisa lebih efisien dan efektif dalam mencari shelter warga.

Adapun data dari laporan yang diterima Tim SAR Satlat Brimob, dari 37 lokasi terisolir hingga hari ini tersisa tiga lokasi, yaitu Kampung Kadu Gede, Pasir Manggu, dan Pasar Tunagan.

Menurut Rantau, tim drone tersebut bakal terus mencari lokasi pengungsian warga terisolir selama satu minggu ke depan yang difasilitasi oleh Polairud.

“Kita sudah membawa bekal untuk 6 hari perjalanan,” ujarnya.

Selain itu, Rantau juga bakal mencari informasi tentang desa yang terisolir tersebut baik melalui informasi lisan warga setempat maupun informasi yang beredar di media massa dan media sosial.

“Nah, nanti media itu bakal kita saring lagi semua informasinya,” tuturnya.

Continue Reading

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polres Kediri Kota Sambangi Warga dan Berikan Imbauan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Published

on

Melaksanakan tugas sambang desa binaan merupakan salah satu tugas rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kediri Kota Melaksanakan giat sambang terhadap masyarakat  guna memberikan himbauan kamtibmas paska Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan SH menerangkan Sambang dan dialogis tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat guna menyampaikan informasi tentang kamtibmas, selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga melalui Perangkat Desa agar masyarakat turut serta peduli dengan keamanan lingkunganya, dan hati-hati serta waspada terhadap adanya pelaku tindak kejahatan seperti pencurian dirumah-rumah kosong yang di tinggal pemiliknya serta tindak kejahatan lainnya.

Tujuan dilakukan Silaturahmi tersebut agar sinergitas kemitraan dapat terjalin melalui kedekatan seorang petugas  Bhabinkamtibmas dengan berbagai komponen masyarakat termasuk dengan ketua RT agar ikut serta membantu dan memelihara Keamanan yang kondusif.

Continue Reading

Peristiwa

Tiga Pilar Keamanan Lakukan Mediasi Masalah Protes Jam Operasional Bilyard di Desa Cerme

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Cerme, Polsek Grogol, Polres Kediri Kota Bripka Agus SBW melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Selasa 20 Februari 2024 mulai pukul 11.00 s/d 12.15 WIB. Lokasinya di Kantor Desa Cerme.

Petugas melaksanakan kegiatan Problem Solving .Aduan adanya usaha bilyar sampai larut malam yang menganggu lingkungan seputaran.

Hadir dalam kegiatan ini Kades Ds Cerme. Ketua RW.01. Ketua RT.03,07,18. Pemilik Usaha Bilyard (Heru S). Bhabinkamtibmas Ds. Cerme. Babinsa Ds. Cerme

Adapun yang disampaikan Ketua RT+RW. Tidak melarang adanya usaha akan tetapi tau jam waktu. Di samping Utara ada warga sakit dan selatan anak Balita di malam hari terlalu berisik dengan suara di bilyard stik bola dan teriakan pengunjung.

Sebisanya jam 21.00 wib wajib tutup, kalau melanggar pemilik diwajibkan untuk tutup usaha

Tanggapan dari Pemilik usaha bilyard. Memang belum ada Ijin akan tetapi di sarankan dari anggota polsek untuk lapor ke desa dan lingkungan setempat.

“Kemarin baru Ijin lingkungan 3 warga. Dan akan menyanggupi keluhan warga tutup bilyard pukul 21.00 WIB,” katanya.

Tanggapan dari 3 Pilar Keamanan. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak p babinsa Babinkamtibmas dan ketua Rt 03,07,18 dan pak RW.01. Sebisanya mas Heru selaku pemilik usaha bilyard yang ber KTP Desa Bulawen Banyakan dan tinggal di Ds Cerme Dsn Sugihan Gg 5 kemarin sudah sampaikan sebisanya Ijin dulu di lingkungan setempat,” katanya.

“Dan di harapkan dengan adanya penyelesaian ini sebisanya Pemilik usaha bilyard, mintanya warga untuk tutup pukul 21.00 wib harus diperhatikan. Pesannya pak Bhabinkamtibmas usaha bilyard jangan ada unsur buat Judi dan pengedar narkoba serta dapatnya untuk saling jaga keamanan lingkungan,” tambahnya.

“Kegiatan mediasi berlangsung aman, lancar dan terkendali,” ujar Kapolsek Grogol AKP Widodo. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Ringinanom Kawal Kunjungan Pj Wali Kota Kediri ke Rumah Duka Pengawas Pemilu

Published

on

Kediriselaludihati.com – Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Ringinanom, Aiptu Bambang Rahmadi R melaksanakan pam pengamanan kunjungan Ibu PJ Walikota Kediri Zanariah.

Orang nomor satu di Kota Kediri itu beserta Rombongan Beberapa Kepala Dinas menyampaikan santunan kepada ahli waris pengawas pemilu yang meninggal dunia.

Kegiatan berlangsung, pada Hari Rabu 21 Feb’ 2024 pukul 11.30 WIB s/d selesai. Lokasi rumah duka di Ringinanom Gg.3 No.58
RT.02 / RW.2, almarhum
Hery Krishmanto.

Kunjungan Ibu PJ Walikota Kediri Bersama Rombongan Beberapa Kepala Dinas, Sekaligus Penyampaian Santunan, Kepada Ahli Waris Dari almarhum Hery Krishmanto, Yang Meninggal Dunia Karna Sakit, Pada Saat Bertugas Menjadi PanWasKel Di Kelurahan Pakelan.

Hadir Dalam Kegiatan PJ Walikota Kediri, Ketua Bawaslu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dispenduk, KA Dinas Pendidikan.

KA Dinas Perkim, KA Dinsos, Camat Kota Kediri, Tiga Pilar Kel Ringinanom dan Ketua RW/RT Setempat.

“Kegiatan kunjungan sekaligus santunan, berjalan tertib dan lancar,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara, S.H. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com