Connect with us

Uncategorized

Pusdokkes: Dua ruang operasi disediakan tangani korban patah tulang akibat gempa Cianjur

Published

on

Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri telah menerjunkan 247 personel tenaga medis untuk membantu seluruh korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Kepala Pusdokkes Polri Irjen Polisi dr. Asep Hendradiana menjelaskan, ratusan tenaga medis yang diterjunkan tersebut terdiri dari tim dokter spesialis, dokter umum, perawat mahir, dan tenaga kesehatan lainnya.

Menurutnya, Pusdokkes Polri mendapat dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan berbagai stakeholder terkait lainnya untuk membantu para korban gempa Cianjur Jawa Barat.

“Jadi atas instruksi Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, kami telah menerjunkan 247 personel dokter. Kita juga mendapatkan dukungan dari banyak pihak termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” tuturnya di lokasi gempa Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini Pusdokkes Polri sudah menyiapkan dua tempat operasi untuk warga yang mengalami luka ringan maupun berat setelah peristiwa gempa Cianjur. Dua lokasi itu tidak jauh dari titik gempa yang terjadi pada Senin (21/11) itu.

“Alhamdulilah saat ini sudah ada dua ruangan operasi yang disiapkan. Sebelumnya hanya ada satu ruang operasi,” katanya.

Menurut Asep, sejauh ini total sudah ada 31 orang korban yang dioperasi di kedua ruangan operasi tersebut.

Dia berharap ruang operasi sekaligus perawatan korban itu bisa dimanfaatkan secara maksimal agar pasien tidak dirujuk ke rumah sakit di luar wilayah Cianjur.

“Kita berharap pasien tidak dirujuk ke luar Cianjur untuk berobat. Kita dekatkan rumah sakitnya ini, untuk memudahkan perawatan dan memudahkan keluarga untuk berkunjung,” ujarnya.

Asep juga menegaskan seluruh obat-obatan dan biaya perawatan terhadap warga korban gempa Cianjur tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

“100 persen gratis, tidak ada yang dikenakan biaya apapun. Ini bentuk dukungan pemerintah dan Polri terhadap korban gempa Cianjur,” tuturnya.

Continue Reading

Peristiwa

Kapolres Kediri Kota Hadiri Harlah Yayasan Panti Asuhan An Nur,Sekaligus Peringatan 1 Abad NU

Published

on

Kediriselaludihati.com – Kegiatan istighosah dan doa untuk keselamatan bangsa dalam rangka harlah NU 1 Abad serta harlah Yayasan Panti Asuhan (YPA) An Nur ke 28 digelar di Ponpes Lansia NU Jl Tosaren I No 96 RT 16/RW 06 Kel Tosaren Kec Pesantren Kota Kediri, Minggu (5/2)

Kegiatan dihadiri Kapolres Kediri Kota beserta PJU Polres Kediri Kota.Pengasuh Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia KH M Nur Salim.KH Douglas Toha Yahya (Gus Lik).Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil.Kabag Kesra Pemkot Kediri Ahmad Jainudin S.E. M.M.Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.sos.Danramil Pesantren Kapten Inf Sutedjo.Kakel Tosaren Joko Prayitno.Kasi Binmas Kemenag Kota Kediri A Zamroni S.Ag.Pengurus Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia. Dan keluarga besar yayasan panti asuhan YPA An Nur dan Ibu Ibu Muslimat Kecamatan Pesantren.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia KH M Nur Salim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan yang mana bisa meluangkan waktu untuk datang pada acara di pagi hari ini.

“Kegiatan ini juga ihtiar bersama baik aparat TNI Polri untuk ikut mendoakan Keselamatan Bangsa Indonesia, khususnya menjelang 1 abad NU dan ulang tahun yayasan.Ucapan terimakasih kepada Donatur baik dari ke pemerintahan yang telah memperhatikan Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur,” kata KH Nur Salim.

Dalam kesempatan tersebut S Kapolres Kediri Kota juga memberikan sambutan “Yang kami hormati Pengasuh Ponpes Lansia dan Ketua PCNU Kota Kediri serta seluruh undangan yang hadir pada kegiatan ini.Terima kasih atas kesempatan perkenalan yang telah diberikan kepada Kami sebagai warga baru di Kota Kediri.Sekaligus pada acara yang berbahagia ini kami nitip Doa untuk istri saya yang sedang mengandung supaya diberikan kesehatan dan keselamatan menjadi anak yang Sholeh Solehah. Semoga Kedepan kami selalu bisa silaturahmi dengan Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur ini,” kata AKBP Teddy Chandra.
Ditambahkan, Kapolres dalam kesempatan tersebut juga memohon doa restu dan dukungan kepada untuk tugas kedepannya.

“Terimakasih untuk Jajaran PCNU Kota Kediri yang telah membantu TNI Polri dalam melaksanakan tugas. Selamat Hari Lahir 1 Abad NU dan Selamat Hari Lahir ke 28 Yayasan Panti Asuhan YPA An Nur Ponpes Lansia.Sekali lagi terimakasih dan kami siap menerima kritik yang membangun untuk dalam pelaksanaan tugas kami,” tambahnya. (res/aro)

Continue Reading

Peristiwa

Mujahadah Kubro di Pondok Milidyah Dapat Pengamanan dari Bhabinkamtibmas Bandar Lor

Published

on

Kediriselaaludihati.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandar Lor, Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota melaksanakan patroli DDS.

Kegiatan patroli DDS, Hari Jumat 3 Febuari 2023 pukul 20.00 WIB s/d selesai.

Petugas BKTM Bandar Lor datang ke Rt 16 rw 3 kelurahan bandar lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

BKTM Bandar Lor bersama banbinsa pengaman Mujadah kubro hari ke dua di pondok milidiyah di pimpin kyai Abdul Kamid Masjid berjalan aman dengan pawas Iptu Manap Anggota pengaman lengkap.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. SH. (res/an).

Continue Reading

Peristiwa

Ponpes Hidayatut Thullab Petuk Semen Gelar Istighotsah dan Dialog Interaktif yang Dijaga Polisi

Published

on

Kediriselaaludihati.com – Bhabinkamtibmas Desa Puhsarang, Polsek Semen, Polres Kediri Kota Aiptu Jufri melakukan patroli DDS.

Aiptu Jufri datang ke Balai Desa Puhsarang Kec. Semen Kab. Kediri pada Hari Jumat 3 Februari 2023 pukul 19.30 WIB s/d selesai.

BKTM Desa Puhsarang dan Waka Polsek Semen melaksanakan kegiatan pengamanan Istighotsah dan dialog Interaktif dari Ponpes Hidayatut Thullab petuk yang diadakan setiap malam sabtu legi.

Hadir dalam kegiatan ini para Tokoh setral IDI. HIT KH. A. Rikza Muqtafa. Wakil Syuriah ranting. M. Imron. Kades Puhsarang Bambang Widodo.

Syuriah ranting M. Taufiq. Ketua Tanfidziyah Sutarji. Camat Semen diwakili kasi trantib Karyanto. Kapolsek Semen diwakili waka polsek Iptu Isdiyat, S. Pd dan Bhabinkamtibmas.

“Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Kapolsek Semen AKP Siswandi. (res/an).

Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 kediriselaludihati.com